free website stats program

Material Oven

Oven Roti Murah – Oven, sekilas jika kita lihat dari mata awam tentunya tidak ada perbedaan mencolok satu sama lain. Namun bagi para pegiat kuliner terutama di bidang kue dan roti, oven merupakan salah satu tool vital yang tak bisa di anggap remeh begitu saja. Oven sendiri di golongkan ke dalam beberapa jenis, ada oven untuk rumah tangga,oven untuk bisnis dan industri.

OVEN-ROTI BG

Sebelum anda membeli oven untuk kebutuhan, ada baiknya anda mengerti oven seperti apa yang anda perlukan. Jika anda menginkan oven rumahan, maka anda tidak terlalu di pusingkan dengan yang namanya pilihan. Oven rumahan sendiri kini banyak di dominasi oleh merk-merk ternama, cara memilihnya sendiri cukup simple. Beberapa parameter pemilihan oven seperti Merk, Fitur serta Kapasitas menjadi yang utama. Oven roti murah namun tidak mempunyai realibilitas yang tinggi tentu akan merepotkan anda kedepannya.

Selanjutnya jika anda ingin membeli oven roti untuk kebutuhan bisnis kuliner. Pada level ini anda harus pahami bidang bisnis yang anda geluti. Jika anda termasuk pengusaha jenis makanan ringan seperti kue dan aneka camilan maka sangat di sarankan menggunakan oven roti dengan kemampuan hybrid. Kemampuan hybrid disini ialah kemampuan pengoperasian oven melalui sumber daya listrik atau gas. Oven ini di bandrol relative lebih mahal dari oven rumahan kebanyakan.

Dan yang terakhir adalah oven untuk kebutuhan industri makanan. Sudah barang tentu pada tahap ini anda membutuhkan oven dengan kemampuan paling besar, baik dari sisi daya kapasitas hingga spesifikasi. Mesin oven roti dan kue industri mempunyai harga yang terbilang cukup mahal, yang pasti kalangan rumahan atau pebisnis kuliner tidak di anjurkan untuk menggunakannya

Selain dari sisi kebutuhan anda juga harus pahami oven roti murah yang anda beli dari sisi material oven. Hal ini penting mengingat tools yang anda gunakan ini cukup vital peranannya. Ada 2 jenis material yang paling banyak di tawarkan oleh toko oven, yakni Stainless dan Galvalum. Perbedaan oven gas stainless dan oven gas galvalum hanya pada ketebalan material plat dan tampilannya saja. Sebelum mengupas kedua hal tersebut, memang yang paling mencolok adalah dari tampilannya, hal tersebut justru sangat mempengaruhi perbedaan selisih harga antara oven bahan material galvalum dengan material stainless.

Tampilan material Oven Galvalum kebanyakan berwarna putih, hijau, hitam dll. Warna itupun di karenakan cat yang disemprotkan oleh produsen ke material galvalum, supaya terlihat lebih menarik. Catnya pun bukan sembarang cat. Dikarenakan oven ketika melakukan proses pemanggangan adonan mengeluarkan panas hingga mencapai rata rata 200 derajat celcius, cat yang digunakan juga harus yang anti panas agar tidak gambang melepuh akibat panas dinding oven. Warna bawaan material galvalum sendiri juga sudah bagus, tidah mudah berkarat dan tidah mudah tergores. Mungkin karena variasi warna saja banyak yang menggunakan semprotan cat untuk terlihat lebih menarik.

Sementara tampilan dari material oven stainless sendiri sudah sangat menarik, terlihat lebih bersih dan berkilau. Untuk membahas oven roti gas bahan stainles, pertama-tama kita harus memahami apa baja stainless itu?. Stainless Stell adalah logam paduan dari beberapa unsur logam dengan komposisi tertentu. Antara lain jumlah minimum digunakan untuk membuat stainless stell adalah 10,5%, itu adalah krom yang membuat baja stainless. Kromium juga meningkatkan ketahanan korosi dengan membentuk film oksida kromium pada baja. Elemen lainnya yang digunakan untuk membuat stainless termasuk nikel, nitrogen, dan molibdenum.

Oke semoga berguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + twenty =