Harga Spinner   

Harga spinner menjadi acuan tersendiri bagi penjual keripik. Spinner adalah mesin yang digunakan untuk meniriskan minyak sisa penggorengan dari berbagai jenis keripik. Mesin spinner memang memiliki fungsi yang sederhana, namun sangat menguntungkan produsen dan konsumen. Keripik yang menggunakan mesin ini lebih renyah.

Mesin Spinner new

Mungkin mesin spinner ini bukan menjadi barang wajib untuk pebisnis kuliner yang berminyak seperti keripik. Meniriskan minyak bisa dilakukan secara manual tanpa menggunakan mesin. Selain itu, masih banyak juga para pedagang keripik tidak meniriskan minyak dan langsung mengemas keripik.

Namun, memanfaatkan tenaga mesin spinner tanpa sadar akan menguntungkan Anda. Tidak hanya untuk produsen, tetapi juga konsumen. Karena pada dasarnya makanan yang terlalu berminyak membuat pelanggan tidak nyaman untuk mengonsumsinya. Keripik yang terlalu berminyak akan menyebabkan keripik menjadi alot. Itu sama aja menghilangkan ciri khas dari tekstur keripik.

Setelah mengetahui penyebab kealotan dari keripik, para penjual mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Para penjual mencari referensi harga spinner untuk kebutuhan usahanya. Selain itu, penggunaan mesin spinner ini mudah dioperasikan. Oleh karena itu, banyak para penjual keripik segera mencari harga spinner.

Harga Spinner

            Membeli mesin makanan tidak bisa sembarang pilih. Apalagi menyangkut dengan makanan yang akan dikonsumsi kita nantinya. Mengolah makanan harus menggunakan cara profesional demi menjaga kehigienisan. Untuk membeli mesin spinner pilihlah toko mesin yang terpercaya dan memang terjamin kualitasnya.

            Salah satu toko mesin yang bisa Anda singgahi adalah Wiratech. Wiratech menyediakan berbagai macam jenis mesin makanan terutama mesin spinner. Wiratech memiliki beberapa jenis mesin spinner yang dibedakan dari bobot dan daya listrik sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut daftar harga spinner Wiratech.

Model Daya Listrik Harga
1.5kg 125W Rp2.000.000
3.5kg 200W Rp2.400.000
5kg 200W Rp2.750.000
10kg 200W Rp3.600.000
25kg 200W Hubungi tim marketing langsung

            Keterangan model pada kolom di atas menjelaskan kapasitas tampung keripik pada setiap mesin spinner. Jika kita lihat tabel di atas lebih mendominasi kapasitas dan harga spinner. Jika Anda ingin membeli dengan kapasitas besar daya listrik pun tetap sama. Namun, kembali lagi kepada Anda. Sesuaikanlah dengan budget yang telah Anda siapkan.

            Senada dengan itu, semakin tinggi kapasitas mesin maka setiap harinya Anda bisa menghasilkan keripik yang banyak. Jumlah keripik yang banyak dapat dijadikan persediaan yang cukup untuk dijual. Apalagi jika keripik Anda sudah memiliki penggemar. Pasti Anda perlu menyiapkan keripik dengan kapasitas banyak per harinya.

Manfaat Mesin Spinner

            Pada dasarnya manfaat utama dari penggunaan mesin ini adalah untuk meniriskan atau mengeringkan minyak yang menempel pada keripik setelah digoreng. Selain itu ada, manfaat lainnya yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui manfaat ini tentu Anda akan langsung mempertimbangkan untuk membeli mesin ini dengan harga spinner sesuai budget. Berikut manfaat penggunaan mesin spinner.

Waktu lebih efisien

            Segala hal yang memanfaatkan tenaga mesin modern sudah pasti akan menghemat waktu. Pengoperasian mesin yang cepat tidak memakan waktu lebih lama seperti dengan cara manual. Selain waktu, Anda juga dapat menyimpan tenaga karena pekerjaan sudah digantikan oleh mesin.

Irit biaya

            Bukankah penggunaan mesin justru akan menambah biaya pengeluaran? Ets, tentu tidak. Selain menggunakan mesin, mengeringkan keripik dapat Anda lakukan dengan pemanfaatan kertas peresap. Jika Anda menggunakan kertas peresap dibutuhkan dalam jumlah banyak. Selain itu, kertas peresap tidak bisa digunakan berulang kali. Anda harus membelinya kembali dan akhirnya dibuang lagi setelah penggunaan. Hal tersebut justru akan menimbun sampah bukan?

            Nah, dengan menggunakan mesin spinner ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekali untuk pembelian di muka. Selebihnya Anda bisa menikmati pengoperasian mesin berkali-kali tanpa harus menimbun sampah.

Hasil berkualitas

            Menggunakan cara modern tentu juga memberikan hasil yang berkualitas. Mesin ini dapat menghasilkan tekstur keripik lebih kering. Jika menggunakan cara manual atau tradisional keripik masih menyisakan minyak. Dengan demikian hidangan makanan lebih sehat dan baik untuk dikonsumsi.

            Setelah minyak ditiriskan menggunakan mesin ini, makanan akan lebih tahan lama. Keripik juga tidak menimbulkan bau dan yang terpenting adalah tetap menjaga kerenyahan. Keripik memiliki sifat yang renyah. Jika minyak masih menyelebungi keripik dalam waktu lama akan menyebabkan kealotan.

Jumlah produksi meningkat

            Mesin spinner memiliki cara kerja berputar dengan waktu kurang dari 60 detik. Selain itu,  dengan kapasitas tampung yang cukup dapat menghasilkan keripik dalam jumlah banyak setiap harinya. Hal tersebut tentunya akan meningkatkan jumlah produksi penjualan.

harga spinner

            Coba bayangkan jika menggunakan cara manual. Untuk menambah jumlah produksi Anda juga harus mengorbankan tenaga dan waktu. Berarti sudah jelas bukan penggunaan mesin spinner ini sangat bermanfaat untuk Anda. Jangan takut untuk mengeluarkan uang banyak. Anda dapat memilih mesin sesuai dengan daftar harga spinner di atas.

  Cara Menggunakan Mesin Spinner

            Banyak orang memilih mesin spinner tidak hanya karena harganya yang murah, tetapi pengoperasiannya mudah dan cukup singkat. Sekali mempraktikan pasti Anda langsung mengerti. Mau tahu caranya?

  1. Hubungkan kabel mesin ke stop kontak
  2. Masukkan makanan yang akan ditiriskan ke mesin, seperti keripik, bawang goreng, dan lain-lain
  3. Tekan tombol on
  4. Tunggu beberapa saat hingga minyak keripik habis. Minyak akan secara otomatis keluar melalui corong mesin
  5. Setelah minyak kering matikan mesin dengan menekan tombol off
  6. Cabut colokan kabel mesin dari stop kontak
  7. Pindahkan keripik ke wadah yang berbeda
  8. Bersihkan mesin setiap kali penggunaan agar tetap terawat

Mudah bukan? Dengan pengoperasian yang cukup simpel ini pekerjaan Anda akan semakin cepat. Berbisnis pun tanpa hambatan, apalagi banrdol alat spinner tidak terlalu mahal. Saat ini sudah banyak jenis keripik yang dapat Anda kreasikan kemudian dijual. Macam-macam keripik berasal dari olahan singkong, talas, buah, kentang, dan lain-lain.

Nah, salah satu bahan yang menarik yang dijadikan keripik adalah kentang. Irisan kentang ini sudah banyak dimanfaatkan oleh para produsen camilan. Keripik kentang disajikan dengan berbagai rasa, seperti balado, keju, dan lain-lain. Kentang juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita, seperti karbohidrat, protein, dan lain-lain.

Resep Keripik Kentang

Bahan-bahan

  • 1kg kentang
  • Secukupnya kapur sirih + air sebagai bahan rendaman
  • 1,5sdt garam halus
  • 1,5sdt bawang putih bubuk
  • Secukupnya merica halus
  • Secukupnya gula
  • 1,5sdt paprika bubuk
  • Bumbu penguat rasa seperti balado, keju, barbeque, dan lain-lain

Cara membuat keripik kentang

  1. Kupas kulit kentang kemudian cuci bersih.
  2. Setelah itu iris kentang dengan ukuran tipis agar menghasilkan rasa renyah setelah digoreng. Anda bisa menggunakan mesin perajang umbi untuk memotong kentang.
  3. Rendam kentang di dalam air yang sudah dicampur kapur sirih di dalamnya.
  4. Aduk-aduk kentang secara perlahan agar terendam sempurna. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  5. Siapkan dalam satu wadah garam halus, bawang putih bubuk, merica halus, gula, paprika bubuk, dan bumbu penguat rasa dalam satu wadah. Kemudian aduk hingga rata.
  6. Goreng irisan kentang di dalam minyak panas. Pastikan seluruh bagian kentang terendam agar rasa lebih renyah.
  7. Goreng irisan kentang tersebut hingga berwarna kecokelatan atau kuning keemasan.
  8. Jika sudah matang masukkan keripik ke mesin spinner untuk meniriskan minyak.
  9. Setelah hilang minyaknya campurkan kentang dengan campuran bumbu dalam satu wadah tadi.
  10. Aduk seluruh bagian kentang dengan campuran bumbu tersebut hingga merata.
  11. Keripik kentang siap disajikan.

Memulai bisnis ternyata dapat dilalui dengan berbagai cara dengan mudah, salah satunya keripik ini. Keripik merupakan camilan yang sering dinikmati. Teksturnya yang renyah selalu cocok disantap dalam kondisi apa pun.

mesin pembuat keripik
mesin Vacuum Frying untuk membuat keripik buah

 Selain kentang Anda bisa mengambil kesempatan untuk mengolah bahan makanan lain menjadi keripik. Karena melalui proses goreng-menggoreng ada baiknya memang memggunakan mesin peniris minyak. Daftar harga spinner murah di atas dapat Anda jadikan acuan dalam berbisnis keripik. Pilihlah toko mesin terbaik agar hasil produk berkualitas.

 

 

(Zakiah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 10 =