Harga Juicer

Bagi penjual minuman jus mengetahui harga juicer merupakan satu hal yang penting karena piranti ini merupakan senjata utama mereka dalam berbisnis minuman. Juicer adalah alat yang digunakan untuk menghasilkan jus segar dalam bentuk terkonsentrasi. Selain juicer, Anda juga bisa menggunakan blender. Namun, jus yang dihasilkan dari kedua alat ini memiliki kualitas yang berbeda.

harga Juicer WS-X500

Mengapa harga juicer dianggap penting bagi penjual minuman jus? Penggunaan juicer akan menjadi penentu dari kualitas jus yang dihasilkan. Jika Anda menggunakan alat penghasil jus murahan juga akan berdampak pada tekstur dan rasa minuman tersebut.

Selain menggunakan juicer biasanya cara yang lebih mudah memanfaatkan tenaga blender. Hampir semua ibu rumah tangga memiliki blender sebagai kebutuhan masak sehari-hari. Penggunaan blender pun beragam, mulai dari untuk menghaluskan bumbu-bumbu dapur, sebagai penghasil jus, dan lain-lain.

Juicer atau Blender?

Terkadang penggunaan blender menjadi salah kaprah untuk penghasil jus. Blender lebih sering digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur. Blender yang tidak dicuci bersih lalu digunakan untuk membuat jus akan memengaruhi rasa dan tekstur pada jus.

Misalnya, sebelumnya Anda memanfaatkan blender untuk menghaluskan cabai. Setelah itu dicuci, kemudian digunakan untuk menghasilkan jus. Rasa dari jus tersebut tentu akan sedikit terasa pedas. Jika Anda masih mempertahankan dengan cara yang seperti itu, tentu konsumen Anda mulai berhenti untuk membeli.

Juicer dan blender sebenarnya memiliki fungsi yang sama. Namun, penggunaan juicer lebih khusus daripada blender. Juicer memiliki bagian tersendiri untuk menyaring ampas dari sisa bagian buah yang dijus. Buah yang dijus menggunakan juicer memiliki tekstur lebih halus karena sisa ampas otomatis akan terpisah di wadah yang berbeda.

Soy Juicer WS-J01

Sedangkan jika menggunakan blender hanya bisa memproses satu langkah, yaitu sekadar menghaluskan. Blender tidak memiliki bagian untuk memisahkan ampas dari buah yang dihaluskan. Jika menggunakan blender untuk menghasilkan jus, Anda dapat menyaring ampas secara manual. Namun, jika Anda tidak menyaringnya ampas dari buah akan ikut tergabung dengan jus tersebut.

Jika dilihat dari harga juicer, blender memang jauh lebih murah. Perbedaan harga tersebut tentu terlihat jelas karena penggunaan yang lebih spesifik. Cara membersihkan blender pun lebih mudah daripada juicer. Namun, semua keputusan ada di tangan Anda. Pilih mahal namun berkualitas atau murah memberikan hasil yang standar?

Harga Juicer 2018

            Memiliki standar acuan harga juicer dapat memudahkan Anda untuk menyesuaikan dengan persiapan budget. Banyak produsen juicer yang menyediakan dengan berbagai jenis model dan harga juicer yang berbeda. Berikut kami rangkum harga juicer dari berbagai produsen.

ModelHarga
Philips HR2947Rp147.300
Miyako JE-607Rp240.000
Miyako JE-507Rp243.600
Cosmos CJ-388Rp250.000
Cosmos CJ-355Rp269.000
Kirin KJE-398Rp370.133
Cosmos CJ-389Rp525.000
Philips HR1811Rp633.000
Philips HR1851Rp750.000
Philips HR1863Rp1.729.000
Panasonic MJ-L500Rp3.100.000

            Jus sendiri merupakan salah satu minuman yang paling banyak diminati warga Indonesia. Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis. Pasti setiap harinya tidak jarang orang mengonsumsi minuman dingin, seperti jus.

            Melihat situasi tersebut, penjualan minuman jus semakin tinggi. Para pedagang jus memanfaatkan situasi tersebut dengan menjual beraneka rasa buah. Umumnya pedagang minuman jus selalu menggunakan blender untuk menghasilkan jus. Sedangkan juicer lebih sering digunakan oleh para ibu rumah tangga.

Juice Dispenser WKM-18Lx1

            Namun, tidak ada salahnya lho Anda mengambil peruntungan menjual jus menggunakan juicer. Toh, jus yang dihasilkan dari mesin ini jauh lebih bagus kualitasnya daripada menggunakan blender. Anda tidak perlu repot lagi untuk memisahkan ampas karena akan tersaring secara otomatis jika menggunakan juicer. Terlebih lagi tersedia daftar harga juicer yang dapat Anda lihat dipembahasan sebelumnya.

Kelebihan Juicer Modern

            Meskipun dikatakan sebagai mesin otomatis, nyatanya penggunaan juicer juga memiliki kekurangan. Berapa pun harga juicer jika Anda tidak mampu merawatnya akan membuat mesin bekerja tidak maksimal. Sebelum membahas kekurangan kita intip dulu yuk apa saja ya kelebihannya.

  1. Lebih kental dan tanpa ampas

Mesin ini menghasilkan jus tidak seperti blender yang menggunakan air. Karena tidak menggunakan air itulah tekstur jus lebih kental. Juicer akan memisahkan sari buah dengan ampasnya. Rasanya akan lebih ringan saat diteguk.

  1. Praktis dan cepat

Saat buah atau sayuran yang ingin diolah tidak perlu lagi memotongnya menjadi beberapa bagian dengan ukuran kecil. Cukup potong dengan ukuran sedang, kemudian masukkan ke corong juicer. Anda tidak perlu menuangkan hasil jus atau menyaring ampasnya. Karena kedua proses tersebut sudah berjalan secara otomatis.

  1. Daya listrik relatif kecil

Daya yang dihasilkan dari penggunaan juicer adalah 250-400 watt saja. Dalam memproses mesin ini juga hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir biaya tanggungan listrik naik.

Manfaat Juice Dispenser

            Nah, setelah mengetahui kelebihan dan harga juicer bukankah semakin membuat Anda yakin untuk memulai bisnis? Tidak hanya juicer ada beberapa mesin lainnya yang dapat menujang kesuksesan Anda dalam membuka bisnis minuman. Salah satu mesinnya adalah juice dispenser. Apa itu juice dispenser?

Sebelumnya minuman jus semakin nikmat jika disantap dalam keadaan dingin. Minuman dingin dianggap mampu melepas dahaga sementara. Untuk mempertahankan jus dengan kondisi dingin para penjual minuman tersebut pun ikut berpikir keras.

            Biasanya mesin pendingin yang kita tahu adalah kulkas dan freezer. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara manual seperti penambahan es batu. Namun, jika Anda hanya mengandalkan kulkas dan freezer akan sedikit merepotkan. Misalnya, setelah jus diproses tidak mungkin untuk menyimpannya beberapa menit di dalam kulkas terlebih dahulu. Hal tersebut akan membuat konsumen menunggu.

JUICE DISPENSER
JUICE DISPENSER

            Atau sebaliknya, Anda memproduksi jus dengan jumlah yang banyak terlebih dahulu. Kemudian Anda pisahkan per gelas lalu dimasukkan ke kulkas. Jadi, saat konsumen ingin membeli jus Anda tinggal mengambil dari dalam kulkas. Namun, hal tersebut akan membuat tingkat kesegaran buah yang dijus berkurang.

            Bagaimana dengan es batu? Anda bisa saja memanfaatkan es batu. Setelah jus diproses dicampurkan dengan es batu. Namun, sayangnya es batu tersebut akan mengalami pencairan dan akhirnya bergabung dengan cairan jus. Hal itu akan menambah volume air dan akhirnya rasa manis pada jus bisa berakibat hambar.

            Lalu bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa menggunakan tenaga juice dispenser. Mungkin Anda sering melihat mesin ini digunakan oleh beberapa franchise ternama. Juice dispenser adalah sebuah alat untuk menyimpan jus atau minuman dingin lainnya. Mesin ini dapat menjamin rasa minuman yang selalu dingin dan tetap terjaga kesegarannya.

            Senada dengan itu, juice dispenser memiliki sebuah tabung yang dapat menampung cairan dari minuman jus dengan jumlah yang banyak. Juice dispenser ini juga dilengkapi dengan keran. Jadi, saat Anda ingin menuangkan ke dalam gelas atau botol dapat membuka dan menutup kembali keran tersebut.

            Agar tetap terjaga kehigienisan minuman yang disimpan di dalam juice dispenser, maka Anda perlu melakukan perawatan secara rutin. Saat penjualan habis atau setiap kali penggunaan, cuci tabung sampai bersih agar bisa digunakan di hari berikutnya.

            Dengan menggunakan dua mesin ini kualitas produk Anda semakin terjamin. Minuman dingin tetap bertahan kesegarannya sesuai dengan keinginan konsumen. Lalu kira-kira berapa ya harga dari juice dispenser ini?

ModelHarga
Juice Dispenser 1 BowlRp4.600.000
Juice Dispenser 2 BowlRp6.200.000
Juice Dispenser 3 BowlRp8.300.000
Juice Dispenser 1 Tank Rp1.300.000
Juice Dispenser 2 TankRp2.600.000
Juice Dispenser 3 TankRp3.800.000

            Daftar harga tersebut berasal dari toko mesin Wiratech. Selain beberapa model di atas, masih ada jenis-jenis juice dispenser lainnya. Bagi Anda yang penasaran bisa langsung menghubungi tim marketing Wiratech.

Citarasa Buah Asli Sebagai Peluang Usaha

            Kedua jenis mesin tersebut memiliki fungsi yang bersangkutan. Untuk memulai bisnis pilihlah mesin dengan kapasitas kecil terlebih dahulu. Apalagi jika persiapan modal belum terlalu siap, jangan ragu untuk menggunakan mesin dengan kapasitas yang sedikit. Menggunakan jenis mesin tersebut dianggap sebagai jaminan awal Anda dalam berbisnis.

            Jika nantinya bisnis Anda mulai berkembang, tambah atau ganti mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Mesin dengan kapasitas yang lebih besar akan membantu Anda dalam memproduksi minuman lebih banyak setiap harinya.

            Produk minuman yang dapat Anda pilih bukan lain jus. Anda bisa memilih produk minuman lain seperti olahan susu atau teh. Namun, Anda hanya bisa menggunakan juice dispenser karena susu dan teh tidak perlu melalui proses penghalusan yang menggunakan juicer.

            Dewasa kini, banyak yang membuat jus dengan tambahan bahan lainnya. Padahal cara itu akan menghilangkan citarasa asli dari buah yang dijus. Rasa asli buah yang hilang juga akan membuat jus kurang segar. Untuk mempertahankan keaslian dari sari buah Anda bisa menggunakan juicer.

            Mesin ini dapat mengolah buah menjadi jus tanpa tambahan air, gula, dan lain-lain. Tekstur jus juga lebih halus dan berkualitas. Nah, karena tidak menggunakan bahan tambahan tentu saja jus belum terasa segar jika tidak disajikan dengan hidangan dingin. Sedangkan penggunaan es batu sendiri saat cair disatukan dengan jus akan membuat rasanya semakin hambar.

            Di sinilah berikutnya peran juice dispenser bekerja. Anda dapat memasukkan olahan jus tadi ke tabung juice dispenser untuk proses pendinginan. Juice dispenser akan mempertahankan suhu dingin minuman agar tetap segar. Mesin ini juga dilengkapi dengan kemudahan akses keran yang dapat membuka keluarnya minuman secara langsung ke gelas yang sudah disiapkan.

            Akan lebih lengkap jika Anda menggunakan mesin sealer untuk menyegel gelas. Memberikan tampilan gelas dengan segel akan semakin menjaga kesegaran dan kehigienisan minuman. Bagi Anda yang sedang mencari harga juicer artikel ini dapat membantu Anda. pilihlah harga juicer sesuai dengan kemampuan Anda.

 

 

(Zakiah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − two =