Bagian Bagian Mesin Carton Sealer Yang Perlu Diketahui

Bagian Bagian Mesin Carton Sealer

Bagian-bagian mesin carton sealer merupakan komponen yang terdapat pada mesin carton sealer. Bagian tersebut merupakan satu kesatuan dari mesin tersebut untuk mempermudah pekerjaan packing kardus suatu produk. Agar dapat terkemas dengan rapih dan produk dapat terlindung hingga ke tangan konsumen dalam kondisi baik, tidak rusak.

agian Bagian Mesin Carton Sealer 1

Ada banyak macam produk yang dapat diproduksi oleh pabrik dan tentunya sebelum dipasarkan ke pasaran luas maka semua produk itu harus dikemas dengan baik sehingga pada saat sampai ke tangan para pembeli maka produk yang dijual tersebut sudah dalam keadaan yang baik. Tentunya tidak ada pelanggan yang ingin mendapatkan produk yang dikemas dengan buruk, karena dapat jadi produk yang ada dalam kemasan juga sudah tidak dalam keadaan baik lagi ketika kemasannya rusak.

Oleh sebab itu menjaga kemasan yang baik dapat membuat semua produk Anda laris terjual. Kemasan menjadi salah satu jaminan yang ingin didapatkan oleh para pelanggan. Untuk itu bagi Anda yang memiliki pabrik yang memproduksi suatu produk maka Anda harus memiliki Mesin Carton Sealer yang berguna untuk menyegel kardus yang digunakan untuk memasarkan produk yang ada di dalamnya kepada para pedagang.

Bagian Bagian Mesin Carton Sealer

  • Pisau pemotong lakban otomatis
  • Conveyor
  • Belt conveyor
  • Dinamo
  • Roda nilon
  • Rantai
  • Switch on of
  • Handle up down
  • Kuas
  • Roll almunium

Mesin Carton Sealer tersebut merupakan mesin yang digunakan pada pabrik-pabrik bukan untuk menyegel kemasan produknya melainkan digunakan untuk menyegel kemasan kardus yang digunakan untuk membawa produk-produk di dalamnya sebelum dibeli oleh para pedagang yang hendak memasarkannya pada tokonya. Maka dari itu untuk sebuah pabrik maka Mesin Carton Sealer ini ialah sebuah mesin yang harus dimiliki karena dengan Mesin Carton Sealer ini maka Anda dapat lebih yakin semua produk yang ada dalam kardus dapat tetap dalam keadaan baik sampai ke tangan para pedagang yang hendak memasarkan produk Anda tersebut.

Biasanya Mesin Pengemas kardus dan lakban Carton Sealer ini tidak memiliki banyak jenis. Hanya saja untuk menyegel kardus dengan ukuran yang berbeda maka Anda akan membutuhkan Mesin Carton Sealer yang lebih besar. Namun untuk ukuran kardus standar maka Anda dapat menggunakan Mesin Carton Sealer yang dapat menyegal kardus berukuran 10 x 10 cm sampai yang paling besar adalah kardus ukuran 50 x 50 cm yang biasanya merupakan ukuran kardus yang dipakai untuk mengemas produk-produk makanan atau minuman yang akan dipasarkan ke pasaran luas. Mesin Pengemas Kardus ini sudah dibuat dengan akurat sehingga kardus dengan berbagai ukuran dapat disegel dengan tepat dan baik.

Mesin Pengemas Karton ini dapat menyegel dengan ukuran yang benar tanpa meleset karena memang sudah dibuat dengan sangat professional. Untuk kebutuhan yang besar maka Anda akan dapat menggunakan dengan baik. Dalam beberapa menit saja Anda sudah dapat menyegel kardus dengan jumlah yang banyak. Pada bagian pembuka dan penutup kardus akan tersegel dengan sempurna, bagian atas serta bawahnya akan rapat tertutup dengan segel yang akurat letaknya. Jika Anda menggunakan cara manual dalam menyegel semua kardus itu dapat jadi pekerjaan menyegel kardus itu dapat tidak rapi karena tentunya susah untuk selalu menyegel kardus dengan rapi apalagi sampai berkardus-kardus banyaknya.

Manfaat Mesin Carton Sealer

Mesin carton sealer bekerja untuk mengemas produk atau barang yang menggunakan karton atau kardus kemudian secara otomatis mesin ini akan menyegelnya dengan baik.

bagian bagian mesin carton sealer 2

Cara Kerja Mesin Carton Sealer

Cara kerja mesin carton sealer ini memiliki kegunaan untuk melipat dan membentuk karton atau kardus lalu menyegelnya setelah kardus diisikan produk. Tentunya fungsi mesin ini akan mempermudah anda dalam proses pengemasan. Dengan begitu cara manual yang biasa anda lakukan untuk melipat kardus tidak perlu anda lakukan lagi, karena cara manual ini tentu sangat merepotkan.

Proses pengemasan jadi lebih baik saat anda menggunakan mesin carton sealer ini. Dimana hasil maksimal akan anda dapatkan sesuai keinginan anda dalam waktu yang cukup cepat. Dengan begitu proses pengemasan menjadi lebih menghemat waktu.

Supaya proses penyegelan carton bekerja cepat, dalam mesin ini telah dilengkapi dengan 2 penyegel sekaligus dibagian atas bawah dan samping kanan kiri sehingga secara otomatis mesin ini akan menyegel karton / kardus secara menyeluruh.

Kemudian mesin carton sealer juga dilengkapi dengan meja yang akan membantu proses pengemasan kardus lebih mudah. Dimana meja pada mesin ini dilengkapi dengan 4 kaki dan roda dimasing masing kaki sehingga anda dapat memindahkan atau menggeser mesin ini sesuai kebutuhan anda dengan mudah tanpa harus diangkat angkat terlebih dulu, tinggal didorong, mesin akan dipindah. Tapi karena ada rodanya sehingga membuat pekerjaan menjadi mengganggu maka dari itu jangan lupa untuk mengganjal roda pada mesin ini agar tidak bergeser geser. Anda dapat menggunakan pengunci roda yang terletak dibagian sisi roda. Selain itu anda juga dapat mengatur ketinggian kaki meja mesin.

Mesin ini dapat menyegel 20 m kardus hanya dalam satu menit saja, dengan kecepatannya itu tentu pekerjaan Anda akan dapat selesai dalam waktu yang cepat. Apalagi untuk aktivitas pabrik yang tentunya dapat menyegel ratusan kardus dalam satu harinya. Jika Anda mengandalkan pekerjaan tangan manusia maka mungkin pekerjaan ratusan kardus itu tidak dapat selesai hanya dalam satu hari saja karena tentunya manusia membutuhkan istirahat sedangkan jika pekerjaan tersebut dilakukan dengan mesin maka tentunya mesin tidak perlu bekerja dan dapat bekerja selama seharian penuh non stop.

bagian bagian mesin carton sealer 3

Demikian pembahasannya tentang bagian-bagian mesin carton sealer yang menjadi satu kesatuan sebagai pendukung proses pengemasan. Hingga berjalan lebih baik dan lebih cepat serta efisien, Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp