Harga Mesin Bakso Mini Bekas Dan Baru Hanya Beda Tipis

Harga Mesin Bakso Mini Bekas

Harga mesin bakso mini bekas tentunya paling murah dari mesin barunya dan mesin ini biasa digunakan ibu rumah tangga. Untuk kebutuhan membuat bakso rumahan konsumsi keluarga. Namun dalam membuat bakso ada baiknya anda membeli mesin baru saja karena bila anda membeli mesin bekas tentunya kualitasnya berkurang.

Subcat banner mesin bakso

Mesin bakso mini bekas sebenarnya hanyalah sekumpulan mesin berukuran mini yang digunakan dalam pembuatan bakso. Agar bakso dapat tercipta walau menggunakan peralatan yang berukuran mini. Mesin ini biasa digunakan ibu rumah tangga dalam membuat bakso untuk kebutuhan rumahan. Hasilnya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan rumahan saja. Namun bila digunakan untuk bisnis skala kecil hasilnya hanya standart saja bisa dikatakan masih menjangkau tapi tidak mencapai omset jumlah besar.

Daftar Harga Mesin Bakso Mini

  • Mesin Bakso Mini Pengolah Makanan PHILIPS HR-7310  Harga Rp925.000
  • Philips HR 7310-00 Mesin Bakso Mini 2.1 L    Harga Rp989.000
  • Alat Cetakan Bakso       Harga Rp85.000
  • Alat Pembuat Bakso Stainless Bantu Cetak    Harga Rp34.000
  • Alat Cetak Bakso       Harga Rp35.000
  • Mighty Meatball Alat Cetakan Cetak Bola Bakso     Harga Rp52.000
  • Mesin Giling Daging Mini Listrik     Harga Rp865.000
  • Mesin Penggiling Daging TMG-12     Harga Rp1.720.000
  • Meat Grinder manual     Harga Rp50.000

Harga mesin barunya sebenarnya sekitar 900 ribuan, sudah murah bukan?… mungkin harga mesin bekasnya dibawah harga itu. Jadi sebaiknya anda membeli mesin bakso mini yang baru saja, tentu kualitasnya lebih bagus dari pada mesin bekas. Juga pastinya anda akan mendapatkan garansi sehingga anda lebih aman dalam penggunaannya bila memngalami kerusakan.

Fungsi Mesin Adonan Bakso

  • Mencampur dan mencacah adonan bakso menjadi lembut dan halus serta tercampur merata.
  • Menghemat dan mengefiseiensi waktu pembuatan bakso agar pembuatan adonan bakso lebih cepat dan siap dicetak.
  • Daging lebih halus dan tercampur merata dengan tepung serta bumbu adonan bakso.
  • Pembuatan adonan bakso lebih higienis, tercampur merata, dan cepat.

Keuntungan Menggunakan Mesin Pembuat Bakso

  • Lebih Cepat

Selain cepat balik modal dari usaha bakso, menggunakan mesin yang terdiri dari Meet Grinder, Meet Slicer dan Mesin pencetak bakso tentunya lebih cepat. Jika mesin pencetak bakso bisa Dan dalam waktu tiga menit bisa langsung mencetak bakso. Dan kira-kira dalam waktu sejam sudah bisa menghasilkan bakso 13.000 bakso /jam. Jika dibandingkan dengan manual sejamnya belum tentu bisa menghasilkan 13.000 bakso.

  • Hemat

Tentunya lebih hemat tenaga kerja, apalagi bagi pemula lebih baik menggunakan mesin selain untuk belajar kita bisa menghemat uang untuk membayar tenaga kerja. Lebih baik untuk diawal kita sendiri yang menjalankan usaha kita. Apalagi jika dengan menggunakan mesin tak perlu waktu yang lama.

  • Lebih Higienis

Tak banyak orang yang tahu jika menggiling daging untuk membuat bakso di pasar ternyata berbahaya. Karena para wanita yang biasanya ingin menggiling daging untuk bakso tak jeli memperhatikan. Misalnya ada tiga mesin penggiling daging, namun salah satu dari mesin ternyata bisa membuat daging kita yang digiling lebih kenyal. Memang secara kasat mata tak ada yang aneh dari mesin ini, namun bahan pencampur buat menggiling daging yang memang ditambahkan es batu balok. Yang memang sudah terbukti mengandung gas air mata yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Tips Dalam Membuat Bakso

Hal terpenting dalam membuat bakso daging sapi adalah memperhatikan tingkat kekenyalannya. Bakso yang tingkat kekenyalannya pas akan terasa sangat nikmat ketika di gigit. Untuk cara membuat bakso sapi yang enak dan kenyal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Gunakan Daging Sapi Segar dan Berkualitas Tinggi

Bahan utama dari pembuatan bakso daging sapi adalah daging sapi. Daging sapi yang di gunakan untuk membuat bakso akan sangat menentukan hasil akhir dari bakso yang kita buat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang enak dan kenyal, gunakan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi.

Jangan gunakan daging sapi yang sudah di bekukan dalam freezer sebelumnya. Daging beku seperti ini teksturnya tidak sama dengan daging segar dan akan mempengaruhi cita rasa dan tekstur bakso sapi yang kita buat nanti. Pilih daging segar dengan warna yang masih merah gelap dan bukan berwarna pucat seperti daging sapi yang sudah di bekukan.

Perhatikan Proses Penggilingan Daging Sapi

Daging sapi yang akan di gunakan untuk membuat bakso daging sapi harus di giling terlebih dahulu. Ada baiknya, kamu perhatikan proses penggilingan daging. Pastikan daging sapi digiling dengan sangat halus, bahkan hingga serat daging terlihat terpisah.

Daging sapi yang di giling dengan halus akan menghasilkan bakso dengan tekstur yang lebih lembut dan kenyal. Jangan sampai masih ada daging yang terlihat seperti bongkahan kerikil karena hal itu akan membuat tesktur bakso tidak sehalus yang di harapkan. Kecuali memang kalau kamu pengennya bikin bakso urat, tekstur baksonya justru harus sedikit kasar.

Perhatikan Kualitas dan Perbandingan Daging Dengan Tepung Tapioka

Kualitas dan banyak sedikitnya tepung tapioka yang dicampur dengan daging giling akan sangat mempengaruhi kualitas bakso daging sapi yang kita buat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang enak dan kenyal, silahkan tambahkan tepung tapioka berkualitas tinggi dengan jumlah 20% dari jumlah daging.

Misalkan Anda membuat bakso dengan 200 gram daging sapi. Maka, jumlah tepung tapioka yang harus Anda masukkan ke dalam adonan adalah 40 gram saja. Jangan lupa juga tambahkan bahan-bahan lainnya seperti garam, gula, merica, bawang putih, dan lain sebagainya sesaat sebelum adonan di giling.

Tambahkan Es Batu Saat Proses Penggilingan Daging Sapi

Untuk mendapatkan hasil yang baik, jangan lupa tambahkan sedikit es batu pada saat proses penggilingan daging. Karena fungsi es batu di sini adalah di gunakan untuk membantu menghambat naiknya suhu pada daging ketika daging di giling.

Jika suhu dalam daging naik, gel alami akan terbentuk pada daging, padahal daging belum masuk ke tahap rebusan. Alhasil, tekstur bakso nantinya malah akan terlalu alot dan tidak kenyal.

Silahkan Gunakan Bahan Pengenyal Alami

Jika tidak di beri bahan pengenyal, memang lumayan susah untuk mendapatkan tekstur bakso yang kenyal dan lezat. Karena itu, di ke banyakan resep membuat bakso sapi, terdapat tambahan bahan pengenyal.

Ada banyak bahan pengenyal yang tersedia di pasaran. Untuk hasil bakso yang tidak hanya kenyal tapi juga nikmat, gunakan bahan pengenyal yang alami seperti karagenan (ekstrak rumput laut) atau bubuk jeli agar-agar tanpa rasa (plain).

Demikian pembahasannya tentang harga mesin bakso mini bekas yang harganya tentu dibawah mesin baru-nya. Juga memang sebaiknya anda membeli mesin baru saja, karena dari segi kualitas tentu lebih baik mesin baru. Lagi pula kini harga mesin baru harganya sudah terjangkau.

Chat via WhatsApp