Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan Seperti Apa Sih ? Ini dia

Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan

Mixer roti untuk usaha rumahan merupakan mixer yang di desain khusus untuk usaha rumahan. Kebanyakan mixer ini berukuran kecil karena menyesuaikan dengan kebutuhan usaha pembuatan roti rumahan. Tentunya tidak sebesar industri roti masal karena kebutuhan industri roti rumahan tak memerlukan banyak karyawan.

Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan

Dengan mixer ini tentunya industri roti rumahan lebih dimudahkan untuk membuat adonan roti yang lebih kalis dan halus tidak menggumpal. Sehingga bisa menciptakan roti yang lebih lembut dan lezat saat dinikmati bahkan bisa mengalahkan rasa lezatnya roti dari industri masal. Kekurangan mixer ini adalah sekali membuat adonan tidak bisa banyak. Maka anda harus membuat adonan berulang kali jika belum memenuhi kebutuhan anda.

Mixer ini hadir dengan berbagai tipe dan ukuran kapasitas adonan yang dihasilkan. Namun tentunya hasil adonan yang dibuat dalam sekali pembuatan tidak sebanyak mixer yang berukuran besar seperti dalam industri masal. Design bentuk mixer-nya pun ada berbagai macam sesuai ciri khas brand dari mixer tersebut.

Jenis Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan

  • Planetary Mixer

Planetary mixer adalah mixer dengan teknologi frekuensi, mudah untuk mengatur kecepatan aduknya. hanya dengan memutar tombol sesuai keperluan. Kelebihan planetary mixer adalah mampu mangaduk semua jenis adonan dengan kapasitas yang besar. Planetary mixer dilengkapasi dengan 3 head mixer untuk mengaduk adonan kental, cair dan sedang.

  • Spiral Mixer

Spiral mixer merupakan mesin pengaduk adonan kental berkapasitas besar yang mampu menghasilkan adonan dengan sangat merata dan lembut. Kelbihan spirl mixer adalah dirancang dengan bodi dan mesin yang super kokoh. hal ini dikarenakan fungsi spiral mixer yang di khususkan untuk mengaduk adaonan roti yang sangat kental.

Daftar Brand Rekomendasi Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan

Jika anda membutuhkan alat pengaduk adonan untuk membuat roti dan kue, ada beberapa rekomendasi mixer roti rumahan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 1 jutaan. Ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih sebagai berikut.

  • Planetary Mixer Wirastar B-6

Produk berkualitas yang mudah dioperasikan, bertenaga besar, dengan harga terjangkau.

Harga mulai dari : 1 jutaan

Keunggulan:

  1. Sangat fungsional
  2. Mudah dioperasikan
  3. Hemat listrik

Planetary Mixer B-6 merupakan salah satu jenis mixer roti yang paling banyak di cari. Mixer ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam proses pengolahan adonan roti dan kue.

Harga mixer roti ini cukup terjangkau untuk semua kalangan, baik profesional, restoran ataupun kebutuhan rumahan. Mixer ini juga mempunyai banyak fungsi di karenakannya dalam paket pembelian anda akan mendapatkan banyak pengaduk/whip dengan berbagai macam kebutuhan.

Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan 2

  • Oxone OX-855 Planetary Mixer (Rp1,9 juta)

Produk Oxone OX-855 merupakan salah satu mixer yang cukup canggih dengan enam kecepatan untuk mencampur, mengocok, dan mengaduk adonan.

Dengan adanya enam pilihan kecepatan tersebut, pastinya akan sangat memudahkan pencampuran adonan dengan hasil yang diinginkan. Desain produk ini cukup sederhana namun berkelas, terlebih material stainless steel berkualitas tinggi ini juga terlihat elegan. Mixer ini juga memiliki sistem thermostat, sehingga penggunaan mixer menjadi lebih awet dan lama. Kualitasnya pun sudah tidak diragukan lagi, terlebih produk ini sudah diuji oleh peserta Masterchef Indonesia.

  • Cosmos CM9000 Professional Stand Mixer (Rp1,7 juta)

Warna mixer Cosmos CM9000 dengan aksen pink yang eksentrik membuatnya kerap menjadi pusat perhatian banyak orang. Produk ini dirancang khusus dengan desain feminin yang unik dan cantik pada sebuah dapur.

Memiliki kapasitas sedang, yakni sekitar 4,3 liter, mixer Cosmos ini memberikan kemudahan dalam pengolahan adonan yang sangat cepat. Kekuatan motornya akan menghasilkan adonan kue yang berkualitas tinggi dan lembut.

Mixer ini juga dilengkapi oleh safety lock yang berfungsi untuk mencegah pengocok maupun mangkuk agar tidak terkelupas saat digunakan. Selain membuat adonan kue, mixer ini juga bisa menghasilkan mie maupun pasta yang sangat cocok untuk kebutuhan usaha kecil menengah.

  • Mito Mixer Kue MX 100 (Rp1,7 juta)

Selain menjual telepon dan mesin cuci, Mito ternyata juga memiliki mixer canggih dengan nama Mito Mixer MX100. Mito Mixer MX100 ini memiliki keunggulan pada sisi performa gerakan mesinnya, sebab ia mampu mengaduk dengan kecepatan 3000-1600 RPM.

Mesin tersebut tergolong sangat cepat untuk menghasilkan sebuah adonan kue yang nikmat dan lembut. Kegunaan mixer dari Mito ini bisa dalam membuat roti yang enak sekalipun menghasilkan donat berkualitas tinggi.

  • Dough Mixer Turbo EHM 595 By Philips (Rp1,2 juta)

Produk yang berafiliasi dengan Philips pasti memiliki kualitas yang baik dan andal, salah satunya mixer Turbo EHM595. Mixer ini memiliki kemampuan yang sangat baik, tak hanya dari sisi performa tapi juga kuantitas adonan.

Sebuah adonan roti yang nikmat dan besar bisa dibuat pada produk ini, dengan kapasitas adonan maksimal hingga 5 liter. Untuk menghasilkan kualitas adonan yang baik, produk ini dilengkapi oleh tujuh kecepatan untuk menghasilkan adonan yang maksimal.

Tak hanya sekadar kecepatan adonan, mixer ini juga memiliki tiga buah jenis pengaduk, yakni whisk, beater dan dough. Produk ini juga sudah dilengkapi oleh bahan besi anti karat dan aluminium untuk menjaga olahan dan adonan dari bakteri yang membahayakan.

Mixer Roti Untuk Usaha Rumahan 3

Demikian pembahasannya perihal mixer roti untuk usaha rumahan yang tentunya memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada mixer industri besar. Karena kebutuhan adonan usaha roti atau kue rumahan tentunya lebih sedikit daripada industri besar semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp