Mesin Adonan Roti Yang Cocok Buat Usaha Kecil Hingga Menengah

Mesin Adonan Roti

Tahukah wirasob apakah itu Mesin Adonan Roti? Mesin adonan roti adalah mesin / perangkat yang di gunakan untuk mengolah bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat roti ataupun kue. Nah pada mesin roti, terdapat beberapa mesin yang biasa di fungsikan untuk pengolahan mulai dari bahan hingga menjadi adonan roti yang kalis.

maincat banner mesin roti

Oke jika di breakdown maka ada beberapa jenis mesin adonan roti yang bisa anda gunakan. Oke kita simak penjelasannya Wirasob

Mixer

Perangkat paling dasar dari mesin adonan roti adalah Mixer. Mixer sendiri merupakan mesin yang di gunakan untuk mengolah bahan-bahan adonan mulai dari dasar seperti Tepung,Telor, Air,Ragi,dll. Oleh karenanya Mixer merupakan mesin pengadon yang tidak dapat di gantikan oleh mesin lain perannya.

8. Ibu Ai Ningsih - Cilegon - Mixer Roti B15B Non cover - 24 Februari 2020

Mixer roti sendiri di bagi menjadi beberapa tipe dan jenis, paling cocok yang di gunakan untuk mengolah adonan roti adalah Mixer Planetary dan Spiral. Mengapa? Karena kedua jenis Mixer ini mampu mengolah adonan roti mulai dari bahan hingga menjadi adonan dengan bentuk dan tekstur yang kalis.

Walaupun fungsinya sama yakni sama-sama mengolah adonan roti, namun antara mixer Planetary dan Spiral mempunyai mekanisme pengolahan yang berbeda. Pada Mixer Planetary, Mekanisme pengaduk bergarak searah jarum jam pada sumbunya, sedangkan pada Mixer Planetary Pengaduk dan Bowl/Wadah sama-sama bergerak berlawanan arah.

Oven

Oven merupakan salah satu jenis mesin adonan roti yang cukup essential, bisa di bilang oven merupakan alat yang tidakk bekerja secara langsung untuk mengolah bahan. Namun peran oven di rasa cukup vital di karenakan untuk  hasil akhir dari adonan yakni pematangan tentu saja harus menggunakan oven khusus agar hasilnya sempurna.

Oven roti sendiri hanya di bedakan dalam beberapa jenis yakni mulai dari 1 deck hingga 3 deck, dimana tiap decknya biasanya terdiri dari 2 tray/Loyang. Mekanisme pengapian pada oven roti ini pada umumnya menggunakan tipe api atas dan bawah. Oven roti mempunyai 2 sumpen tenaga yang biasa di gunakan sebagai operasionalnya, yakni tenaga gas dan tenaga listrik dan Tenaga Gas. Oven Listrik ini di kenal dengan Oven Hybrid, karena kemampuannya akan mengolah 2 sumber tenaga secara bersamaan namun berbeda mekanisme.

4. Bapak Syaiful Adnan - Bandung - Oven Roti Gas 1 Deck 2 Trays OVN-20 - 29 Juli 2020

Untuk pengapian oven jenis ini tetap menggunakan tenaga gas sebagai sumber api, sedangkan tenaga listrik sebagai komponen pengatur elektronik seperti suhu, lampu hingga panel indicator. Maka tak salah jika oven roti jenis ini harganya cukup tinggi di pasaran.

Proofer (Pengembang Adonan Roti)

Nah untuk mesin pengolah adonan yang satu ini sebeneranya cukup familiar di kalangan para pembuat roti dan kue. Mesin ini berperan untuk mengembangkan adonan sebelum masuk tahap pematangan alias oven. Mengapa harus menggunakan Proofer? Simple saja karena dengan mesin ini anda bisa mengembangkan adonan roti yang belum di cetak ataupun sudah di cetak dalam jumlah yang cukup banyak.

Mesin proofer di pasaran di tawarkan biasanya dalam 2 varian, yakni kapasitas 16 Tray dan 32 Tray. Harga yang di patok untuk mesin ini sebenarnya cukup terjangkau mengingat fungsinya yang cukup penting. Namu biasanya bagi para pebisnis kelas pemula, keberadaan proofer sepertinya belum tentu terlalu di butuhkan. Karena pada hakikatnya para pebisnis Roti dan Kue yang berkonsep UKM masih menggunakan cara konvensional untuk mengembangkan adonan.

Pak Lanlan - Bandung - Bread Proofer PRF-32B

Nah dari ke 3 Mesin pengolah adonan roti tersebut semua mempunyai fungsi masing-masing yang dimana dapat membuat hasil adonan roti menjadi sempurna. Wirasob juga menawarkan ane jenis mesin roti mulai dari Mixer, Proofer,Oven,Bread Slicer,Toaster hingga mesin Bread Line.

Mesin Bread Line Otomatis

Bread Line merupakan salah satu mesin pengolah adonan roti yang paling canggih serta full Full fitur Otomatis. Mengolah adonan roti jadi lebih gampang, efektif, efisien dan hemat Waktu. Pada mesin breadline biasanya adonan di olah dalam bentuk Raw alias kasar. Bentuk kasar ini biasnya terdiri bahan makanan mentah seperti tepung, telur,ragi,susu dll.

Kesemua bahan di masukan dan di olah mesin secara otomatis, gak hanya mengolah adonan mesin bread line sendiri juga sanggup mencetak adonan roti dalam jumlah banyak. Tidak sampai di situ saja, mesin auto bread line juga mampu mengemas adonan yang sudah di cetak dan di oven kedalam kemasan secara langsung dan otomatis.

bread-line-web

Oleh karena itu bisa dibilang bagi para pebisnis roti kelas menengah ke atas, yang telah memiliki usaha skala besar maka sudah wajib menggunakan mesin breadline sebagai mesin produksi harian. Tersedia berbagai jenis mesin bread line di pasaran yang bisa anda pilih.

Nah bagi anda yang tertarik dengan mesin ini dan butuh info mengenai mesin roti Bread Line bisa langsung menghubungi tim marketing kami di atau Chat via WA di 082366300300

Chat via WhatsApp