Vacuum Sealer Sinbo Dengan Keunggulan dan Manfaatnya

Vacuum Sealer Sinbo

Vacuum sealer sinbo merupakan brand yang sudah terkenal dalam hal pengemasan vacuum bahkan produknya telah lama beredar. Brand vacuum sealer ini memang sudah lama orang mengenalnya dan menggunakannya jauh sebelum brand lain bermunculan.

Vacuum Sealer Sinbo

Suatu kondisi yang akan membuat makanan cepat busuk, atau barang yang mengandung unsur besi lekas berkarat. Juga dokumen maupun kain gampang berjamur. Karena molekul milik mereka dibiarkan bersentuhan secara langsung dengan molekul yang terkandung di dalam oksigen. Sampai disini, sekiranya inilah yang dimaksud dengan proses oksidasi.

Alat ini memang dirancang khusus untuk memperlambat terjadinya proses oksidasi. Berbentuk mesin kemasan yang dibekali dengan kemampuan untuk mengeluarkan udara didalam kemasan saat anda mengemas makanan atau benda. Agar apa yang akan Anda masukkan ke dalam kemasan tersebut tidak lagi terjadi proses oksidasi dengan udara.

Secara garis besar, supaya proses oksidasi tersebut benar-benar dapat diperlambat, 2 hal yang akan dilakukan oleh Vacuum Sealer. Dengan menyedot udara dari dalam kemasan (dengan tujuan agar kemasannya menjadi ruang kedap udara). Selanjutnya mempertahankan kondisi tanpa udara tersebut dengan cara menyegel mulut kantong kemasan tersebut secara otomatis.

Hasil akhir yang ingin dicapai dari penggunaan Vacuum Sealer adalah bertambah panjangnya umur ekonomis suatu produk. Bila kondisi ini tercapai, setidaknya Anda telah terhindar dari ancaman kerugian usaha, baik secara materiil atau non materiil.

Manfaat Utama Vacuum Sealer

  • Menyedot udara dari dalam kantong kemasan plastik.
  • Menyegel mulut kantong kemasan plastik.
  • Memperlambat terjadinya proses oksidasi.
  • Menjaga kebersihan, kesegaran, dan kehigienisan produk.
  • Memperpanjang masa ekonomis produk.

 

Vacuum Sealer Makanan Basah

 

Keunggulan Vacuum Sealer Sinbo

  • Dengan mengguanakan alat ini maka akan sangat memudahkan kerja anda dalam mengemas makanan lebih cepat aman dan hasil press kemasan menjadi lebih menarik awet dan tahan lama.
  • Dengan menggunakan power listrik yang rendah dan jg pengoperasian yang mudah dan cepat, membuat alat ini paling favorit di gunakan untuk mengemas berbagai makanan ataupun barang enjadi lbh kuat rapi aman dan praktis
  • Sangat cocok anda gunakan untuk mengemas berbagai makanan seperti
    sosis, naget, baso, keripik, udang, buah, obat, pil, jamu, dan bahan-bahan berminyak lainya.
  • Vacuum Sealer SinBo tipe DZ-280 memiliki kemampuan menyedot udara yang tinggi dan bisa untuk mengemas segala jenis plastik. Mesin ini memiliki timer waktu dan proteksi terhadap panas yang berlebihan. Mesin ini telah lolos uji kualitas dari para ahli, dan operasi mesin serta kualitasnya setara dengan mesin-mesin sejenis yang bertaraf internasional.
  • Mesin ini dapat mengemas banyak jenis barang dan makanan seperti obat-obatan, komponen elektronik, peralatan kamera, perhiasan, lukisan, sayur, daging dan buah-buahan. Benda yang dikemas dalam plastik hampa udara akan terjaga bentuk aslinya dalam waktu yang cukup lama. Alat ini sangat cocok digunakan untuk anti jamur, anti oksidasi, anti pembusukan dan anti karatan kuat tahan lama.

Ciri-Ciri Vacuum Sealer Berkualitas

Ada banyak pilihan vacuum sealer dipasaran, namun yang mana yang berkualitas? agar anda tidak salah membeli, lebih baik simak dulu tips memilih mesin yang tepat dan berkualitas, seperti:

  • Carilah mesin yang berkawat pemanas mampu dialiri listrik sebesar 6 Volt dan berarus minimal 6 Ampere. Agar komponen nikel tahan lama, listrik tidak perlu mengalir terus-menerus. Selain lebih hemat listrik, Anda juga bisa sekalian mencegah terjadinya sambungan arus pendek atau korslet.
  • Belilah mesin yang punya fitur pengatur waktu agar arus listrik dapat terputus secara otomatis setelah selesai menggunakan mesin. Selain beban listrik tidak akan berlebihan, press plastik tidak akan cepat rusak dan segel pun bisa menutup dengan lebih sempurna. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggui mesin agar semua kemasan terbungkus dengan rapi sempurna.
  • Carilah mesin dengan spesifikasi menengah ke atas. Mengapa demikian? Biasanya mesin dengan spesifikasi tersebut memiliki garansi jelas, sementara yang di bawah itu belum tentu. Jangan cepat tergiur dengan harga murah bila kualitasnya ternyata juga rendah.
  • Belilah mesin yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika hanya untuk keperluan rumah tangga, beli saja yang berukuran portabel. Selain lebih ringkas dan tidak akan makan tempat, Anda juga lebih mudah memindahkannya ke mana-mana.
  • Yang terakhir mungkin berlaku untuk semua barang: belilah yang sesuai dengan budget yang tersedia. Yang pasti, carilah mesin vakum atau vacuum sealer dengan kualitas yang baik sekaligus harga yang tidak mencekik.

Berikut Cara Pengoperasian Mesin Vacuum Sealer:

  • Pertama persiapkan dan cek mesin, kemudian hubungkan kabel pengalir daya ke Stop Kontak ( Aliran Listrik PLN ).
  • Hidupkan Mesin dengan menekan tombol ON.
  • Sambil menunggu Alat Pres Plastik Kedap Udara siap dioperasikan, siapkan dahulu kemasan yang sudah diisi produk anda.
  • Kalau Alat Pres Plastik Kedap Udara sudah siap untuk dioperasikan. Masukkan selang besi Alat Pres Plastik Kedap Udara ke dalam plastik kemasan.
  • Setelah posisi plastik kemasan pas, injak pedal Alat Pres Plastik Kedap Udara untuk memulai proses vakum dan pengemasan.
  • Kompressor akan mengambil atau menyedot semua udara yang ada di dalam plastik kemasan.
  • Dan setelah plastik kemasan hampa, Mesin otomatis akan mengemas plastik kemasan.
  • Produk anda sudah terkemas rapat, rapi, dan hampa udara. Serta siap untuk dijual atau didistribusikan.

Q&A - Vacuum Sealer Wirapax DZ Series : Bisa Gak Untuk Mengemas Rendang Dan Makanan Basah??? - YouTube

Demikian pembahasannya tentang vacuum sealer sinbo yang sudah sejak lama orang mengenalnya dan juga keunggulannya, manfaatnya yang perlu anda ketahui semoga bermanfaat dan menambah pengatahuan anda.

Chat via WhatsApp