Daftar Harga Mesin Pembuat Bakso Mini Murah Terbaru

Daftar Harga Mesin Pembuat Bakso Mini Murah Terbaru 2021

Harga mesin pembuat bakso mini murah dipasaran lebih lebih terjangkau karena jelas ukurannya yang lebih kecil. Karena bahan material mesin yang digunakan pun lebih sedikit ukurannya. Mesin ini memang di peruntukan pada bakso rumahan atau untuk bisnis skala kecil.

Banner Mesin Cetak Bakso

Mesin pembuat bakso mini ialah mesin yang dapat digunakan untuk membuat adonan bakso menjadi sempurna. Mesin pembuat bakso ini berbeda dengan mesin bakso pada umumnya karena mesin pembuat bakso mini ini memiliki ukuran kecil sehingga lebih mudah digunakan dan sesuai untuk kebutuhan rumahan dan bisnis bakso skala kecil.

Biasanya harga dari mesin pembuat bakso sangat mahal karena memang daya tampung dari mesin cukup besar. Tapi berbeda dengan mesin pembuat bakso mini ini. Harga dari mesin lebih terjangkau sehingga efisien digunakan oleh ibu rumah tangga atau untuk bisnis bakso rumahan. Berikut daftar harga mesin nya :

Daftar Harga Mesin Bakso Mini

  • Mesin Bakso Mini HR-7310  Harga Rp925.000
  • Mesin Bakso Mini 2.1 L  HR-7310-00    Harga Rp989.000
  • Alat Cetakan Bakso       Harga Rp85.000
  • Alat Pembuat Bakso Stainless Bantu Cetak    Harga Rp34.000
  • Alat Cetak Bakso       Harga Rp35.000
  • Mighty Meatball Alat Cetakan Cetak Bola Bakso     Harga Rp52.000
  • Mesin Giling Daging Mini Listrik     Harga Rp865.000
  • Mesin Penggiling Daging TMG-12     Harga Rp1.720.000
  • Meat Grinder manual     Harga Rp50.000

Bisnis bakso membutuhkan peralatan yang tepat agar proses membuat bakso berjalan dengan cepat dan mudah, salah satunya dengan bantuan mesin pembuat bakso. Membuat bakso memang dapat dikerjakan secara manual tapi hasilnya sudah pasti kurang maksimal.

Ukuran dari bakso pun tak seragam ada yang besar dan ada yang kecil. Hal ini jelas akan berbeda jika telah menggunakan mesin pembuat bakso, ukuran bakso lebih seragam, hasil pembuatan lebih cepat dan efisien. Tenaga akan lebih hemat dalam membuat dibantu mesin pembuat bakso.

Mesin pembuat bakso tak perlu diragukan lagi kemampuannya, mesin ini sudah terbukti mampu membuat bakso dengan mudah dan cepat. Hanya dalam waktu satu mesin saja Anda bisa menghasilkan ratusan pentol bakso. Sehingga banyak pengusaha dalam berbagai skala membuat bakso dengan dibantu mesin pembuat bakso ini.

cara membuat bakso ayam

Proses membuat menjadi lebih mudah dan cepat, hasil pembuatan bakso juga bagus. Jadi jika ingin usaha bakso dapat berkembang dengan mudah maka gunakan segera mesin pembuat bakso mini. Walaupun mesin ini berbentuk mini tapi sangat efektif digunakan untuk membuat adonan daging bakso.

Harga mesin ini juga lebih terjangkau dibandingkan mesin pembuat bakso lainnya. Sehingga untuk pengusaha yang tak mampu membeli mesin pembuat bakso dapat membeli mesin pembuat bakso mini ini. Kinerja mesin begitu bagus, usaha pun akan berjalan dengan baik sesuai keinginan.

Membuat adonan bakso hanya membutuhkan waktu singkat saja. Anda akan merasakan keuntungannya setelah menggunakan mesin pembuat bakso mini, pekerjaan berjalan cepat.

Kelebihan Mesin Pembuat Bakso Mini Murah

Berikut ini adalah kelebihan yang terdapat pada mesin pembuat bakso mini, jika Anda tertarik maka Anda dapat menyimak infonya:

  • Mesin pembuat bakso mini dibuat dari bahan stainless steel.
  • Ukuran dari mesin pembuat bakso mini ini lebih kecil dibandingkan dengan mesin pembuat bakso lain.
  • Efisien digunakan dalam membuat bakso dengan kecepatan tinggi.
  • Tersedia dalam berbagai jenis ukuran cetakan yang dapat diganti sesuai kebutuhan.
  • Memudahkan dalam pembuatan bakso dalam jumlah banyak

Kelebihan dari mesin pembuat bakso mini ini pastinya sangat bagus untuk menjalankan usaha. Dengan bahan mesin pembuat bakso dari stainless steel maka membuat mesin dapat dibersihkan dengan mudah dan sederhana. Ukuran yang minimalis membuat mesin dapat dipindahkan secara mudah dibeberapa tempat yang diinginkan.

Sangat efisien digunakan dalam membuat bakso dengan kecepatan tinggi. Membuat adonan bakso menjadi butiran pentol pun dapat dengan mudah dilakukan, ukuran dari pentol bakso juga bisa diatur sesuai keinginan, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Kelebihan dari mesin ini akan membawa keuntungan tersendiri bagi penggunanya.

Tips Dalam Membuat Bakso

Hal terpenting dalam membuat bakso daging sapi adalah memperhatikan tingkat kekenyalannya. Bakso yang tingkat kekenyalannya pas akan terasa sangat nikmat ketika di gigit. Untuk cara membuat bakso sapi yang enak dan kenyal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Gunakan Daging Sapi Segar dan Berkualitas Tinggi

Bahan utama dari pembuatan bakso daging sapi adalah daging sapi. Daging sapi yang di gunakan untuk membuat bakso akan sangat menentukan hasil akhir dari bakso yang kita buat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang enak dan kenyal, gunakan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi.

harga mesin giling daging bekas

Jangan gunakan daging sapi yang sudah di bekukan dalam freezer sebelumnya. Daging beku seperti ini teksturnya tidak sama dengan daging segar dan akan mempengaruhi cita rasa dan tekstur bakso sapi yang kita buat nanti. Pilih daging segar dengan warna yang masih merah gelap dan bukan berwarna pucat seperti daging sapi yang sudah di bekukan.

  • Perhatikan Proses Penggilingan Daging Sapi

Daging sapi yang akan di gunakan untuk membuat bakso daging sapi harus di giling terlebih dahulu. Ada baiknya, kamu perhatikan proses penggilingan daging. Pastikan daging sapi digiling dengan sangat halus, bahkan hingga serat daging terlihat terpisah.

Daging sapi yang di giling dengan halus akan menghasilkan bakso dengan tekstur yang lebih lembut dan kenyal. Jangan sampai masih ada daging yang terlihat seperti bongkahan kerikil karena hal itu akan membuat tesktur bakso tidak sehalus yang di harapkan. Kecuali memang kalau kamu pengennya bikin bakso urat, tekstur baksonya justru harus sedikit kasar.

  • Perhatikan Kualitas dan Perbandingan Daging Dengan Tepung Tapioka

Kualitas dan banyak sedikitnya tepung tapioka yang dicampur dengan daging giling akan sangat mempengaruhi kualitas bakso daging sapi yang kita buat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang enak dan kenyal, silahkan tambahkan tepung tapioka berkualitas tinggi dengan jumlah 20% dari jumlah daging.

Misalkan Anda membuat bakso dengan 200 gram daging sapi. Maka, jumlah tepung tapioka yang harus Anda masukkan ke dalam adonan adalah 40 gram saja. Jangan lupa juga tambahkan bahan-bahan lainnya seperti garam, gula, merica, bawang putih, dan lain sebagainya sesaat sebelum adonan di giling.

  • Tambahkan Es Batu Saat Proses Penggilingan Daging Sapi

Untuk mendapatkan hasil yang baik, jangan lupa tambahkan sedikit es batu pada saat proses penggilingan daging. Karena fungsi es batu di sini adalah di gunakan untuk membantu menghambat naiknya suhu pada daging ketika daging di giling.

Jika suhu dalam daging naik, gel alami akan terbentuk pada daging, padahal daging belum masuk ke tahap rebusan. Alhasil, tekstur bakso nantinya malah akan terlalu alot dan tidak kenyal.

  • Silahkan Gunakan Bahan Pengenyal Alami

Jika tidak di beri bahan pengenyal, memang lumayan susah untuk mendapatkan tekstur bakso yang kenyal dan lezat. Karena itu, di ke banyakan resep membuat bakso sapi, terdapat tambahan bahan pengenyal.

Ada banyak bahan pengenyal yang tersedia di pasaran. Untuk hasil bakso yang tidak hanya kenyal tapi juga nikmat, gunakan bahan pengenyal yang alami seperti karagenan (ekstrak rumput laut) atau bubuk jeli agar-agar tanpa rasa (plain).

bakso gelas

Demikian pembahasannya tentang harga mesin pembuat bakso mini murah yang cukup terjangkau dan sangat membantu sekali dalam membuat bakso rumahan dan juga bisnis bakso rumahan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp