Harga Mixer Roti Kapasitas 1 Kg Yang Menyasar Kaum UKM Rumahan

Harga Mixer Roti Kapasitas 1 Kg

Harga mixer roti kapasitas 1 kg dipasaran sangat terjangkau tak heran bila banyak ibu rumah tangga dan industri rumahan memburunya. Mixer roti kapasitas 1 kg memang diciptakan untuk industri roti rumahan. Juga sebagai alat pengaduk adonan roti dan kue ibu rumah tangga.

1. Bapak Asep - Parongpong Lembang - Planetary Mixer B7 Blue - 21 Agustus 2019 - DONE

Industri kecil kini memang sedang berkembang ditengah derasnya perekonomian yang hancur karena wabah covid disemua negara. Roti rumahan memberikan warna tersendiri dalam industri roti. Industri kecil roti rumahan memiliki ciri khas yang berbeda dari roti pabrik besar.

Karena kreatifitas industri roti rumahan memiliki rasa serta model yang unik, yang tidak ada pada roti pabrik industri besar. Banyak pula hasil karya industri kecil roti rumahan yang dicontek oleh industri roti pabrik besar.

Mixer merupakan alat penting dalam pembuatan roti yang digunakan untuk mencampur dan mengaduk bahan bahan pembuat roti hingga menjadi adonan roti yang kalis yang diap untuk dibentuk berbagai macam bentuk roti dengan kreatifitas yang membuat roti jadi menarik bentuknya.

Harga mixer roti kapasitas 1 kg dipasaran mulai dari harga 1 jutaan hingga harga 2 jutaan khusus untuk industri kecil rumahan dan menengah. alat ini menjadi primadona yang berperan membantu industri kecil dalam meraih penghasilan tambahan dan meningkatkan kreatifitas dalam industri roti. jadi tak heran bila industri roti rumahan kini lebih kreatif dan berkembang pesat, tak kalah dengan industri roti besar kelas kakap.

Usaha roti kelas kecil memang tak memerlukan peralatan yang besar karena segmen hanya melayani pesanan kelas ibu-ibu arisan atau perorangan. Penggunaan mixer roti 1 Kg sangat mudah karena hanya 1 kecepatan dan semua bahan tanpa terkecuali dapat dimasukkan sekaligus tanpa harus dipisah-pisah seperti pada mixer lain yang harus dipisah garam dan margarinnya.

mesin pembuat roti tawar

Mixer roti 1 Kg sangat cocok untuk pemula dan ibu rumah tangga atau UKM yang ingin hemat listrik. Dengan menggunakan mixer roti 1 Kg, anda bisa menghasilkan roti seempuk kapas dirumah anda sendiri dan bisa menghemat pengeluaran anda membeli roti. Terlebih apabila roti telah menjadi makanan pokok yang wajib ada dirumah anda setiap hari karena harga tepung terigu lebih murah dari harga beras.

Mesin Mixer Roti Planetary 1 Kg atau Planetary Mixer Tipe B-8 adalah mesin mixer yang berkapasitas kecil. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun home industry. Kapasitas pengadukannya mencapai 1 kilogram dengan volume mangkok atau wadah pengadukan mencapai 75 liter.

Mixer roti planetary Tipe B-8 ukuran 1 kg dilengkapi dengan 3 tipe pengadukan yakni spiral, beater dan whip. Hal tersebut  yang membuat mesin mixer roti planetary sangat cocok untuk digunakan dalam pembuatan roti dan kue apa saja. Tipe spiral bekerja untuk mengaduk adonan yang sangat kental seperti adonan tepung, lalu tipe beater bekerja untuk mengaduk adonan semi-kental seperti mentega, keju, adonan croissant maupun adonan pastry, dan tipe whip bekerja untuk mengaduk adonan encer semacam telur, susu dan krim. Bagi Anda yang baru saja membuka bisnis roti dan kue, mesin mixer roti planetary kapasitas 1 kilogram ini merupakan pilihan yang pas.

Manfaat Mixer Roti Kapasitas 1 Kg Planetary dan Spiral

  • Manfaat mixer roti kapasitas 1 Kg dapat meringankan pembuatan adonan sebanyak maksimal 1 Kg dalam sekali pembuatan adonan dan seterusnya
  • Manfaat mixer roti secara umum adalah mencampur bahan-bahan adonan roti hingga menjadi adonan roti.
  • Mengaduk adonan roti hingga menjadi adonan yang kalis dan padat mengandung gluten yang siap dibentuk menjadi roti yang menarik
  • Mixer roti planetary dilengkapi dengan power hub di bagian depan mixer. Fitur ini memberi mixer kemampuan untuk mengakomodasi peralatan tambahan yang dapat dipertukarkan, atau lampiran mixer, membuatnya menjadi pilihan yang serbaguna.
  • Karena ini, tidak hanya bisa menangani adonan, tapi dengan tambahan add-on juga bisa menghancurkan kentang, membuat adonan, bahkan irisan atau sayuran bekas.
  • Kegunaan mixer planetary dapat membuat adonan kail, mixing paddle and whisk, yang memungkinkan pengguna untuk mengembangkan berbagai macam produknya.
  • Mixer planetary adalah peralatan yang ideal untuk toko roti, pizzeria, atau tempat layanan makanan lainnya yang menghasilkan adonan dalam jumlah besar setiap harinya.
  • Mixer dapat mempersiapkan adonan jauh lebih cepat dari pada mengaduk dengan cara manual menggunakan tangan.
  • Mixer spiral dapat membuat adonan roti, roti gulung, kerak pizza, dan adonan roti lainnya dengan lebih cepat dan efisien.
  • Mixer spiral hadir dengan dua kecepatan untuk mencampur adonan. Kecepatan yang lebih rendah digunakan untuk mencampur semua bahan menjadi bola, dan kecepatan yang lebih tinggi inilah yang memungkinkan adonan mengembangkan struktur perekatnya yang tepat.
  • Mixer spiral memiliki kait yang hanya menyerap sebagian massa adonan secara keseluruhan pada waktu tertentu, yang membuat gesekan panas rendah dan mencegah adonan menjadi terlalu keras.

Tips Membuat Hasil Roti Yang Empuk Dan Lembut

  • Gunakan Tepung Terigu Yang Baik

Untuk menghasilkan roti yang empuk dan lembut, juragan harus memilih dan menggunakan Tepung terigu yang memiliki kadar protein tinggi. salah satu tips untuk menghemat biaya pembelian tepung terigu yang baik juragan bisa saja mengkombinasikan tepung terigu dengan tinggi protein dan tepung terigu berprotein sedang. tapi perlu di garis bawahi, untuk menghasilkan adonan roti yang empuk dan lembut kadar tepung terigu dengan protein tinggi tetap harus lebih banyak dibandingkan dengan tepung terigu yang memiliki protein sedang

  • Gula

roti yang manis tentunya tidak lepas dari bahan gula yang di campurkan pada adonan roti. fungsi dari gula ini bisa memberikan proses pengembangan adonan menjadi lebih cepat ketika sudah di tambahkan dengan ragi. fungsi gula juga bisa memberikan sedikit warna pada tekstur adonan, agar terlihat lebih manis.

  • Bahan Pengembang Roti ( ragi )

Bahan kedua ini (ragi) sangat memiliki peranan penting untuk menghasilkan adonan yang bisa menciptakan adonan menjadi mengembang dengan baik dan sempurna. untuk membuat proses adonan roti menjadi mengembang denga baik, juragan bisa menggunakan ragi instan untuk hasil yang lebih praktis tanpa mengurangi kualitas.

  • Lembutkan Adonan Roti Dengan Telur dan Lemak

Fungsi utama dari telur adalah untuk menghasilkan adonan menjadi lebih lembut. ini dihasilkan dari putih dan kuning telur yang memiliki fungsi berbeda-beda. fungsi dari putih telur akan menghasilkan tekstur yang kenyal. sedangkan kuning telur akan menghasilkan tekstur empuk. jadi mau seperti apa tekstur roti yang juragan inginkan bisa di sesuaikan dengan keinginan.

Demikian pembahasannya tentang Harga mixer roti kapasitas 1 kg yang digunakan dalam industri roti kecil rumahan. Menjadikan industri roti kecil rumahan lebih kreatif dan berperan dalam membantu produksi kecil dalam mencari penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp