Mixer Roti Turbo Hasilkan Adonan Kue Sempurna Lebih Cepat

Mixer Roti Turbo

Mixer roti turbo merupakan mixer berkualitas terbaik, mixer ini dapat menangani pengadukan adonan kue yang sulit. Hingga menjadi kue dengan hasil yang sempurna dan memuaskan, tak heran bila ibu rumah tangga sangat menginginkannya.

Planetary mixer BELT MOTOR

Dengan mixer turbo ketelitian dalam membuat adonan lebih terjamin. Karena mixer ini sangat handal dalam membuat adonan kue, terutama bolu-boluan, sehingga anda lebih bersemangat berkreasi dalam membuat kue. Bisa dibayangkan anda berkreasi membuat aneka cemilan manis untuk suami dan anak-anak kapan pun.

Brand mixer Turbo, dari namanya saja sudah kebayang kalau mixer ini pasti punya kecepatan turbo. Walau brand ini belum lama hadir, sekitar 3 tahun, namun kualitasnya keren banget. Mixer ini sudah di adu dengan mixer merk lain dengan objek membuat kue brownies kukus.

Hasilnya adalah adonan yang menggunakan mixer turbo lebih cepat mengental dan siap untuk di panggang. Sementara mixer dengan brand lain belum begitu mengental dan warna adonan-nya masih pucat. Itu menandakan mixer turbo benar-benar berkualitas.

Dalam pengadukan adonan menggunakan mixer turbo selama 10 menit, adonan kental dan lengket, berwarna putih, dan mengembang. Hasil akhir adonan sudah mengembang dan siap dipanggang (atau dikukus). Ternyata, pakai Mixer Turbo lebih menghemat waktu, sehingga dalam pembuatan kue anda bisa menghemat waktu.

Kelebihan atau Keunggulan Mixer Turbo

  • Mixer Turbo didukung dengan motor yang kuat dari 100% tembaga dan tidak mudah panas.
  • Dilengkapi dengan 5 tingkat kecepatan dan 1 tombol boost. Makin cepat mengaduk, semakin cepat mengembang adonan yang kita buat.
  • Mixer Turbo juga terbuat dari bahan ‘Food Grade’ yaitu material bahannya aman bagi kesehatan. Jadi material cadmium lead dan mercure yang biasanya terdapat pada bahan plastik maupun stainless pada Mixer Turbo sudah aman.
  • Mixer Turbo dilengkapi aksesoris yaitu pengaduk bentuk balon (butter eazy), pengaduk bentuk spiral, dan spatula.
  • Bagian dudukan mixernya kokoh dan terdapat mangkuk 3,5 liter yang mudah dibongkar pasang.
  • Desain dan warna mixer Turbo bagus.
  • Mixer ini memiliki beberapa warna varian yaitu hijau, ungu dan merah. Tersedia pula pembelian untuk hand mixer dengan pilihan warna merah.
  • Mixer Turbo cukup hemat listrik dengan daya 300 watt saja. Memiliki garansi hingga 3 tahun dengan suku cadang asli.
  • Servis center produk Turbo juga sudah ada di beberapa kota besar. Juga dari segi harga sangat bersahabat

Manfaat Mixer

  • Mengefisienkan waktu. Mengolah roti menggunakan mixer dapat mempercepat proses pengadukan adonan. Selain itu, menggunakan mesin ini Anda bisa menunggu sembari melakukan aktivitas lain karena mesin dapat bekerja sendiri tanpa dipegang.
  • Mengehemat tenaga. Jika Anda membuat roti dengan porsi yang cukup banyak, menggunakan adukan manual tentu akan sangat menyulitkan Anda. Bayangkan saja butuh waktu berapa lama agar adonan tercampur dengan sempurna? Untuk itu mixer roti tentu dapat memudahkan kerja Anda. Selain itu, alat pengaduk pada mixer juga berputar secara konstan dan teratur berbeda dengan tenaga manusia yang memiliki titik lelah dan akhirnnya dapat menghambat pekerjaan Anda.
  • Menjaga adonan tetap higienis. Proses pengadukkan dengan mesin dapat diminimalisir dari kontaminasi. Karena semua bahan adonan hanya bercampur di dalam wadah mixer. Sedangkan jika Anda menggunakan tenaga manusia tanpa sadar banyak bakteri yang menempel di tangan sangat mengaduk adonan. Kemungkinan buruk lainnya, tanpa sadar keringat dapat menetes ke dalam adonan. Jika menggunakan mixer roti tentu hal-hal tersebut tidak akan terjadi.
  • Memudahkan saat membuat roti atau kue. Dalam pembuatan kue atau roti sangat akrab dengan proses pengadukkan dan pencampuran adonan hingga rata. Dengan adanya mixer roti akan sangat membantu produsen khususnya bakery dalam memproduksi roti.

Jenis Mixer Roti

  • Mixer planetary wirastar. Mixer ini biasanya sering Anda temukan pada produk rumah tangga. Mixer ini memiliki tiga jenis pengaduk, yaitu pengaduk spiral. Pengaduk spiral difungsikan untuk mengaduk campuran tepung dan bahan bakanan yang sangat kental. Kedua pengaduk beater untuk mencampurkan keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, serta mentega. Terakhir pengaduk whip dimanfaatkan untuk mengaduk bahan makanan yang encer, seperti telur dan susu segar.
  • Mixer spiral. Mixer ini digunakan untuk mengaduk adonan yang kental. Spiral beater dan bowl atau wadah pada mixer berputar secara bersamaan sehingga hasil adonan dapat tercampur rata. Biasanya mesin ini digunakan untuk membentuk adonan kue, donat, mie, dan adonan kerupuk. Mixer spiral memiliki kelebihan dengan memproses pengaduk adonan secara cepat. Selain itu, dapat mengaduk adonan yang sebelumnya beku kemudian dicampurkan dengan air dingin dapat teraduk sempurna.
  • Mixer horizontal. Mixer Horizontal memiliki proses pengadukan yang berbeda dari jenis lainnya. Mixer ini mengolah dengan teknik mendatar atau horizontal. Mesin ini digunakan untuk mengaduk adonan padat dan mampu melakukan pengadukan untuk mendapatkan bentuk tertentu. Mixer ini mampu menghasilkan adonan lebih kalis dengan tebal yang ptimal. Dengan adonan tersebut Anda dapat membuat mie, kulit pastel, kulit kue, kulit roti, kulit lumpia, adonan pizza, dan sebagainya.

Adonan Roti Siap Pakai - Tabloidbintang.com

Demikian pembahasannya tentang mixer roti turbo dengan keunggulannya dan kelebihannya dalam membuat roti dan kue. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam dalam membuat roti dan kue.

Chat via WhatsApp