free website stats program

Kedai Kopi

Kedai kopi – Di musim dingin seperti sekarang ini sangat tepat menikati kopi dengan sajian lainnya saat santai atau berkumpul berasama teman. Momen seperti ini lah yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha untuk mencari pundi-pundi penghasilan. Namun karena bisnis ini termasuk sudah minstream maka banyak sekali pengusaha yang harus memikirkan perbedaan pada kedai kopi miliknya. Aagar lebih berbeda dari yang lain maka dekorasi tempat lah yang dipilih untuk membuat erbedaan tersebut. Pada umumnya Desain kedai kopi identik dengan konsep yang nyaman dan hangat. Namun jika kita lihat tempat ngopi yang paling asik untuk berlama-lama memang masih terhitung jarang dan kebanyakan lokasinya di dalam mall. Nah, jika Anda ingin mencoba usaha ini kami ada beberpa insiprasi konsep kedai kopi yang bisa Anda coba untuk usaha Anda.

  • Konsep dekorasi yang serba antik

dekorasi kedai kopi antik

Kosep dekorasi ini diterapkan oleh kedai kopi bernama Society Café dari Inggris ini menggunakan tema vintage pada desain kedainya. Interior seperti meja dan bangku kayu, alat untuk menyajikan minuman dan dindingnya pun menggunakan desain antik dan vintage. Pemaduan tersebutlah yang membuat tempat ini terlihat lebih nyaman dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati kopi yang hangat.

  • Konsep dekorasi di atas lahan parkir

kedai kopi parkiran

Proyek desain kedai ini disebut dengan café/day, didesain oleh Suppose Design Office, yang bertempat di Shizuoka, Jepang. Desain interiornya yang sangat mencolok dengan menggunakan garis jalan seperti di tempat parkir menjadi daya tarik bagi konsumen. Bisa Anda lihat desain kedai ini seolah-olah seperti dibangun di atas lahan parkir. Menarik bukan?

  • Konsep dekorasi kedai kopi bawah tanah  

kedai kopi bawah tanah

Konsep ini digunakan oleh Starbucks Coffee dari Belanda, Amsterdam. Dengan menggunakan material kayu yang antik dengan detail yang mengagumkan membuatnya menjadi lebih cozy dan indah. Tidak salah jika desain interiornya sangat detail karena Starbucks bekerja sama dengan 35 pengrajin kayu untuk membuat bagian langit-langit kedai, bagian dinding dan interior lainnya.

  • Konsep desain interior yang elegan

kedai kopi elegan

Konsep kedai juga bisa dibuat elegan salah satunya adalah coffee shop bertempat di dalam hotel daerah Kagoshima, Jepang. Selain interiornya yang terlihat mewah, penggunaan satu meja dan bangku yang elegan juga cukup menarik. Meskipun letak antara bangku dan meja yang lain sangat berdekatan namun tetap menawarkan kenyamanan dan privasi antara pengunjung.

Nah, mana konsep desain interior untuk kedai kopi di atas yang dapat menginspirasi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 − four =