Mesin Ice Cream GEA Varian D200, Yuk Kita Kepoin Wirasob

Mesin Ice Cream GEA

Mesin ice cream GEA merupakan brand yang memiliki produk mesin berkualitas yang sudah ternama. Terutama untuk mesin yang berukuran kecil tipe es krim maker komponen dalam mesin ice cream tersebut berbeda dari mesin ice cream kebanyakan.

mesin ice cream gea

Untuk anda yang ingin membeli Mesin ice cream dengan manfaat yang sama dan harga yang terjangkau. Sebaiknya anda membeli mesin ice cream dengan brand ternama. Karena dari brand terkenal anda biasanya akan mendapatkan layanan purna jual yang baik dan sparepart yang mudah di dapat.

Brand GEA merupakan brand yang sudah terkenal cukup lama terutama pada mesin pendingin. Seperti Display Cooler, Mesin ice cream, mesin es batu, hingga mesin ice flake. Untuk harga mesin ice cream tipe standart kurang lebih sama dengan harga yang ada di pasaran. Brand tersebut juga memiliki mesin ice cream maker dengan harga yang sangat murah.

Frozen Yoghurt GEA D-200 merupakan salah satu tipe varian Mesin ice cream dari brand GEA yang digunakan nuntuk membuat Es Krim Yoghurt. Berikut spesifikasinya.

  • Model & Tipe : D-200
  • Voltase : 220V
  • Frekuensi : 50/60 Hz
  • Daya Listrik : 700 Watt
  • Suhu : -5 Celcius
  • Kapasitas : 30 – 50 Cone / Jam
  • Sistem Pendingin : R404a
  • Berat : 41 Kg
  • Dimensi : 220 mm x 700 mm x 600 mm

Tips Menggunakan Mesin ice cream

  1. Siapkan 2 liter air ke dalam wadah
  2. Tambahkan ½ kg bubuk soft es krim. Lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang secara konstan
  3. Diamkan adonan selama 20 menit
  4. Bersihkan mesin pembuat es krim terlebih dahulu sebelum digunakan
  5. Masukkan adonan es krim ke tangki mesin sembari diaduk
  6. Setel pengaturan mesin mulai dari level pendinginan rendah terlebih dahulu
  7. Tekan tombol power on. Kemudian tunggu sampai mesin berhenti bekerja untuk beberapa saat
  8. Setelah mesin berhenti, kamu bisa segera menyantap es krim

Dapat dilihat penggunaan mesin dan tanpa mesin sangat berbeda. Mesin pembuat es krim lebih cepat memproses dan tidak membutuhkan waktu lama hingga berjam-jam. Sedangkan jika menggunakan cara manual, kamu harus sedikit lebih sabar karena menunggu es krim yang sedang dibekukan di freezer. Menggunakan mesin pembuat es krim juga dapat memudahkan kamu dalam mencetak es krim di atas cone.

  • Soft Ice Cream

Soft ice cream adalah jenis es krim yang memiliki tekstur lembut. Saking lembutnya, menggigit es krim ini menggunakan bibir pun bisa. Soft ice cream biasanya sering dikonsumsi menggunakan cone. Soft ice cream menjadi favorit anak-anak karena tekstur lembutnya yang mudah dinikmati.

Namun, mengonsumsi soft ice cream ini harus dengan waktu yang cepat. Tekstur lembutnya akan mudah meleleh dan turun ke arah cone. Hal ini yang terkadang membuat pelanggan sulit mengonsumsinya. Bagi kamu yang memilih soft ice cream sebagai wadah bisnis, tersedia mesin khusus.

Mesin pembuat es krim ini dilengkapi dengan valve atau keran. Valve berfungsi untuk membuka jalannya es krim dari mesin ke dalam cone yang sudah disiapkan di bawah valve. Untuk membuat bentuk es krim menarik, kamu bisa memutarkan cone dengan mengikuti alur es krim yang ke luar dari valve. Cone bisa kamu nikmati langsung bersamaan dengan es krim.

mesin es krim di mobil

Mesin soft ice cream ini memiliki berbagai jumlah keran, dari satu hingga tiga. Beberapa toko mesin menjual dengan dua jenis, yaitu mesin table type dan floor type. Bagi kamu yang baru belajar membuat es krim bisa memanfaatkan tenaga mesin dengan satu valve.

Manfaat Mesin ice cream

  • Fungsi dari mesin pembuat ice cream tentu saja untuk mengolah bahan-bahan es krim tertentu untuk dibuat menjadi Es Krim yang enak. Serta bisa digunakan untuk berbagai keperluan usaha maupun keperluan pribadi.
  • Bagi pengusaha di bidang kuliner yang membutuhkan Es Krim. Maka mesin tersebut akan memudahkan tersedianya Es Krim pada usahanya.
  • Selain efisien dalam waktu mesin-mesin ini juga sangat baik dalam kualitas es krim yang dihasilkan.
  • Mesin ice cream digunakan untuk membuat banyak jenis es krim yang beraneka rasa, untuk usaha cafe dan kedai. Terutama rasa-rasa yang unik yang menjadi karakter dari sebuah usaha kedai atau cafe yang dijalankan.
  • Dengan adanya mesin ice cream menjalankan usaha kuliner es krim dapat dengan mudah dan efisien.

Mengenal Komponen Mesin ice cream

Ada komponen penting dalam es krim yang bisa anda ketahui kegunaannya berikut ini :

  • Kondensor Mesin ice cream

Dengan kompresor refrigrant bertekanan yang memiliki temperatur tinggi memiliki bentuk gas untuk dialirkan menuju kondensor. Adapun kondensor inilah yang berperan mengubah refrigrant dalam bentuk cair. Kemudian dalam sistem refrigrant berukuran kecil umumnya jenis dari kondensor yang dipakai memakai fan, di mana media untuk berlangsungnya proses kondensasi yang digunakan yaitu aliran udara.

  • Hopper Tempat Adonan Es Krim

Umumnya cup untuk tempat adonan pada mesin pembuat soft ice cream terletak di atas mesin pembuat es krim otomatis itu sendiri. Di bagian bawah sendiri ada lubang yang berperan mengalirkan adonan menuju cooling.

  • Expansion Valve

Komponen ini termasuk bagian terpenting dalam sistem refrigrasi mesin pembuat es krim. Adapun fungsinya adalah mengubah tekanan pada refrigrant untuk digunakan untuk proses evaporasi. Komponen ini memiliki peranan begitu vital sebab jika proses ekspansi melalui refrigran tak berlangsung dengan baik akibat sumbatan. Sehingga proses evaporasi pada bagian barrel atau ruang pendingin pun menjadi tak sempurna. Imbasnya mempengaruhi suhu atau temperatur bahan untuk dibekukan atau didinginkan.

  • Cooling Room atau Cylinder

Bagian ini merupakan bagian dari mesin ice cream yang umumnya dinamakan cylinder tube terlapisi sistem jacket berisi cairan. Dengan karakteristik layaknya es batu dan garam hasil pembekuan sistem refrigrasi. Melewati proses evaporasi untuk bisa mentransferkan temperatur dingin menuju ruang cylinder berisi adonan dari es krim diaduk menggunakan shaft screw. Digerakan melalui motor penggerak untuk bisa berputar melalui putaran konstan. Anda juga bisa menemukan bagian ini dalam produk mesin ice cream merk Tomori.

  • Valve

Valve sendiri biasanya dinamakan juga bagian kran dalam mesin pembuat es krim yang kegunaannya untuk membuka serta mengalirkan produk es krim. Adapun valve ini terbagi ke dalam 2 jenis, di antaranya jenis mechanical system dan Electric system.

Demikian pembahasannya perihal Mesin ice cream GEA yang banyak sekali varian dan tipenya untuk berbagai kebutuhan. Dalam membuat es krim, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Owh iya Wirasob kami juga menawarkan varian mesin es krim lain yang tak kalah berkualitas dari tipe D200 lho, cek yuk produk berikut ini :

Rp 11.500.000
Rp 14.000.000
Rp 15.000.000
Rp 15.500.000