Plastik Kemasan Baju Zipper,Lebih Aman Dari Bau Dan Kuman

Plastik Kemasan Baju

Plastik kemasan baju merupakan plastik khusus yang digunakan untuk mengemas baju. Plastik kemasan baju yang kini sedang tren digunakan adalah plastik zipper khusus kemasan baju. Umumnya produsen memilih plastik kemasan baju dengan zipper karena tampilannya simple tapi terlihat mahal.

plastik kemasan baju

Plastik kemasan khusus baju ini memiliki keunikan pada sisi atas yaitu memiliki penutup zipper. Plastik ini juga biasa digunakan untuk media promosi label produsen baju atau brand baju. Dengan tampilan yang transparan dan unik ini membuat kemasan baju semakin popular. Plastik kemasan baju ini juga bisa digunakan sebagai kemasan daur ulang untuk mengemas pakaian

Plastik kemasan baju digunakan untuk membungkus produk baju agar rapih dan sebagai media promos. Penggunaan plastik pembungkus baju ini sangat melindungi pakaian agar tetap rapih, dan terhindar dari debu. Juga aksiden lainya yang dapat membuat baju tersebut kotor.

Perihal penting faktor yang membuat pakaian terlihat rapi, pada saat finishing yakni packing atau bungkus. Bungkus pakaian bisa menggunakan plastik juga menggunakan tas yang bisa dipesan ke percetakan atau ke produsen khusus tas pembungkus produk baju.

Keunggulan Plastik Kemasan Baju Dengan Zipper:

  • Terbuat dari bahan plastik transparan dengan karakteristik tebal dan lentur, membuat kemasan kantong plastik baju zipper ini tidak mudah sobek.
  • Tambahan zipper yang ada di bagian atas plastik baju membuat produk yang dikemas di dalamnya lebih aman karena kemasan tertutup rapat.
  • Modelnya yang simpel hanya berbentuk kantong dengan tutup zipper, biasanya dipilih produsen baju, jilbab, atau produk fashion lainnya yang ingin menonjolkan isi produk di dalamnya.
  • Selain bisa dijadikan sebagai plastik baju, kantong zipper ini juga bisa digunakan sebagai plastik jilbab, dan produk fashion lainnya. Produsen juga bisa request kemasan ini dalam berbagai ukuran, sesuai dengan kebutuhan produk yang akan dikemas.
  • Pastinya bakal lebih elegan jika plastik baju ini diproduksi dengan brand atau merk produk yang dimiliki produsen. Untuk bisa mencetak plastik baju model kantong zipper dengan brand atau merk produsen hanya cukup melakukan pemesanan minimal 1.000 pcs.

Buat produsen yang ingin menggunakan plastik kemasan baju ini, yang juga bisa sebagai plastik jilbab, atau kemasan plastik fashion lainnya, sangat disarankan membuatkan kemasan plastik dengan desain merk / brand Anda dengan plastik jenis ini.

Manfaat Lain Dari Plastik Zipper

Beberapa industri pakaian mulai mengganti kemasan baju dengan menggunakan plastik zipper baju. Biasanya baju yang menggunakan plastik zipper seperti jersey bola, jaket olahraga, dan lain-lain. Menggunakan plastik zipper akan mempertahankan lebih lama fisik pakaian. Plastik ini memiliki ketabalan yang baik sehingga dapat menghindari terjadinya kerusakan pada baju.

Harga plastik zipper sendiri tidak terlalu mahal. Plastik ini biasanya digunakan oleh berbagai jenis pakaian yang cukup memiliki nama. Karena produknya yang bermerek itu, produsen berani untuk memilih plastik zipper sebagai kemasan bajunya. Menggunakan plastik zipper akan menjadi bahan pertimbangan berbagai produsen.

Kemasan Zipper Pouch (5)

Karena ketebalan plastik klip zipper baju yang baik, terkadang konsumen sayang untuk membuang plastik langsung. Pasalnya, plastik tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang tak terduga lho. Misalnya sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang yang tidak digunakan lagi. Agar terlindung dari debu, plastik zipper dapat Anda manfaatkan untuk menjaga barang-barang Anda.

Senada dengan itu, plastik zipper baju dapat Anda manfaatkan saat berpergian jauh lhoo. Misalnya, Anda sedangkan melangsungkan acara kantor di luar kota selama dua hari dan tidak meyakinkan untuk mencuci baju di sana. Untuk menyimpan pakaian kotor, Anda dapat memanfaatkan plastik ini.

Pisahkan pakaian kotor Anda di dalam plastik zipper. Dengan demikian, baju-baju Anda yang masih bersih masih terlindungi dan terjaga aroma wanginya. Plastik zipper juga dapat Anda manfaatkan saat berenang. Karena berbahan dasar plastik, baju-baju Anda yang basah akan ditampung di dalam plastik zipper. Sehingga saat dimasukkan ke tas tidak membasahi barang-barang yang lain.

Referensi Jenis Kemasan Baju

Sebagai pengganti jenis tas plastik yang biasa digunakan untuk plastik kemasan baju, menggunakan menggunakan plastik ziplock bisa menjadi pertimbangan. Jenis plastik ziplock memiliki beberapa keunggulan yakni sifatnya yang bisa di-recycle. Klip plastik atau kantong klip plastik adalah suatu wadah / kantong berbahan LDPE yang dapat digunakan sebagai pembungkus dan mempunyai rel atau “klip” di atasnya yang bisa dibuka atau ditutup kembali.

Tips Mengemas Baju

Mengemas pakaian dengan baik akan menambah kesan rapi pada pakaian-pakaian  tersebut. Untuk melakukan tahap ini dengan baik, Anda tentu saja memerlukan pembungkus yang bersih pula.

Anda dapat menggunakan pembungkus dari plastik ataupun Anda juga dapat memesan pembungkus khusus yang bisa Anda pesan di tempat-tempat percetakan ataupun juga ada beberapa produsen pembungkus yang khusus untuk pembungus.

Jika Anda memesan secara khusus pembungkus  ini, Anda dapat memberikan logo Anda pada pada pembungkus tersebut. hal ini dapat memberikan keuntungan untuk Anda dalam hal branding, karena mungkin teman-teman dan saudara-saudara pelanggan yang melihat pembungkus khusus  tersebut dapat mengetahui tempat usaha  tersebut dan bukan tidak mungkin mereka juga akan menjadi pelanggan-pelanggan baru Anda nantinya.

plastik kemasan baju laundry

Dan untuk ukuran pembungkus tersebut, Anda sebaiknya menyediakan berbagai macam ukuran, dari ukuran normal yang biasa dipakai untuk membungkus pakaian hingga pembungkus yang lebih besar yang digunakan untuk membungkus selimut ataupun bedcover. Untuk pembungkus normal biasanya ukuran yang dipakai yaitu 40×60 Cm ataupun 30×50 Cm, sedangkan ukuran yang lebih besar yaitu 60×100 Cm. Harga untuk plastik pembungkus ini berkisar mulai Rp25.000 setiap Kg-nya.

Jika Anda sudah menyiapkan pembungkus yang akan digunakan untuk memasukkan pakaian-pakaian kedalamnya, maka yang Anda butuhkan selanjutnya adalah menutup pembungkus tersebut. Cara yang paling murah yaitu menggunakan stepler seperlunya, dan jika Anda ingin hasil yang lebih baik lagi maka Anda akan membutuhkan plastik sealer.

Dengan menggunakan alat ini, hasil kemasan pakaian-pakaian tersebut akan menjadi lebih rapi dan usaha Anda akan terlihat lebih profesional pula. Harga hand sealer juga bervariasi, mulai dari harga Rp350.000 Anda sudah bisa mendapatkan alat ini. Tentunya semakin mahal hand sealer, biasanya kualitasnya juga akan semakin baik pula. Anda sebaiknya menggunakan ukuran yang paling panjang agar lebih fleksibel digunakan oleh berbagai ukuran plastik nantinya.

Tips yang terakhir, ingat selalu memberikan parfum agar pakaian memiliki wangi yang lebih tahan lama di dalam plastik pembungkus tersebut.

Tips Melipat Baju Sebelum Dikemas

  • Baju membutuhkan lipatan yang sempurna. Bagian yang sering terlewatkan adalah lengan dan ketiak sehingga menyebabkan kusut pada bagian tersebut.
  • Hindari terlalu banyak lipatan. Standar melipat baju adalah 40 x 50cm. jika terlalu kecil maka akan terdapat banyak lipatan di baju sehingga baju menjadi tidak rapi.
  • Jika baju tersebut sebelumnya sudah terdapat lipatan mati ikuti alur tersebut. Membuat alur lipatan baru justru memperbanyak lipatan yang menyebabkan kusut pada baju.
  • Tumpuk baju secara vertical dari bahan yang tidak mudah kusut seperti, celana jeans di bagian bawah hingga paling atas adalah baju kemeja yang mudah kusut.
  • Setelah baju selesai disetrika rapi segera masukkan pada plastik atau plastik kemasan baju dan segera tempatkan pada rak yang disediakan.

Demikian pembahasannya tentang plastik kemasan baju dengan fitur zippernya yang unik. Serta plastik ini juga bisa sebagai media promosi brend dan logo produsennya. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp