Oven Kue Kompor Untuk Ibu Rumah Tangga dan Bisnis Kuenya

Oven Kue Kompor

Oven kue kompor memang palingtepat untuk ibu rumah tangga dan bisnis kuenya yang bisa membantu penghasilan keluarga. Menang bisnis sampingan yang lumayan membantu keuangan kuliner kue rumahan yang mengandalkan alat bantu oven kue kompor.

Oven Kue Kompor

Karena memang oven merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang digunakan dalam pengolahan makanan. Produk rumah tangga ini terdiri dari berbagai jenis berdasarkan sumber panas yang digunakan. Dalam hal ini umumnya jenis oven terdiri dari oven listrik dan juga oven kompor.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan oven kompor:

Kelebihan:

  • Harganya paling terjangkau dari dua jenis oven lain. Cocok bagi pemula yang baru belajar baking karena bisa melatih ketrampilan memanggang. Selain itu, cocok juga bagi anda yang jarang memanggang kue.
  • Otang juga mudah dipindahkan dan dibawa bepergian. Selama ada sumber panas seperti api atau bara, kenapa tidak?
  • Lebih cepat panas daripada oven listrik.

Kekurangan:

  • Ada otang yang memiliki penunjuk suhu (termometer), ada juga yang tidak. Anda bisa beli termometer secara terpisah. Namun kalau tidak, anda harus siap-siap memakai insting untuk menebak suhu, ya.
  • Bagi yang memakai termometer, harus rajin-rajin cek bahan panggangnya karena ada jenis otang yang panasnya tidak merata. Selain itu, terkadang suhu di termometer terlihat lebih tinggi dari suhu dalam oven.
  • Otang harus disangga agar berdiri kokoh dan stabil. Selain itu, penempatannya harus benar-benar di tengah kompor. Kalau tidak, panggang apapun tidak akan matang sesuai harapan.

Oven kompor tangkring bisa dipakai untuk memanggang cake, kue kering, brownies, macaroni schotel, lasagna, pizza, sampai roti. Tipsnya, pakai api besar untuk memanggang roti. Sedangkan untuk cake, kue kering, pizza, dan schotel, bisa pakai pengaturan antara api kecil dan sedang.

Beberapa Brand Oven Kue Kompor Yang Bagus Yang Biasa Digunakan

Penggunaannya yang mudah dan ekonomis membuat oven kompor banyak dipilih sebagian besar masyarakat Indonesia. Adapun beberapa brand oven kompor yang bagus untuk digunakan adalah terdiri dari sebagai berikut ini.

Oven Kue Kompor 2

  • Oven Kompor Hock No. 4

Brand Hock sudah menghasilkan beberapa produk pemanas dan salah satunya adalah Oven Kompor Hock No. 4. Oven ini memiliki desain yang mampu memahami kebutuhan pengguna dengan adanya 3 rak di dalamnya. Selain itu, oven kompor ini juga dilengkapi dengan pengukur suhu yang sangat berguna dalam mengatur tingkat kepanasan.

Tidak hanya itu saja, bagian atas pada oven juga disediakan tempat arang. Produk oven kompor ini memiliki kualitas yang baik dengan bahan dasarnya berupa alumunium tahan karat. Spesifikasi ukuran dari oven ini yaitu memiliki panjang, lebar, dan tinggi berturut-tutut sebesar 40,5 x 31,5 x 35 cm. Produk ini juga menghadirkan paket lengkap berguna lainnya seperti 1 kawat alas, 1 kaki pemanggang ayam, serta 2 buah loyang.

    Kisaran Harga: Rp 500.000 – Rp 900.000

  • Oven Kompor Hock No. 3

Produk lainnya yang dikeluarkan oleh brand Hock yaitu Oven Kompor Hock 3. Sama seperti produk oven kompor Hock sebelumnya. Jenis produk ini juga memiliki tampilan dan fasilitas tambahan yang sama. Hal yang membedakan adalah ukuran dan juga berat dari oven. Adapun ukurannya sebesar 45 x 35 x 39 cm. Sementara itu untuk beratnya lebih besar yaitu 12 kg. Dalam hal ini, harga yang ditawarkan produk ini lebih mahal dari produk sebelumnya.

    Kisaran Harga: Rp 5o0.000 – Rp 1.000.000

  • Oven Kompor Hock No. 2

Brand Hock juga menyediakan produk oven kompor lain yaitu Oven Kompor Hock No. 2. Produk ini juga memiliki fasilitas yang sama dengan produk-produk sebelumnya. Hal yang membedakan adalah ukuran dan juga bobot dari oven. Dalam hal ini, Oven Kompor Hock No. 2 memiliki ukuran 55 x 47,5 x 43 cm untuk panjang, lebar, dan tingginya.

Selain itu, berat dari oven kompor ini adalah sebesar 15 kg. Semakin berat oven dari produk ini maka harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan bahan dasar yang digunakan juga berkualitas. Dengan demikian, jika tebal dindingnya semakin besar juga dapat membuat umur dari oven semakin lama.

    Kisaran Harga: Rp 9000.000 – Rp 1.700.000

  • Oven Kompor Hock No. 1

Produk oven kompor terakhir yang dapat  dipilih dari brand Hock adalah Oven Kompor Hock 1. Oven ini juga disertai dengan alat pengukur suhu sehingga dapat dengan mudah mengatur panasnya. Bagian atasnya juga dilengkapi dengan cekungan yang berfungsi sebagai tempat arang.

Oven ini juga dilengkapi dengan satu set perlengkapannya seperti loyang, kawat, serta panggangan ayam. Hal yang membedakan produk ini dengan produk sebelumnya adalah bobotnya yang lebih besar. Adapun berat dari oven yang terbuat dari bahan anti karat ini adalah sebesar 18 kg.

    Kisaran Harga: Rp 1.300.000 – Rp 2.500.000

  • Oven Kompor Bima

Brand selanjutnya yang bagus pada produk oven kompor adalah brand Bima. Adapun hal yang membedakan brand kompor ini adalah mengenai bentuknya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih rendah dibandingkan produk oven kompor lainnya. Namun oven kompor ini memiliki ukuran lebih kecil yaitu sebesar 37 x 35 x 32 cm. Produk ini juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan yaitu berupa tatakan loyang.

    Kisaran Harga: Rp 150.000 – Rp 700.000

  • Oven Kompor Butterfly

Brand terakhir oven kompor yang dapat dijadikan pilihan yaitu oven kompor Butterfly. Produk oven ini dianggap paling laris terjual di pasaran. Hal ini dikarenakan oven kompor ini dinilai memiliki kualitas yang baik dan juga tahan lama.

Oven Kue Kompor 3

Adapun material yang digunakan pada produk ini adalah plat alumunium. Bahan ini dapat membuat kompor memiliki sifat anti karat dan tahan lama. Adapun ukuran dari kompor ini sebesar 37,5 x 33,5 x 37 cm. Pembelian produk ini juga  disertai dengan fasilitas tambahan berupa dua buah loyang dan satu buah jaring penyangga.

    Kisaran Harga: Rp 500.000 – Rp 900.000

Demikian beberapa daftar brand oven kue kompor yang bagus untuk direkomendasikan dalam mengolah makanan. Brand-brand oven kompor diatas dapat digunakan untuk membuat roti atau kue kering hingga olahan makanan berat. Pastikan untuk memilih oven kompor yang tepat dan sesuai kebutuhan diantara brand-brand diatas. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service