free website stats program

Kandungan Ice Cream

Ice cream merupakan salah satu jenis camilan dingin yang bisa dibilang sangat di sukai oleh semua golongan. Gak hanya dingin, rasanya yang manis dengan teksturnya yang lembut adalah jaminan bahwa camilan yang satu ini memang benar-benar enak. Tapi tahukah anda?? Menurut data dairi IDFA (intentional Dairy Foods Association) menyatakan bahwa rata-rata warga di beberapa negara mengkonsumsi sekitar 22 pon es krim setiap tahun.

pic es krim - ice cream

Di balik angka konsumsinya yang cukup tinggi, ternyata kandungan ice cream tidak se sehat yang kita duga. Sama seperti makanan junkfood lain, ice cream tak ubahnya seperti kandungan shampoo yang di jual bebas di pasaran. Kandungan zat kimia pada ice cream bisa dibilang berpotensi berbahaya bagi tubuh kita. Kandungan Utama Susu, Gula dan Krim ternyata mempunya zat aditif yang cukup berbahaya bagi syaraf. Lantas kandungan kimia apa aja siy yang ada pada camilan dingin yang satu ini???

  • Kalsium sulfat

Kalsium sulfat adalah senyawa sulfur, kalsium dan oksigen. Zat ini merupakan garam yang subur di lingkungan alam, biasanya digunakan dalam beberapa proses industri. Efek buruk :menggangu system kekebalan tubuh dalam jangka panjang

  • Magnesium hidroksida

Zat ini terbuat dari penggilingan jagung jadi tepung jagung, lalu tepungnya diproses agar menghasilkan glukosa. Efek : asam lambung

  • Zat aditif sebagai pengawet

Kalau bahan pengawet ini masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak, tentu mengganggu kesehatan. Bahan kimia yang

  • perasa dan pewarna buatan

Kedua zat ini jika terlalu banyak dalam tubuh dapat mengakibatan penyakit asma, alergi dan reaksi hiperaktif bagi anak kecil.

  • Kafein

Pengkonsumsian kafein dalam jumlah besra bisa memicu tubuh untuk memproduksi hormon stres. Selain itu juga membuat seseorang terkena takanan darah tinggi.

  • Gelatin

Gelatin adalah bahan yang terbuat dari tulang hewan. Gelatin umumnya dimanfaatkan sebagai pengental, Konsumsi berlebihan terhadap zat gelatin akan menyebabkan penyakit kanker hati dan alergi, khususnya pada anak-anak.

Nah cukup mengerikan bukan? Terlebih lagi jika anda tidak tahu cara pembuatan ice cream yang akan anda konsumsi. Mesin Ice Cream Restoran sendiri sering di gunakan sebagai alat utama dalam pengolahan, tetapi hal ini tak menjamin bahwa kandungan yang di olah aman dari bahaya. Anda harus dengan bijak untuk memilah – milah waktu yang tepat dalam mengkonsumsi ice cream.

Jangan terlalu over, dan istrirahatkan tubuh anda setelah mengkonsumsi ice cream dalam porsi yang banyak. Oke semoga berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + eight =