free website stats program

Kuliner Bakso

Bagi Anda pencinta kuliner bakso tentu sudah sering mencoba menu bakso yang aneh-aneh, tapi pernah kah Anda mencoba bakso rasaksa. Bakso berukaran yang tidak wajar ini seolah menjadi tren kuliner bakso saat ini. kenapa kami bilang tidak wajar? Coba bayangkan saja bila bakso dibuat berukuran sebesar kepala bayi. Melihatnya saja mungkin Anda sudah kenyang bagaimana menghabiskannya. Buat Anda yang penasaran berikut kami rangkum 6 tempat makan bakso rasaksa yang bikin Anda belenger.

kursus bakso

Bakso Ratu Sari di Yogyakarta : Kedai bakso bertempat di Jalan Wahid Hasyim No. 269, Nologaten, Sleman ini menawarkan bakso dengan berat 5 kilogram berukuran seperti kepala orang dewasa yang diberi nama bakso klenger dahsyat. Selain menyajikan bakso rasaksa,taufik sang pemilik tempat makan bakso ini mengatakan bahwa ia tidak hanya menyajikan bakso dengan ukuran yang super besar, juga ada beberapa poilihan ukura mulai dari 250 gram yang disebut dengan bakso klenger dan 500 gram disebut dengan extra klenger. Bakso klenger ini tidak hanya dibuat dari daging sapi namun diberi daging ayam dan juga terdapat potongan-potongan tetelan.

Bakso Astaghfirullah di Bandung : Sesuai namanya, saat melihat ukuran baksonya maka Anda akan berdecak dan mengucuapkan “Astaghfirullah”. Sangking besarnya bakso harus disajikan secara terpisah dengan kuahnya sendiri. bahkan untuk memotongnya saja penjual menyediakan pisau dapur saking tebalnya daging bakso. Kedai bakso Astaghfirullah ini bertempat di jalan Sukawarna, kota Bandung. Dengan berat 2 kilogram Sumarni meracik daging iga sapi dengan bumbu rahasinya sehingga menu yang ia tawarkan berbeda dengan bakso lainnya.

Bakso Klenger di Surabaya : Pernah terpikirkan harga bakso 1 juta per butirnya? Bakso klenger milik Pasiran warga kota Surabaya ini salah satunya. Si pemilik memberi level untuk setiap bakso yang ia sajikan, mulai dari level 1 dengan diameter 15 cm sampai level 6 berdiameter 40 cm. Strategi membuat varian ukuran bakso ini ternyata disambut baik oleh para konsumen. Terbukti selama ia membuat baksonya dengan level-level ukuran yang tidak biasa ini malah konsumennya semakin banyak. Bahkan ini yang membuatnya tertarik mengadakan sayembara untuk konsumen yang berhasil menghabiskan bakso klenger level 4 berukuran 30 cm, tapi dengan syarat harus menghabiskannya sendiri.

Bakso Rudal Anggrek di Bandung : Bakso satu ini juga tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta bakso. Kedai bakso yang berlokasi di Jalan Anggrek, Cihapit, Kota Bandung ini menyajikan bakso berukuran besar dengan pilihan isi urat atau telur. Daging yang menjadi isi bakso sangat lembut dan sangat gurih. Untuk harganya sendiri bakso berukuran yang lumayan besar ini dipatok mulai dari 18 ribu hingga 25 ribu rupiah. Cukup murah bukan?

Bakso rasaksa Pondok Gizi di Jakarta : Nah buat orang Jakarta, ada juga nih bakso rasaksa Pondok Gizi yang bertempat Grogol. Di mana bakso berukuran hampir dua kepalan tangan orang dewasa. Yang membuat bakso ini sangat menggiurkan adalah selain rasa kuahnya yang gurih pada bagian tengah bakso juga berisi daging tetelan dan urat yang kenyal. Hem..mau coba? Anda bisa langsung kunjungi kedainya di Jalan Grogol Raya, Kecematan Limo, Kota depok, Jawa Barat.

-SUC-

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 5 =