free website stats program

Camilan Berminyak

Camilan berminyak tentu sering kali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi bagi mereka yang senang akan camilan gorengan pasti hal ini sudah paham betul. Kandungan minyak pada makanan gorengan memang bisa dibilang sangat besar, wajar saja karena pengolahannya melalui proses perendaman di dalam minyak panas..pasti penyerapannya semakin besar. Makanan berminyak sendiri bisa dibilang selain enak serta nikmat namun juga menyimpan sejumlah mudharat bagi si pengkonsumsinya.

camilan berminyak

Umumnya setelah mengonsumsi gorengan terlampau banyak, Anda cenderung merasa sakit dan perut tidak nyaman. Hal ini karena makanan yang mengandung banyak minyak jenuh seperti gorengan memiliki banyak lemak yang dapat menambah lingkar pinggang Anda. Makanan berminyak sendiri seringkali menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi perut / maag anda, di antaranya :

  • Dada Terasa Nyeri : hal ini biasa di alami bagi mereka yang mengkonsumsi jenis makanan berminyak serta berlemak. Heartburn disebabkan oleh bergeraknya asam lambung ke dalam esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung).
  • Radang Lambung : hal yang cukup menakutkan bagi anda yanbg suka makanan berminyak adalah radang pada lambung. Hal ini dapat menyebabkan lambung anda terasa nyeri berkepanjangan dan tak jarang penderitannya akan mengalami mual, muntah, kembung bahkan hingga berat badannya turun akibat dehidrasi cairan.
  • Tukak Lambung : sama seperti infeksi/radang pada lambung, namun gejala ini cukup menggangu yakni perut anda akan terasa nyeri pada bagian usu besar dan membuat BAB anda terasa kurang teratur karena keasaman pada lambung kian tinggi
  • Gangguan Pencernaan : Gangguan pencernaan terjadi karena makanan berlemak yang sangat asam dan berat pada perut. Usahakan jika anda memakan makanan berlemak yang di goreng jangan terlalu berdekatan dengan camilan lain, karena pencernaan anda membutuhkan waktu lebih untuk memprosesnya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi kandungan makanan gorengan / berminyak agar tidak terlalu basah dan membuatnya jauh lebih aman untuk di konsumsi. Berikut cara-cara sederhana yang di anjurkan untuk meniriskan minyak

  • Tiriskan Makanan Yang di Goreng : Hal ini wajib sekali di lakukan karena selain tidak bagus mengkonsumsi makanan dengan kondisi minyak yang basah. Tangan anda juga dapat iritasi karena efek minyak panas yang masih menempel.
  • Bekap Dengan Tisu : in imerupakan solusi instan dan murah yang bisa anda lakukan, hanya saja tisu yang di gunakan haruslah dengan bahan khusus yang mempunyai sertifikasi Food Grade. Pengeringannya cukup mudah, anda tinggal meremas makanan yang berminyak dengan tisu hingga kering.
  • Gunakan Mesin Peniris Minyak : Cara terakhir yang bisa anda lakukan dan di jamin sangat aman serta efisien adalah menggunakan mesin peniris minyak khusus makanan. Dengan mesin ini anda bisa mengeringkan makanan berminyak hingga 98%. Hal ini tentunya akan berdampak baik seperti daya tahan camilan berminyak menjadi lebih lama,lebih renyah hingga teksturnya lebih lembut.

Mesin Spinner Peniris Minyak OLD

Nah sekarang sudah mengerti kan kenapa camilan berminyak itu enak namun berbahaya bagi kesehatan? So mulai dari sekarang cobalah keringkan dahulu sebelum di makan. Oke semoga info ini berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 1 =