Peluang Usaha Makanan Modal Kecil

Peluang usaha makanan modal kecil cukup banyak yang bisa anda pilih untuk dijadikan bisnis anda. Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk anda jalani alias yang nyaman anda lakukan. Namun menghasilkan keuntungan yang besar dan membantu biaya hidup anda dan keluarga.

peluang usaha makanan dengan modal kecil

Bila difikir secara logika memang benar bahwa kita harus punya bisnis sampingan yang dapat menopang penghasilan kita sebagai karyawan. kalau bisa bisnis tersebut untuk kedepannya atau bahkan dari sekarang dapat menopang biaya hidup kita pribadi dan keluarga. Karena bila setelah pensiun jadi karyawan. Tentunya tiap orang ingin memiliki bisnis yang dapat menggantikan penghasilannya sebagai karyawan untuk menopang biaya hidupnya dan keluarganya.

Memiliki bisnis yang besar memang sudah menjadi impian sebagian orang. Tapi impian bila tidak segera di realisasikan, tentunya tidak akan terealisasi bisnisnya kecuali anda memulai bisnis tersebut. Bisa sebagai seorang pemula biasanya sangat bingung harus membuka bisnis apa. Bila anda ada diposisi sedang menganggur tentunya kini mencari pekerjaan memang tidak mudah. Beberapa perusahaan menetapkan kriteria dan syarat tertentu untuk menerima karyawannya. Meskipun begitu, ini bukan berarti Anda harus patah semangat dan menjadi pengangguran.

Anda dapat membuka bisnis atau usaha baru. Menciptakan lapangan pekerjaan dengan modal kecil bisa Anda lakukan sekarang. Tak perlu mengeluarkan modal besar kemudian membentuk usaha besar-besaran, memulainya dengan bisnis kecil juga merupakan tahap awal yang menguntungkan.

Bila anda memiliki bisnis sendiri Anda akan memperoleh pengalaman dan mendapat keuntungan lebih. Tak ada rasa takut dimarahi atasan. Tak takut terpaut waktu. Tak ada yang mengatur anda tapi justru anda yang membuat aturan anda sendiri. Jelas bila memiliki bisnis sendiri Andalah Bosnya!

Beberapa Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil

Ada banyak sekali peluang usaha yang dapat anda lakukan. Anda harus jeli memilih bisnis yang paling menguntungkan dan menjanjikan untuk anda jalani. Ada beberapa peluang usaha yang dapat anda coba diantaranya:

  • Bisnis Membuat Makanan Snack atau Cemilan

Snack merupakan makanan ringan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia. Snack menjadi pilihan yang tepat disaat nyantai. Nah, bagi anda para pengusaha pemula di dunia enterpreneur tidak ada salah mencoba usaha kuliner makanan ringan ini.

bisnis snack dan camilan

Untuk langkah awal anda dapat mencoba dengan peluang usaha makanan modal kecil seperti snack, keripik, atau kue kering lainnya. More better bila Anda juga mempunyai keterampilan untuk membuat sendiri produk tersebut sehingga profit yang diperoleh akan lebih besar. Manfaatkan momen lebaran atau natal untuk meningkatkan omset dengan mempromosikan kue kering khas hari raya buatan Anda sendiri. Jika anda ada kemampuan dibidang ini kerahkan semua kemampuan anda.

  • Bisnis Minuman Segar atau Jus

Juice atau jus pun bisa menjadi peluang usaha kuliner anda, karena usaha ini sangat mudah untuk dijalankan. Anda bisa membidik pasar di kalangan remaja dan mahasiswa dengan membuat inovasi minuman atau beraneka jus. Dengan berbagai wadah yang unik, rasa yang unik dan khasiat yang didapat dari minuman sehat ini membangkitkan rasa ingin tahu

Selain itu Anda juga bisa mempopulerkan kembali minuman-minuman tradisional seperti sari jahe, bajigur, atau bandrek dengan tampilan yang lebih modern. Dalam menjalankan usaha ini anda harus pintar mencari tempat yang bagus. Tempat yang mudah untuk dijangkau orang banyak, terutama kalangan pelajar & mahasiswa.

  • Dagang Aneka Gorengan

Makanan yang satu ini disukai oleh semua kalangan masyarakat di berbagai usia. Apalagi gorengan dikenal dengan harga murah dan sangat cocok dinikmati dengan minuman hangat di sore hari. Supaya tidak berkesan monoton, buatlah gorengan dengan bentuk yang berbeda misalnya singkong goreng keju, pisang goreng berselimut pasir, cireng beraneka bentuk, tahu isi pedas, dan tempe krispi sebagainya. Keunikan tersebut tentu akan mampu menarik perhatian para pecinta wisata kuliner.

  • Usaha Catering Rumahan

Bisnis ketering memang takan pernah mati, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Tingkat ekonomi masyarakat Indonesia kini juga mulai membaik serta budaya serba instan yang kini menjalar di masyarakat, terutama pekerja kantor dan mahasiswa. Sehingga membuat usaha kuliner katering semakin berkembang pesat.

Jaman dulu masyarakat indonesia jarang menggunakan jasa katering ketika mengadakan acara, namun berbeda dengan sekarang dimana masyarakat lebih memilih jasa ketering. Usaha ketering ini mempunyai prospek yang bagus, mengingat hampir semua masyarakat membutuhkan jasa ketering dengan alasan untuk mencari kemudahan, instan dan siap saji.

usaha catering rumahan

Bisnis ini tak harus anda mulai dengan modal besar. Anda dapat memulainya dengan modal seadanya dan dengan peralatan seadanya yang ada di dapur anda. Untuk biaya bahan baku anda bisa meminta DP atau uang tanda jadi atas pesanan makanan yang akan anda buat sehingga anda dapat menekan biaya modal pembuatan makanan tersebut.

Bila usaha katering anda semakin berkembang, tentu tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan usaha dengan skala yang lebih besar. Serta menyediakan juga alat -alat prasmanan, tarub dan lain-lain.

  • Bisnis Warung Tenda Harga Mahasiswa & Karyawan

Siapapun pasti sudah pernah makan diwarung tenda ya kan?.

Tempat yang sangat sederhana namun menu masakan cukup variatif dan untuk harga cukup bervariasi. Anda juga bisa mencoba bisnis kuliner ini. Sebenarnya untuk menjalankan usaha ini cukup mudah, anda cukup mencari tempat yang bagus dan dekat. Dengan market konsumen dan mempunyai kemampuan dalam mengolah aneka makanan yang banyak diminati.

Itulah tadi beberapa contoh peluang usaha makanan modal kecil yang gampang untuk dijalani. Apakah anda tertarik peluang usaha makanan modal kecil, pilih yang cocok untuk anda. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.