free website stats program

Perbedaan Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream

Tahu kah Anda kalau es krim mempuyai dua varian tekstur yang berbeda, ada cone dan gelato, Apa Perbedaan Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream tersebut? Es krim cone atau yang juga disebut dengan soft ice cream bertekstur lebih lembut ketimbang yang lain. Sedangkan gelato atau yang biasa disebut dengan hard ice cream memiliki tekstur yang lebih padat, namun tidak seperti es lilin atau es bertekstur padat lainnya.

Perbedaan Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream

Untuk kadar susu dan lemak yang dimiliki es krim ini lebih rendah dibandingkan hard es krim dan diproduksi dengan suhu tinggi. Komposisi udara yang dihasilkan membuat es krim dengan varian ini lebih lembut. Kandungan air yang terdapat berisi anatara 0%-60% dari total volume pada es tersebut. Es krim gelato atau varian jenis hard ice cream ini mempunyai kandungan lemak berkisar 7-8 persen yang terbuat dari susu, gula, kuning telur dan air. Untuk mesin pembuat es krim bertekstur lebih padat ini pengaduknya dengan kecepatan pelan sehingga membuat teksturnya lebih padat. Setelah itu es dibekukan dengan suhu yang lebih panas, sekitar minus 10 drajat celcius.

Pembuatan kedua es krim ini akan lebih mudah bila dilakukan dengan mesin pembuat es krim. Bicara mengenai mesinnya, jelas penggunaan mesinnya berbeda. Misalnya mesin soft ice cream terdapat wadah atau hopper pada bagian dalamnya untuk mengaduk dan mengolah bubuk es krim dan dilengkapi dengan valve pada bagian depan mesin untuk menyajikan es krim di atas cone.

Untuk mesin pembuat es krim hard juga ada hopper pada bagian dalam mesin namun pengaduknya lebih cepat dibandingkan mesin es krim biasa. Biasanya kedua mesin ini dimanfaatkan untuk usaha es krim dengan kuantitas produksi yang lebih besar sehingga yang menggunakan lebih untuk usaha seperti restoran, hotel, keperluan dalam sekala besar lainnya. Anda berminat untuk usaha es krim namun bingung mencari mesin es krim yang baik kualitasnya? Tenang kami menyediakan mesin es krim dengan berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Silahkan kunjungi kategori mesin es krim pada website wiratech.co.id untuk mengetahui lebih detail mengenai produk mesin es krim kami.

Suc

2 thoughts on “Perbedaan Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream, Simak Yuk

  1. Dian says:

    Hi Wira Tech
    selamat sinang,

    Terima kasih atas informasi mengenai perbedaan soft and hard ice cream dan perbedaan jenis mesin pembuat ice cream nya.
    Saya sangat berminat untuk membuka usaha Hard Ice Cream ini, jika memungkinkan akan sangat membantu jika Wira Tech bersedia memberikan beberapa masukan dan quotation mesin pembuat Hard Ice Cream yang bias kami gunakan.

    Kami menunggu informasi nya ,
    Terima Kasih

    • WIRATECH Master says:

      Untuk lebih lengkapnya silahkan langsung menghubungi team marketing kami di 021-62320700..kami akan memberikan harga terbaik sesuai dengan buget yang ibu Dian miliki.

      Sukes selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − seven =