Mesin Ice Cream Cone, Cuan Banget Di Pakai UKM & Restoran

Mesin Ice Cream Cone

Mesin ice cream cone sudah banyak dipasaran dan tren-nya kini biasa ditawarkan dalam bentuk 3 kran. Dua kran dengan rasa yang berbeda dan satu kran rasa mix dari kedua rasa dari masing-masing 2 kran tadi. Mesin ini menghasilkan es krim siap saji yang terbuat dari adonan cair soft ice cream.

Bapak Paulus - Bintaro BSD - Mesin Es Krim WIR818F - 5 Februari 2020

Mesin ice cream cone dapat membuat soft es krim dengan cepat, anda hanya perlu menekan sebuah tombol kontrol untuk menjalankan mesin. Mesin es krim cone bekerja secara otomatis mengolah adonan cair ice cream dan menghasilkan produk akhir berupa es krim lembut atau soft ice cream.

Tak heran bila banyak orang yang membeli mesin ice cream untuk keperluan bisnis es krim. Bahkan untuk keperluan keluarga sendiri di rumah agar dapat menikmati ice cream setiap saat yang di inginkan. Dengan mesin ini anda dapat mengkreasikan es krim buatan anda sendiri dengan berbagai rasa. Pembuatan ice cream cukup cepat karena mesin ini di desain khusus untuk menghasilkan ice cream dalam bentuk soft yang siap dinikmati dengan cone.

Mengenal Komponen Mesin ice cream

Ada komponen penting dalam ice cream yang bisa anda ketahui kegunaannya berikut ini:

  • Kondensor Mesin ice cream

Dengan kompresor refrigrant bertekanan yang memiliki temperatur tinggi memiliki bentuk gas untuk dialirkan menuju kondensor. Adapun kondensor inilah yang berperan mengubah refrigrant dalam bentuk cair. Kemudian dalam sistem refrigrant berukuran kecil umumnya jenis dari kondensor yang dipakai memakai fan, di mana media untuk berlangsungnya proses kondensasi yang digunakan yaitu aliran udara.

  • Hopper Tempat Adonan

Umumnya cup untuk tempat adonan pada mesin pembuat soft ice cream terletak di atas mesin pembuat ice cream itu sendiri. Di bagian bawah sendiri ada lubang yang berperan mengalirkan adonan menuju cooling.

  • Expansion Valve

Komponen ini termasuk bagian terpenting dalam sistem refrigrasi mesin pembuat ice cream. Adapun fungsinya adalah mengubah tekanan pada refrigrant untuk digunakan untuk proses evaporasi. Komponen ini memiliki peranan begitu vital sebab jika proses ekspansi melalui refrigran tak berlangsung dengan baik akibat sumbatan.

40.Mesin Es Krim WIR-818T-01

Sehingga proses evaporasi pada bagian barrel atau ruang pendingin pun menjadi tak sempurna. Imbasnya mempengaruhi suhu atau temperatur bahan untuk dibekukan atau didinginkan.

  • Cooling Room atau Cylinder

Bagian ini merupakan bagian dari mesin ice cream yang umumnya dinamakan cylinder tube terlapisi sistem jacket berisi cairan. Dengan karakteristik layaknya es batu dan garam hasil pembekuan sistem refrigrasi. Melewati proses evaporasi untuk bisa mentransferkan temperatur dingin menuju ruang cylinder berisi adonan dari ice cream diaduk menggunakan shaft screw. Digerakan melalui motor penggerak untuk bisa berputar melalui putaran konstan.

  • Valve

Valve sendiri biasanya dinamakan juga bagian kran dalam mesin pembuat ice cream yang kegunaannya untuk membuka serta mengalirkan produk ice cream. Adapun valve ini terbagi ke dalam 2 jenis, di antaranya jenis mechanical system dan Electric system.

Manfaat Mesin ice cream

  • Fungsi dari mesin pembuat ice cream tentu saja untuk mengolah bahan-bahan ice cream tertentu untuk dibuat menjadi ice cream yang enak. Serta bisa digunakan untuk berbagai keperluan usaha maupun keperluan pribadi.
  • Bagi pengusaha di bidang kuliner yang membutuhkan ice cream. Maka mesin tersebut akan memudahkan tersedianya ice cream pada usahanya.
  • Selain efisien dalam waktu mesin-mesin ini juga sangat baik dalam kualitas ice cream yang dihasilkan.
  • Mesin ice cream digunakan untuk membuat banyak jenis ice cream yang beraneka rasa, untuk usaha cafe dan kedai. Terutama rasa-rasa yang unik yang menjadi karakter dari sebuah usaha kedai atau cafe yang dijalankan.
  • Dengan adanya mesin ice cream menjalankan usaha kuliner ice cream dapat dengan mudah dan efisien.

Tips Memilih Sebelum Beli Mesin Es Krim Cone

Jika anda merasa bingung ketika memilih mesin pembuat ice cream yang baik. Tidak ada salahnya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

  • Perhatikan Budget

Masalah anggaran untuk membeli mesin ice cream cone terbaik ini harus diperhatikan dengan baik terlebih dahulu. Sebisa mungkin untuk menyesuaikan mesin dengan anggaran yang dipersiapkan. Memilih alat yang murah tentu bukan masalah, asalkan tidak memilih tipe yang murahan. Atau mesin yang mudah rusak dan membuat kualitas ice cream kurang bagus.

Rp 11.500.000
Rp 14.000.000
Rp 15.000.000
Rp 15.500.000
  • Memperhatikan Kebutuhan Ice Cream

Selanjutnya anda pun perlu memperhatikan dengan baik kebutuhan ice cream yang akan dijual. Anda harus mempertimbangkan dengan baik segmen pasar ice cream yang sedang dirintis. Misalnya anda ingin menjual ice cream di pusat perbelanjaan, maka anda perlu memerlukan mesin ice cream cone yang komplit. Akan tetapi jika anda ingin menjualnya di sekitar perumahan, maka mesin es cone biasa saja sudah cukup.

  • Mempertimbangkan Kualitas Mesin

Anda pun harus mempertimbangkan dengan baik kualitas mesin pembuat ice cream murah yang akan dibeli. Ketahui dengan baik material mesin ice cream cone yang digunakan dan perhatikan mesinnya. Kemudian ketahui dengan baik cara kerja mesin ice cone tersebut dan perhatikan hal lainnya. Sehingga anda bisa dengan baik mengetahui kualitas ice cream yang dihasilkan nantinya.

  • Bagaimana cara mengoperasikan mesin ice cream cone tersebut?

Kemudian anda juga harus mempelajari bagaimana mengoperasikan mesin ice cream cone tersebut. Apakah masih menggunakan teknik manual atau sudah menggunakan teknik digital. Mesin ice cream harga terbaik yang sudah menggunakan teknik digital tentu akan lebih mudah digunakan. Dan juga anda tidak akan kerepotan mengatur suhu dan kualitas ice cream yang akan dibuat.

  • Berapa penggunaan listrik

Selain itu anda pun harus memperhatikan dengan baik berapa penggunaan listrik dan berapa kapasitas listrik yang dimiliki. Sebab setiap mesin ice cream cone murah memiliki daya listrik yang berbeda-beda. Pastikan bahwa listrik yang digunakan tidak terlalu besar, namun bisa cepat dingin. Dengan begitu anda bisa lebih hemat dalam anggaran membayar listrik maupun ketika membeli mesin es krim yang sesuai.

  • Ice cream yang dihasilkan

Hal yang paling penting untuk diperhatikan dengan baik ketika membeli mesin pembuat ice cream murah adalah hasilnya. Kebanyakan penikmat ice cream lebih suka dengan ice cream yang lembut dan tidak mudah meleleh. Dan hasil ice cream yang seperti ini hanya bisa didapatkan dari merek tertentu saja. Oleh sebab itulah anda membutuhkan mesin ice cream cone yang berkualitas tentunya.

  • Perhatikan higienitasnya

Jangan lupa untuk memperhatikan dengan baik masalah higienitas dari mesin ice cream cone terbaik. Sehingga ice cream yang dihasilkan oleh akan bersih, enak dan disukai oleh banyak orang tentunya. Anda pun juga perlu memperhatikan dengan baik bagaimana cara membersihkan mesin tersebut. Semakin mudah dibersihkan, maka tersebut juga akan terjaga kebersihannya.

  • Pertimbangkan ketersediaan spare part

Ketersediaan spare part dan service sangat penting untuk diperhatikan dengan baik ketika anda membeli mesin ice cream murah. Sebaiknya pilih mesin ice cream cone yang spare part-nya mudah ditemukan. Jadi jika terjadi kerusakan pada mesin ice tersebut, maka bisa diperbaiki dengan mengganti spare part yang rusak dengan yang baru.

  • Garansi

Paling terpenting ketika anda membeli mesin pembuat ice cream murah adalah mendapatkan garansi. Biasanya distributor mesin ice cream cone yang baik akan memberikan garansi 3 tahun. Hal ini sebagai antisipasi jika terjadi masalah pada mesin es krim yang dibeli. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir ketika terjadi kerusakan pada mesin.

garansi resmi

Demikian pembahasannya perihal mesin ice cream cone yang kini semakin di gandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia untuk berbisnis. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.