WeCreativez WhatsApp Support
CS Wiratech
Hi, ada yang bisa kami bantu ?

Ini Dia Kelebihan Oven Kue Listrik Yang Tak Dimiliki Oven Kue Lain

Oven Kue Listrik

Oven kue listrik, pastinya anda semua sudah mengenal alat industri roti dan kue serta perabot rumah tangga yang satu ini. Alat tersebut biasa digunakan untuk membuat kue dan roti untuk mematangkan adonan kue. Oven listrik yang berukuran kecil biasa disebut juga microwave. Untuk yang ukuran kecil merupakan jenis oven yang paling banyak dipilih dan dipakai saat ini.

Wirastar Oven-Roti-BOV-ARF40H

Penggunaan oven listrik jauh lebih ringkas dan mudah. Kita dapat mengatur suhu sesuai keperluan kita. Karena pada umumnya setiap makanan pasti membutuhkan suhu yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil kematangan yang sempurna dari makanan tersebut. Karena memang oven ini di desain otomatis menggunakan tenaga listrik sebagai energinya untuk memanaskan makanan hingga matang.

Memang harga oven listrik paling bervariasi, mulai dari ratusan ribu, jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Pada lazimnya oven dengan harga mahal dipakai untuk menciptakan kue dengan jumlah yang besar. Seperti pada perusahaan roti, atau usaha penciptaan kue dan lain-lain. Sedangkan guna di lokasi tinggal usahakan melakukan pembelian oven listrik yang kecil atau biasa di sebur microwave yang cocok dengan kebutuhan.

Saat ini oven listrik diproduksi oleh puluhan brand ternama laksana Kirin, Sharp, Modena, Panasonic, LG dan masih tidak sedikit lagi. Spesifkasi yang di tawarkan pun berbeda, semakin baik spesifikasinya maka semakin mahal pula harganya. Dalam memilih oven kue listrik terdapat beberapahal yang perlu kamu perhatikan:

  • Periksa Kebutuhan Daya atau Watt Oven Tersebut, Sebelum kita memilih oven listrik, supaya lebih irit listrik usahakan pilih oven yang lebih rendah wattnya dengan kapasitas daya listrik di lokasi tinggal Anda. Karena andai tidak sesuai, selain dapat meningkatkan ongkos tagihan listrik pun membuat kapasitas listrik di lokasi tinggal tidak kuat.
  • Cek Ukuran dan Kapasitas Oven, Selain memeriksa daya yang dibutuhkan, periksa ukuran dan kapasitas oven listrik yang berkeinginan dibeli. Hal ini pasti untuk menyesuaikan dengan keperluan kue yang Anda bikin nantinya.
  • Cek Bahan Pembuatan dan Fitur Lainnya, Demi kualitas dan keawetan alat tersebut, usahakan pilih oven yang rak ovennya bermaterial stainless steel. Karena bahan ini termasuk lebih tahan lama dan tidak gampang korosi.
  • Cek Fungsi Pemanas, Suhu dan Fitur Pemutar Lainnya, Agar oven listrik yang berkeinginan dipilih lebih berfungsi, pasti Anda terlebih dulu mesti mengecek bagian pemanas, timer dan fitur pemutar lainnya apakah bermanfaat dengan baik ataukah tidak.

Kelebihan Oven Listrik

Ibu Kartika, Bekasi, Gas Baking Oven

Ada sejumlah ulasan mengenai keunggulan oven listrik dikomparasikan oven tangkring, diantaranya:

  • Terdapat api di unsur atas dan unsur bawah yang bisa di setel dengan terpisah, sampai-sampai dapat digunakan membuat kue lapis legit serta bolu gulung. Namun, ada sejumlah jenis oven listrik tanpa api di unsur atas, untuk tersebut wajib diperiksa jika Anda melakukan pembelian oven listrik.
  • Dapat dilaksanakan setting timer, sehingga dapat mati secara otomatis sistem pemanasnya saat timer telah menyala. Dengan begitu kita tak butuh khawatir andai ditinggal untuk menyaksikan TV atau kegiatan lainnya. Dapat dilaksanakan setting suhu sesuai kemauan sehingga tak membutuhkan termometer oven terpisah guna meyakinkannya. Biasanya oven listrik ini terbilang lebih stabil dan tidak gampang panas layaknya oven tangkring, jadi Anda dapat melakukan penataan suhu oven lebih tinggi dikomparasikan suhu yang diminta pada resep. Oven listrik termasuk lebih aman, karena dapat dibilang tak terdapat api. Karena panas yang berasal ada pada unsur pemanas dengan format seperti stick logam. Jika terjadi korslet, seringkali listriknya langsung putus.
  • Banyak orang yang merasa oven listrik lebih boros, tetapi sebenarnya tidak bakal meningkatkan ongkos tarif listrik lokasi tinggal menjadi lebih tinggi secara drastis. Hal ini tergantung dari jenis watt oven listrik tersebut sendiri. Tidak merepotkan, karena Anda lumayan menyalakan listriknya saja, bertolak belakang dengan oven tangkringan yang mesti mengobarkan kompor terlebih dulu dan tidak dapat ditinggal-tinggal.

Memanggang Roti Boy Menggunakan Oven Kue Listrik

Proses pembuatan roti boy sama seperti roti bakar biasa pada umumnya tapi perbedaan roti boy rasanya manis yang cukup dan setelah jadi roti ini lembut empuk, berisi keju dan bisa juga di ganti dengan isian selai moka atau coklat, serta toping mocca-nya yang khas berikut ini tahap pembuatan roti boy:

  • Aduk rata bahan Roti, lalu masukan Bahan Biang, uleni hingga kalis, lalu diamkan selama 1 jam sampai mengembang.
  • Stelah 1 jam, kempeskan adonan dan bagi menjadi 9 bagian, lalu bulatkan setiap bagian, diamkan lagi selama 10 menit.
  • Selanjutnya isi tiap-tiap bulatan dengan bahan isian, lalu bulatkan lagi, lalu diamkan lagi 30 menit.
  • Panaskan oven pada suhu 180 Celcius
  • Tahap terakhir, beri Toping di atas tiap-tiap bulatan, caranya semprotkan mulai dari atas dan melingkar seperti obat nyamuk.
  • Panggang selama 15-20 menit hingga atasnya kecoklatan dan kering.

Demikian pembahasannya mengenai hal yang perlu fokuskan saat memilih oven kue listrik yang tepat untuk kamu gunakan untuk kebutuhan tertentu cocok dengan kebutuhan kamu semoga berfungsi dan meningkatkan pengetahuan anda.