Daftar Harga Oven Untuk Usaha Rumahan Terbaru Yang Ekonomis

Harga Oven Untuk Usaha Rumahan

Harga oven untuk usaha rumahan cukup terjangkau bila anda menggunakan oven tangkring agar lebih ekonomis dalam penggunaannya. Karena jelas bila anda menggunakan oven listrik tentunya tidak akan ekonomis untuk oprasional. Memang sebaiknya menggunakan oven yang berbahan bakar gas agar ekonomis.

oven gas hock - oven hock

Oven untuk usaha rumahan kebanyakan adalah oven standart yang digunakan untuk bisnis rumahan. Karena tentunya disesuaikan dengan kebutuhan industri rumahan dan tentunya berbeda dengan industri besar. Bisnis rumahan bukanlah bisnis yang besar oleh karena itu dalam hal bahan bakar perlu memilih yang ekonomis.

Namun bila anda telah memiliki oven listrik seperti microwave atau oven listrik besar yang sudah anda miliki sebelumnya. Juga tujuan bisnis anda hanyalah untuk sampingan saja, maka sah sah saja selama kebutuhan bayar listrik masih dicover kepala keluarga. Tapi sebaiknya bila untuk suatu usaha serius baik itu sampingan atau usaha pokok, anda membeli oven gas agar lebih ekonomis. Berikut ini ada beberapa daftar harga oven untuk usaha rumahan.

Daftar Harga Oven Untuk Usaha Rumahan

  • Oven Gas Bima Mega Tipe 8860   Harga Rp 1.200.000
  • Oven Gas Bima Jaya 80×44 + Termometer   Harga Rp 2.900.000
  • Oven Kompor Hock  Harga Rp360.000
  • Oven Kompor Hock  Harga Rp1.000.000
  • Oven Gas HOCK  HO-GA103   Harga Rp 888.000
  • Oven Gas Galvaloum 60×55 +termo Harga Rp 1.250.000 – Rp 1.500.000
  • Oven Gas Hock HO-GA103 (Aluminium) Harga  Rp703.000 – Rp 1.000.000
  • Oven Gas Hock HO-GS 103 Full Stainless Steel  Harga  Rp1.050.000 – 1.300.000
  • Oven Hock Bukaan Hawa      Rp 350.000
  • Oven Hock Alumunium          Rp 440.000
  • Oven Hock Bukaan Arang      Rp 350.000
  • Oven Gas Hock Portable Stainless   Rp 980.100
  • Oven Kompor Butterfly    Harga Rp 500.000 – Rp 900.000
  • Oven Tangkring Narinos    Harga Rp 425.000
  • Oven Kompor Butterfly 2403 Aluminium          Harga Rp 450.000

Kini bisnis roti dan kue semakin maju dan meningkat karena merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang simpel dan bergizi. Tak heran bila bisnis bakery diminati oleh ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan atau bisnis pokok untuk menghidupi keluarganya. Peralatan yang digunakan dalam bisnis bakery salah satunya adalah Oven. Berikut ini ada beberapa jenis oven yang biasa digunakan untuk bisnis bakery rumahan.

Beberapa Jenis Oven Untuk Usaha Rumahan

Ada beberapa jenis oven yang digunakan oleh pebisnis rumahan tentunya sesuai kebutuhan spesifikasi, simak berikut ini:

  • Oven Tangkring

Oven tangkring adalah alat pemanggang yang sering digunakan zaman dulu. Alat tradisional ini memiliki bahan dasar dari alumunium atau besi. Tangkring diadaptasi dari bahasa Indonesia “nangkring” yang artinya berada di atas. Makna tersebut menggambarkan proses kerja oven ini yang perlu di panaskan di atas kompor atau bara api.

oven kue bolu 1

Oven tangkring juga memiliki model dengan cekung bagian atas yang berfungsi untuk melatakkan arang panas. Jika dilihat dari sisi harga, oven tangkring sangat terjangkau. Oven ini juga cocok digunakan untuk para pemula. Namun, karena masih memiliki metode konvensional, Anda harus memperkirakan sendiri waktu matang makanan yang dipanggang.

Oven jenis ini merupakan oven untuk usaha rumahan yang dipasang di atas gas atau kompor minyak tanah atau di atas tungku api. Manfaat menggunakan kompor ini dapat adalah dapat meghemat biaya karena harga oven yang cukup murah. Namun kekurangan dari oven ini adalah kualitas api yang tidak bisa di tebak jika menggunakan kompor minyak tanah maupun tungku api.

  • Oven Gas

Oven gas adalah alat pemanggang yang bahan bakarnya menggunakan energi gas untuk memanaskan ruangan oven. Alat ini biasanya digunakan untuk memanggang pizza, kue, roti, dan jenis masakkan lainnya. Pemanfaatan energi panas gas dari oven ini mempunyai fitur pengoperasian secara otomatis. Kue yang akan dioven disusun pada deck / rak. Oven ini juga dilengkapi dengan sistem pengapian atau pemanasan atas dan bawah. Sehingga hasil panggangannya akan lebih matang merata dan tidak gosong.

  • Oven Gas Manual

Oven jenis ini menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Manfaat tambahan dari oven gas manual adalah hemat listrik karena menggunakan bahan bakar gas. Selain itu panas yang dihasilkan oven tidak mudah hilang karena dinding oven terbuat dari bahan isolator. Praktis dalam pengukuran suhu karena dilengkapi dengan thermometer. Hasil masakan juga matang secara merata karena terdapat fasilitas api atas dan api bawah, bahkan kita juga bisa mengaturnya apakah hanya menggunakan api atas saja ataukah api bawah saja.

Tips Membuat Hasil Roti Yang Empuk Dan Lembut

  • Gunakan Tepung Terigu Yang Baik

Untuk menghasilkan roti yang empuk dan lembut, juragan harus memilih dan menggunakan Tepung terigu yang memiliki kadar protein tinggi. salah satu tips untuk menghemat biaya pembelian tepung terigu yang baik juragan bisa saja mengkombinasikan tepung terigu dengan tinggi protein dan tepung terigu berprotein sedang.

cara membuat tepung jagung

Tapi perlu di garis bawahi, untuk menghasilkan adonan roti yang empuk dan lembut kadar tepung terigu dengan protein tinggi tetap harus lebih banyak dibandingkan dengan tepung terigu yang memiliki protein sedang

  • Gula

roti yang manis tentunya tidak lepas dari bahan gula yang di campurkan pada adonan roti. fungsi dari gula ini bisa memberikan proses pengembangan adonan menjadi lebih cepat ketika sudah di tambahkan dengan ragi. fungsi gula juga bisa memberikan sedikit warna pada tekstur adonan, agar terlihat lebih manis.

  • Bahan Pengembang Roti ( ragi )

Bahan kedua ini (ragi) sangat memiliki peranan penting untuk menghasilkan adonan yang bisa menciptakan adonan menjadi mengembang dengan baik dan sempurna. untuk membuat proses adonan roti menjadi mengembang denga baik, juragan bisa menggunakan ragi instan untuk hasil yang lebih praktis tanpa mengurangi kualitas.

  • Lembutkan Adonan Roti Dengan Telur dan Lemak

Fungsi utama dari telur adalah untuk menghasilkan adonan menjadi lebih lembut. ini dihasilkan dari putih dan kuning telur yang memiliki fungsi berbeda-beda. fungsi dari putih telur akan menghasilkan tekstur yang kenyal. sedangkan kuning telur akan menghasilkan tekstur empuk. jadi mau seperti apa tekstur roti yang juragan inginkan bisa di sesuaikan dengan keinginan.

Demikian pembahasannya tentang harga oven untuk bisnis rumahan yang cukup terjangkau, sangat cocok untuk bisnis bakery rumahan. Sebaiknya anda memilih oven yang berbahan bakar gas agar anda lebih ekonomis dalam oprasional usaha anda, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp