Oven Kue Kompor Gas Untuk Memanggang Dengan Hasil Sempurna

Oven Kue Kompor Gas

Oven kue kompor gas oven biasa digunakan untuk memanggang kue dengan hasil maksimal alias terbaik. Oven ini memang di design menyatu dengan kompor gas yang biasa digunakan ibu rumah tangga atau industri kuliner.

oven kue kompor gas 1

Namun yang namanya oven gas tentu ada pula yang di desain tidak menyatu dengan kompor. Tapi khusus oven berbahan bakar gas yang di dalamnya terdapat api untuk memanaskan adonan kue hingga matang.

Oven kue kompor gas oven yang terbaik untuk memanggang kue adalah oven gas yang cocok untuk kue. Salah satunya oven stainless steel dengan sistem distribusi panas menggunakan internal fan/ blower. Sehingga penyebaran panas dan tingkat kematangan kue lebih merata.

Anda harus memilih oven gas untuk memanggang kue yang terbaik. Buat anda yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usaha aneka kue. Seperti, Bolu, bownies, nastar, lidah kucing cookies cokelat, putri salju, kue kacang, dan segala jenis kue kering yang lainnya.

Keunggulan Oven Kue Kompor Gas

Ada banyak keunggulan oven kue kompor gas ini dalam memanggang kue dan kue jika dibandingkan dengan menggunakan oven konvensial biasa (oven gas pemantik, oven gas manual, oven gas deck otomatis). sebagaimana berikut ini.

  • Oven kue kompor gas memiliki sistem distribusi panas yang lebih cepat dan rata jika dibandingkan dengan oven biasa. hal ini karena menggunakan internal fan/ blower.
  • Hasil matang merata dan anti gosong, anda tinggal setting suhu yang anda butuhkan. maka dengan otomatis oven akan bekerja pada suhu yang stabil sesuai dengan suhu yang anda tentukan.
  • Kapasitas lebih besar, dengan kapasitas 8 loyang dimana menggunakan ukuran loyang 40 x 60 cm.
  • Oven gas dengan bahan stainless steel tahan karat, mudah dibersihkan dan higienis.
  • Oven kue kompor gas dengan garansi dan sparepart terbaik dan terjamin.
  • Bahkan untuk kue dan kue/ cookies dan pastry, kami jamin anda bisa menghasilkan kualitas panggangan yang rata. karena suhunya bisa anda sesuaikan sendiri.
  • Anda juga perlu memahami cara memanggang kue dan kue yang benar, bila menggunakan oven gas agar proses memanggang kue dan kue berjalan sempurna dan mendapatkan hasil terbaik.

Keuntungan Menggunakan Oven Kue Gas:

Oven gas lebih banyak disukai dikalangan baker dibandingkan oven listrik, dan berikut keuntungan menggunakan oven kue gas.

  • Hemat pemakaian gas, dikarenakan pemakaian gas secara otomatis oleh valve.
  • Tidak perlu dijaga lama pemanggangan dikarenakan oven kue ini memiliki timer.
  • Tidak takut suhu panas terlampau tinggi atau rendah dikarenakan oven memiliki thermokontrol yang akurat.
  • Oven kue memiliki api atas dan api bawah sehingga dapat memanggang kue secara merata.
  • Ruangan tidak terlampau panas dikarenakan dinding oven dilapisi oleh peredam panas (rockwool / glasswool).
  • Tidak perlu khawatir meledak akibat gas dikarenakan oven ini memilik IC control board yang memiliki alarm kegagalan api di ruang bakar.
  • Pipa burner oven kue terbuat dari pipa stainless steel sehingga tidak mudah keropos.

Oven Kue Kompor Gas 2

Fungsi Fitur Control Oven Kue Kompor Gas

Apabila anda telah menggunakan oven deck otomatis yang berbahan bakar gas, tidak ada salahnya anda mengenal lebih dekat tentang fungsi bagian control oven tersebut, apabila anda yang belum menggunakan oven gas otomatis, anda dapat beralih untuk menggunakannya dengan pertimbangan efisiensi dan kinerjanya yang optimal. Untuk mengetahui bagian detail dari control oven gas otomatis, anda dapat membuka bagian depan sebelah kanan dari oven gas anda.

  • Thermocontrol berfungsi untuk mengendalikan panas pada ruang bakar yang dapat kita stel/atur sesuai keinginan kita. jadi alat ini adalah perintah pengendalian otak pada oven gas otomatis.
  • Thermocouple (sensor panas) berfungsi untuk menerima suhu panas yang akan di deteksi oleh oleh thermokontrol sehingga thermokontrol dapat bekerja secara otomatis dengan suhu panas yang telah kita atur.
  • IC control board alat ini berfungsi untuk mengendalikan kerja solenoid valve, pemantik api dan alarm kegagalan api di ruang bakar. Jadi alat ini adalah otaknya oven gas otomatis.
  • Centrifugal Fan atau Blower alat yang berbentuk seperti rumah siput ini berfungsi untuk meniup pipa gas di ruang bakar dengan udara yang dihasilkan, udara ini berfungsi untuk mempercepat suhu panas di dalam ruang bakar dan memberikan oksigen untuk pembakaran api.
  • Oven Roti memiliki 2 unit selenoid valve alat ini berfungsi untuk membuka dan menutup aliran gas yang masuk di dalam pipa burner di ruang bakar.
  • Oven Gas memiliki 2 unit pemantik api dan sensor api alat ini berfungsi untuk menyalakan api di pipa burner di dalam ruang bakar, setelah api menyala secara normal baru sensor api memerintahkan ke IC board untuk menghentikan petir apinya. Bila api tidak menyala secara normal, sensor api ini memerintahkan ke IC board untuk membunyikan alarm dan mematikan sistem. Sehingga tidak membuat gas berlebih pada ruang bakar yang dapat membuat ledakan pada penghidupan api yang berikutnya.
  • Oven Gas memiliki 2 set pipa tembaga, alat ini sebagai penghubung antara jalur gas dan udara yang masuk ke pipa burner ruang bakar. Untuk jenis oven roti otomatis ini tedapat spuyer, yang berfungsi sebagai penyeimbamg tekanan gas.

Piranti Utama Oven Kue Gas

Meskipun dari awal hingga akhir proses pemanggangan harus dijalankan secara manual, beberapa perangkat bawaan milik oven kue gas diyakini akan banyak membantu para pemula dan juga akan sangat berguna bagi mereka yang sudah lebih terampil dalam membuat aneka jenis kue dan kue.

  • Thermometer

Fungsi: menginformasikan suhu panas yang tercipta didalam ruang pemanggangan oven kue manual.

  • Lapisan Peredam Panas (Rockwool / Glasswool)

Fungsi: menyerap suhu panas (terpasang pada sisi kiri, kanan, serta atas ruang pemanggangan dan juga sisi dalam pintu oven kue manual).

  • Api Atas dan Api Bawah

Fungsi: menawarkan hasil panggangan yang matangnya merata.

  • Pipa Burner Bentuk Tray

Fungsi: menawarkan distribusi panas yang merata

Tips Memilih Oven Kue

  • Memilih Sesuai dengan Kebutuhan

Jika Anda baru pebisnis pemula maka disarankan bagi Anda membeli oven kue yang ukurannya kecil saja. Kecuali jika Anda ingin berinvestasi atau memulai usaha dengan produksi yang kapasitasnya besar. Anda boleh saja membeli oven kue ukuran bahkan besar. Namun jika masih bisnis rumahan, sepertinya oven ukuran kecil pas untuk bisnis Anda.

Biasanya untuk kebutuhan rumah tangga pilihlah oven kue dengan ukuran standar dengan jumlah rak dua hingga tiga buah. Sedangkan jika untuk kebutuhan bisnis pilihlah oven kue yang jumlah raknya melebih tiga agar bisa memanggang kue dengan jumlah yang banyak.

  • Hunting Harga

Sebelum membeli oven kue tak ada salahnya Anda hunting harga di beberapa swalayan dan toko online. Kemudian belilah oven kue di toko elektronik biasanya harganya lebih murah dibandingkan kedua tempat tersebut. Jika ternyata harga yang ditawarkan terlalu mahal maka bisa Anda tawar tak jauh dari harga yang sudah Anda lihat saat hunting harga.

  • Perhatikan Mesin Oven Kue

Sebelum membeli lebih baik Anda perhatikan dengan seksama mesin kue yang akan Anda beli. Oven Kuenya terbuat dari stainless steel, almunium, besi atau baja. Biasanya mesin kue yang bagus terbuat dari stainless steel karena bahannya lebih awet dan tidak mudah berkarat.

  • Garansi

Jika ingin membeli oven kue sebaiknya Anda meminta garansi pada toko yang Anda beli. Dikhawatirkan saat penggunaan ternyata ada kerusakan. Biasanya garansi diberikan oleh toko selama beberapa hari sedangkan oleh perusahaan bisa mencapai 1-2 tahun masa garansi.

Oven Kue Kompor Gas 3

Demikian pembahasannya tentang oven kue kompor gas yang digunakan untuk memanggang kue, dengan hasil sempurna karena panas api yang merata. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service