Membuat adonan mie

Mixer roti berfungsi ternyata bisa untuk membuat adonan mie dan roti dan mengaduknya secara lebih merata lho. Alat di cipatakan guna bertujuan memudahkan produsen roti agar kerja lebih cepat dan tepat. Karena proses kerja mixer yang cepat tentu berdampak pada penghasilan roti per harinya. Dengan alat, produksi roti lebih meningkat daripada menggunakan cara manual.

Mesin Mixer-roti Wirastar-B15

Mixer roti terbagi menjadi tiga, yaitu mixer spiral, mixer horizontal, dan mixer planetary. Mixer spiral memiliki ciri, yaitu pengaduk dan bowl juga ikut berputar saat dioperasikan. Mixer ini dapat mengaduk adonan yang memiliki tekstur kekentalan yang tinggi.

Berikutnya mixer horizontal, mixer ini juga memiliki ciri khusus dengan mengaduk adonan secara horizontal. Mixer horizontal juga dapat membuat adonan mie dengan bentuk lembaran yang biasanya digunakan untuk pembuatan mie.

Khusus untuk mixer planetary memiliki tiga jenis pengaduk, yaitu spiral, beater, dan whip. Masing-masing pengaduk tentu memiliki manfaat yang berbeda. Ada yang dikhususkan untuk adonan kental hingga padat.

Mixer planetary dengan pengaduk spiral berfungsi untuk mengaduk adonan tepung dan jenis makanan yang kental, seperti roti, kue, dan mie. Pengaduk beater berguna untuk mengaduk makanan keju; adonan pastry dan croissant; aneka tepung; dan mentega. Sedangkan whip dapat mengaduk makanan encer seperti krim, telur, dan susu segar.

Dari berbagai fungsi di atas masing-masing mixer dapat dimanfaatkan sesuai dengan jenis adonannya. Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui jenis mixer yang sering digunakan di rumah, seperti hand mixer dan stand mixer. Lalu, terkadang alat pengaduk tidak dibedakan untuk membedakan adonan. Padahal hal tersebut dapat menyebabkan adonan tidak mengembang sempurna.

Namun, jika Anda hanya sekadar “iseng” membuat dan dinikmati bersama keluarga tidak menjadi masalah. Kecuali jika Anda pemilik produsen besar dari roti atau olahan lainnya gunakanlah jenis mixer yang sesuai.

membuat adonan mie

Peluang Bisnis Mie

Mixer tidak hanya difungsikan untuk membuat adonan mie ,roti atau kue saja lho. Mixer juga dapat dimanfaatkan untuk membuat adonan mie. Masa sih? Mungkin Anda jarang melihat proses pembuatan mie. Membuat Adonan mie tidak diaduk dengan mixer biasa, tetapi menggunakan mixer horizontal untuk memberikan adonan terbaik. Mengapa harus dengan mixer horizontal? Karena mixer tersebut menghasilkan adonan dalam bentuk lembaran, sehingga memudahkan saat proses pemotongan mie.

Berbeda dengan mixer lainnya, Anda harus memipihkan adonan dulu kemudian baru dipotong. Hal tersebut tentu membuat Anda bekerja dua kali. Sedangkan dengan menggunakan mixer horizontal setelah adonan teraduk rata bisa Anda pindahkan langsung ke mesin pemotong mie. Mie akan terpotong secara otomatis.

Bagi Anda yang sangat menyukai mie, Anda dapat membuat sendiri di rumah lho. Anda juga bisa membuka usaha kuliner mie dengan bebagai macam olahan tambahan. Dengan tampilan mie yang unik, dijamin konsumen akan semakin berminat mengunjungi warung makan Anda. Sebenernya Anda bisa membeli mie instan yang telah tersedia di berbagai swalayan. Namun, itu belum menciptakan ciri khas dari bisnis Anda.

Anda bisa memproduksi mie sendiri dengan campuran adonan hasil eksperimen Anda. Jika rasa cukup menarik, mie Anda kemungkinan akan selalu diingat konsumen, baik rasa maupun tampilan. Mie tidak hanya disajikan dengan kuah atau sajian mie goreng, contohnya seperti omlette. Meskipun terlihat sederhana hanya dengan telur dan mie, terbukti olahan dari mie tersebut juga cukup berhasil menaklukan konsumen.

Mau yang cukup menarik? Anda bisa membuat sushi mie, mie gulung dengan campuran telur, sosis gulung dengan mie, pizza mie keju, dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tambahannya pun tidak terlalu sulit. Begitu pula dengan cara pengolahannya. Dengan demikian, semakin sebanyak variasi adonan mie yang dapat Anda ciptakan dengan mixer roti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × four =