Mesin Pembuat Mie Pangsit Otomatis Meningkatkan Kualitas dan Omset

Mesin Pembuat Mie Pangsit Otomatis

Mesin pembuat mie pangsit otomatis sebenarnya mesin mie otomatis yang biasa digunakan dalam pembuatan mie pangsit. Jadi mie pangsit itu sebenarnya masih fresh dan ada masa kedaluarsanya jadi dalam sehari paling tidak mie tersebut harus habis.

subcat banner mesin mie

Demi menghasilkan mie yang berkualitas dalam bisnis mie tentunya anda membutuhkan alat bantu mesin pembuat mie otomatis. Agar anda dapat menghasilkan mie yang berbeda dari lainnya dan memiliki ciri khas mie buatan anda. Juga membuat pelanggan anda pun tetap bertahan membeli mie buatan anda, karena mie anda memiliki kualitas yang berbeda dari mie lainya.

Mesin pembuat mie otomatis dirancang untuk memenuhi omset penjualan mie yang berkapasitas banyak dalam sehari sehingga bisa memenuhi omset penjualan yang tinggi setiap harinya.

Memilih Mesin Mie Yang Berkualitas

Dalam memilih dan membeli mesin mie, ada beberapa poin penting rekomendasi produk mesin mie dari brand terpercaya dan berkualitas. Agar anda dapat dengan mudah membuat mie dengan kualitas bagus.

  • Pilih mesin elektrik atau mesin manual, tergantung kebutuhan penggunaan

Secara garis besar, ada 2 tipe mie maker, yaitu tipe elektrik dan tipe manual. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan dari mie maker tipe manual adalah Anda dapat merasakan sendiri sensasi menyenangkan dalam membuat mie. Akan tetapi, tipe ini lebih direkomendasikan bagi Anda yang membuat mie untuk konsumsi sendiri di rumah karena Anda akan membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat mie dengan tipe manual ini.

Di sisi lain, kami merekomendasikan mie maker tipe elektrik untuk Anda yang ingin membuat mie untuk usaha atau Anda yang tidak ingin repot saat membuat mie. Kekurangan tipe ini adalah harganya yang cukup mahal. Walau begitu, dengan mie maker ini, Anda dapat menghemat waktu lebih banyak sehingga banyak pekerjaan rumah lain yang dapat Anda selesaikan.

  • Pilih yang memiliki pengaturan ketebalan agar tekstur mie merata

Saat membuat mie, sangat penting untuk memperhatikan ketebalannya. Jika ketebalan hasil akhir mie berbeda, tekstur mie saat dimakan juga akan berbeda. Ketebalan yang tidak seragam pada mie memang bisa menjadi bukti bahwa mie tersebut benar-benar home made. Namun, tentu saja akan lebih baik jika ketebalan mie seragam, bukan?

Roller pada mie maker adalah bagian yang membuat hasil akhir mie memiliki ketebalan yang seragam. Akan lebih baik bila mie maker yang Anda pilih memiliki roller yang dapat diatur. Dengan begini, Anda akan lebih mudah mengatur ketebalan mie buatan Anda sesuai selera.

  • Pilih yang memiliki banyak tipe pisau agar lebar mie bisa disesuaikan

Mie maker biasanya sudah dibekali paling tidak 2 tipe pisau dengan lebar potongan yang berbeda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati beberapa variasi ukuran mie hanya dengan mengganti tipe pisau.

Jika Anda ingin membuat banyak variasi ukuran mie, kami merekomendasikan Anda untuk memilih mie maker yang dilengkapi dengan banyak tipe pisau. Bila tidak, Anda dapat membeli pisau tambahan yang kompatibel dengan mie maker Anda.

  • Pilih yang dapat dilepas part-nya agar lebih mudah dibersihkan

Dalam pengolahan bahan makanan, kebersihan adalah hal yang utama. Jika makanan yang masuk ke dalam tubuh higienis, kesehatan Anda pun senantiasa terjaga. Karena itu, kebersihan alat dapur Anda juga harus diperhatikan. Saat ini, terdapat banyak mie maker yang dapat dilepas setiap bagiannya sehingga lebih memudahkan Anda untuk menjaga kebersihannya.

Mengingat eratnya hubungan antara kebersihan makanan dengan kesehatan, akan lebih baik jika Anda memilih mie maker yang tidak sulit untuk dibersihkan.

  • Pilih ukuran dan berat yang sesuai untuk kemudahan pemakaian

Setiap produk mie maker memiliki ukuran dan berat yang berbeda. Mau Anda letakkan di dalam lemari dapur, atau diletakkan begitu saja di atas rak dapur, Anda harus memperhatikan ukurannya karena mie maker cukup memakan tempat di dapur.

Selain ukuran, memperhatikan berat mie maker juga tidak kalah penting Jika alatnya terlalu berat, penggunaannya jadi tidak praktis dan bisa saja malah membuat Anda kesulitan. Jika terlalu ringan, alat pun menjadi tidak stabil saat digunakan. Untuk penggunaan di rumah, bila memungkinkan pilihlah mie maker dengan berat 2-4 kg saja.

Mesin Pembuat Mie Pangsit Otomatis

Tipe Mesin Mie Otomatis Yang Ada di Pasaran

Sering membuat mie sendiri di rumah? Tak ada salahnya bila anda bekerja lebih efisien dan cepat dengan bantuan mesin mie seperti dalam daftar berikut ini.

  • Mesin Cetak Mie NOD 200

Bagi anda yang sedang menjajal usaha kedai mi, tentunya membutuhkan mesin mie agar produksi bahan mie bisa jadi lebih cepat dan mudah. Salah satu yang bisa anda pilih adalah Mesin Cetak Mie NOD 200 ini. Selain mencetak mie dengan cepat, mesin ini juga bisa andaatur untuk mencetak mie dengan bentuk besar seperti kwetiau.

Mesin ini didukung dengan tegangan listrik 220 Volt dan berkekuatan daya 550 Watt serta terbuat dari bahan stainless steel anti karat yang baik untuk mengolah bahan makanan. Tidak cuma untuk mi, dengan kapasitas adonan 20 sampai 25 kilogram per jam, mesin yang juga dilengkapi dengan dua mata pisau ini bisa digunakan untuk membuat kulit pangsit, pasta dan sejenisnya. Bisa dipesan melalui Toko online seharga Rp 2.100.000 atau melalui toko online lainya dengan harga Rp 2.318.000.

  • Mesin Cetak Mie NOD 300P

Jika anda tertarik untuk membuat mie yang unik, anda bisa mengandalkan Mesin Cetak Mie NOD 300P ini. Mesin mie satu ini cocok untuk industri rumahan karena bisa berkapasitas 35 hingga 40 kilogram per jam. Dilengkapi dengan pisau pencetak mie dan perangkat roller, mesin ini bisa anda gunakan tanpa alat tambahan lainnya.

Berbobot 78 kilogram dengan daya voltase 220 Volt dan kekuatan 1.500 Watt, mesin ini bisa anda dapatkan di Toko online dengan harga Rp 5.500.000 atau lewat Toko online seharga Rp 5.295.000. Bisa juga membeli toko online lainnya dengan harga Rp 6.250.000.

 

  • Mesin Cetak Mie NOD 300S

Bahan stainless steel dipandang baik sebagai bahan untuk membuat alat makan juga mesin pencetak adonan seperti mesin cetak mi. Hal ini dikarenakan material stainless steel yang tahan korosi juga mudah dibersihkan serta tahan panas.

Untuk itu, jika anda ingin membeli mesin pencetak mi, ada baiknya memilih mesin yang terbuat dari bahan stainless steel seperti Mesin Cetak Mie NOD 300S ini.

Mesin berbobot 85 kilogram ini berkapasitas 35 hingga 40 kilogram per jam dengan kecepatan pressing roller mencapai 50—60. Selain itu, mesin juga didukung dengan daya 1.500 Watt serta tegangan listrik 220 Volt. Bisa diperoleh melalui Toko online seharga Rp 7.590.000 atau di Toko online dengan harga Rp 5.998.000.

  • Mesin Cetak Mie DHH 180C

Mesin Cetak Mie DHH 180C memiliki kapasitas produksi 15 hingga 20 kilogram per jam dengan bobot 21,5 kilogram dan kecepatan 37 RPM (rotasi per menit). Terdapat pilihan untuk mencetak mie dengan ukuran standar 2 atau 6 mm dan 3 atau 9 mm.

Bisa dipesan lewat toko online dengan harga Rp 1.835.000 atau melalui situs market online seharga Rp 2.800.000. Sementara, Toko online dan Toko online membandrol mesin cetak mie ini dengan harga Rp 1.920.000.

  • Mesin Cetak Mie DZM 300

Salah satu jenis bahan yang banyak digunakan untuk membuat bodi mesin cetak mie adalah ABS yang merupakan kependekan dari Akrilonitril butadiena stiren. Material ini banyak digunakan karena memiliki karakteristik yang tangguh serta tahan benturan. Tidak heran jika kemudian bahan ini banyak diaplikasikan pada komponen bergerak seperti Mesin Cetak Mie DZM 300.

Mesin ini didukung dengan belt drive dan bersifat low noise. Berbobot sekitar 85 kilogram, mesin ini juga bisa anda atur agar bisa memilih ukuran mie mulai dari ukuran standar hingga opsional atau sekitar 2 milimiter sampai 9 milimeter. Bisa dipesan lewat Toko online seharga Rp 5.400.000 atau di Toko online dengan harga Rp 5.099.000.

  • Mesin Cetak Mie DZM 350

Sebagai referensi mesin cetak mie berikutnya, ada Mesin Cetak Mie DZM 350. Mesin ini berbobot 90 kilogram dengan pisau mie berukuran 2 milimeter dan dinamo berdaya 1.500 Watt plus tegangan listrik 220 Volt. Bisa diperoleh melalui Toko online seharga Rp 7.000.000 atau di situs toko online lainya dengan harga Rp 6.000.000.

  • Noodle Maker TS-30

Bila anda tertarik membuat mi, maka bisa coba menggunakan Noodle Maker TS-30. Mesin ini bisa membuat mie sekitar 25-30 kilogram per jam dengan menggunakan tenaga listrik berdaya 1.100 Watt dan voltase 220 Volt. Mesin berbobot 75 kilogram ini juga didukung dengan kecepatan 50 rate per menit serta dilengkapi dengan sabuk pengaman. Bisa dibeli seharga Rp 5.800.000 di Toko online atau di Toko online dengan harga Rp 6.500.000.

 

  • Noodle Maker TS-60

Jangan lupa untuk memilih mesin cetak mie bergaransi seperti Noodle Maker TS-60 ini. Mesin berbobot 89 kilogram ini berkapasitas produksi sekitar 40-45 kilogram per jam dengan daya listrik 1.100 Watt dan kecepatan 50 RPM. Mesin ini bisa mencetak adonan dengan berbagai ukuran lewat pilihan cetakan mulai dari diameter 1 milimeter, 3 milimeter, 4 milimeter dan 8 milimeter. Bisa diperoleh melalui Toko online seharga Rp 6.350.000 atau Toko online dengan Rp 7.600.000.

  • Mesin Mie Tipe KT 955

Butuh mesin mie untuk membuat mie dalam kapasitas produksi besar? Anda bisa memilih Mesin Mie Tipe KT 955 ini. Didukung dengan daya listrik 750 Watt, mesin ini berkapasitas produksi mencapai 40 kilogram per jam. Mesin ini juga bisa membuat mie dengan bentuk lurus atau keriting dan berbobot sekitar 190 kilogram. Bisa diperoleh melalui Toko online seharga Rp 8.000.000.

Wirastar Mesin Cetak Mie NOD-300SS

Demikian pembahasannya tentang mesin pembuat mie pangsit otomatis yang biasa digunakan dalam pembuatan mie untuk meningkatkan kualitas serta omset produksi mie. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp