Harga Cup Sealer Bekas Banyak Lebih terjangkau,Worth it??

Harga Cup Sealer Bekas

Harga mesin cup sealer bekas dipasaran cukup terjangkau dan paling banyak dicari oleh pebisnis minuman pemula. Karena mesin cup sealer bekas menjadi andalan bagi pebisnis pemula dalam memulai bisnis minuman cup-nya agar bisa beroperasi setiap harinya.

banner Cup Sealer New

Dalam menghasilkan pundi-pundi rezeki melalui minuman cup yang bervariasi yang terpenting adalah pengemasan yang berkualitas menggunakan cup sealer. Sehingga isi minuman yang di dalamnya terjaga kualitasnya.

Dengan terciptanya peralatan canggih untuk dagang dan untuk produsen dalam menciptakan produk makanan dan minuman. Tentunya membuat orang semakin tertarik untuk melakukan bisnis kecil serta industri besar. Karena bisnis kecil menggunakan alat canggih hasilnya lumayan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan dunia bisnis semakin bergeliat serta semakin maju saja dari mulai usaha kecil hingga bisnis partai besar yang melibatkan teknologi canggih mesin-mesin besar dalam pembuatan minuman cup dalam gelas yang berkualitas.

Sudah banyak bisnis minuman cup yang terkenal yang konsep bisnisnya franchise seperti chatime, hop-hop dan masih banyak lagi yang lainya. Bisnis minuman cup yang sudah terkenal yang kualitasnya sudah pasti terjamin dan bisnis tersebut melibatkan alat cup sealer dalam pengemasannya.

Terutama yang paling sering di gunakan adalah jenis cup sealer otomatis yang memiliki fitur angka digital. Jenis cup sealer tersebut dapat menghitung berapa banyak cup sealer yang telah dilakukan dalam penjualan setiap harinya. Sehingga anda dapat mengetahui keuntungan yang di dapat setiap harinya. Begitu mudah dan cepat penggunaan alat tersebut, sehingga menciptakan bisnis minuman yang maju dan semakin berkembang.

Mesin cup sealer jadi alat bantu yang dapat memudahkan dan mempercepat pelayanan bisnis minuman anda jadi lebih baik. serta meningkatkan keuntungan anda setiap harinya jadi lebih baik dan semakin maju seperti yang kita ketahui bahwa mesin cup sealer menjadikan pengemasan gelas cup minuman lebih baik dan tidak mudah tumpah serta tidak khawatir lagi bila meladeni pesanan minuman gelas cup dalam jumlah yang banyak karena dari situ usaha minuman anda bisa dipercaya orang sehingga mempercepat pertumbuhan usaha anda, demikian pembahasannya semoga bermanfaat.

Harga Cup Sealer Bekas di Pasaran

  • Cup Sealer Eton D8 Harga Rp 550.000
  • Cup Sealer Getra ET – D8S Harga Rp 550.000
  • Cup Sealer POWERPACK Manual CS-M727 Harga  Rp 520.000
  • Cup Sealer Otomatis Bekas Harga  000.000

Tips Membeli Cup Sealer Bekas

Ada beberapa tips dalam membeli mesin cup sealer bekas, simak berikuty ini:

  • Pastikan mesin tersebut masih bisa beroperasi dengan baik
  • Pastikan mesin tersebut sesuai dengan keinginan anda model dan tipenya
  • Jangan membeli merk mesin yang tidak terkenal karena pasti akan susah mencari sparepart-nya dan yang namanya mesin bekas kita tak pernah tau kapan akan rusak dan sudah pasti rentan terhadap kerusakan, apa lagi merk mesin abal-abal.
  • Sebaiknya anda coba terlebih dahulu mesinnya supaya anda dapat meyakinkan diri anda jadi beli mesin tersebut atau tidak
  • Perlu anda ketahui harga mesin bekas harus lebih burah dari pada mesin baru perbandingannya 30% – 50% lebih murah dari mesin bekas, untuk memastikan berapa persen taksiran murahnya, lihat dari kondisi performa mesinnya, tampilannya serta lama penggunaannya.

Elemen Pemanas Cup Sealer

Menurut cara kerjanya mesin cup sealer dibagi menjadi dua; manual dan otomatis. Semua jenis mesin ini pasti memiliki elemen pemanas karena proses penyegelan (sealing) di lakukan dengan cara memanaskan roll film pada gelas plastik.

Apabila anda berniat membeli cup sealer manual bekas, mengecek elemen pemanas adalah bagian terpenting. kerusakan yang umum terjadi pada cup sealer jenis ini adalah heating elementnya tidak mau panas, tidak mau nempel atau justru terlalu panas.

Elemen pemanas Cup SealerCara mengecek elemen pemanas ini mudah. Cup sealer yang bagus bisa di pakai setelah warming up sekitar 3-5 menit dengan set temperature 170C. Kemudian cobalah untuk menyegel cup dengan menarik tuas dan tahan selama 2-3 detik. Jika hasil press cup plastik benar-benar rapat berarti ia masih bagus. Namun jika terlihat hasil segelan menjadi lengket kemungkinan heating elemenya terlalu panas karena kerusakan bagian temperatur kontrol. Andai tidak nempel, temperaturenya mungkin terlalu rendah.

Apa Cup Sealer bekas otomatis tidak perlu proses pengecekan ini? Ia juga butuh. Namun ia tidak berhenti sampai disitu. Masih ada beberapa hal yang perlu di lihat, salah satunya adalah photo sensor.

Photo Sensor Pada Mesin Cup Sealer Otomatis

Bagian ini tidak ada pada mesin cup sealer manual karena ia memakai tuas. Pada mesin press gelas plastik bekas otomatis, photo sensor menjadi part yang penting untuk di cek apa masih berfungsi normal. Kegunaaan photo sensor pada cup sealer otomatis adalah untuk memastikan jika roll film tepat tersegel sempurna pada lid gelas plastik. Apabila photo sensor ini mengalami error maka label tidak akan tepat terpasang. Bahkan ada juga yang rollernya mengalami macet, roll plastik tidak berputar. Hal ini juga sering terjadi pada mesin cup sealer besar GD series bekas baik yang 2 line, 4 line atau 8 line.

Perhatikan Nest Insert atau Konveyor

Nest insert (tray) adalah tempat untuk meletakan gelas plastik pada mesin press gelas plastik. Bagian ini sering terkena tumpahan cairan. Ada kemungkinan menjadi sedikit berkarat dan susah untuk di dorong maju mundur. Mesin cup sealer bekas yang bagus bagian insert nestnya akan terawat, bearing masih bagus karena sering diberi pelumas oleh pemilik, bagian modulnya tidak ada bercak karat.

Pada mesin cup sealer GD series, nest insert ini di ganti dengan konveyor. Yang harus anda ketahui juga adalah jenis usaha anda apa. Anda hendak menjual minuman kemasan ukuran gelas Aqua kecil 120ml atau butuh cup sealer 240ml untuk berjualan es jus, cappucino cincau, pop ice dan bubble tea. Mungkin juga anda ingin memakai cup sealer untuk mengemas puding. Ini semua menentukan pemilihan nest insert.

Counter-Cup-Sealer OLD

Kelemahan dari semua cup sealer adalah mereka hanya mampu menyegel satu jenis ukuran gelas plastik saja. Mesin cup sealer dengan konveyor 12Oz tidak bisa di gunakan untuk menyegel gelas 14Oz. Jadi kalau mau menutup gelas plastik dengan ukuran bervariasi anda harus memiliki mesin cup sealer yang bermacam-macam juga. Mungkin hal ini terdengar ribet dan tidak efisien. Oleh karena itu benar-benar yakinkan jenis usaha anda dulu, jangan jadi pengusaha yang mudah galau.

Spesifikasi Cup Sealer

Mengetahui spesifikasi ini penting. Bukan hanya untuk cup sealer bekas namun juga cup sealer baru. Spesikasi ini berkaitan dengan kuantitas produksi mesin dalam hitungan jam. Mesin cup sealer besar untuk industri AMDK seperti GD series mampu mengemas dalam jumlah ribuan dalam satu jam. Sealing speed cup sealer 2 line bekas yang masih bagus pasti diatas 1500 gelas/jam. Bahkan ada yang mampu mencapai 2500 cup. Sementara cup sealer 4 line bekas setidaknya harus mampu mencapai 3000 cup per jam. Bila sealing speed ini tidak tercapai, jangan beli mesin tersebut karena kemungkinan besar sudah waktunya dipensiunkan.

Merk Cup Sealer

Harga bekas smartphone Samsung atau Iphone cenderung lebih mahal daripada Sony atau LG meski harga barunya sama. Merk produk yang populer sebetulnya tidak mesti identik dengan kualitas bagus. Namun hal ini menentukan harga jual produk tersebut pada kondisi second. Cup sealer Getra, Eton d6 / d8, Yammamoto atau Zeppelin adalah jenis mesin press gelas plastik yang laris di pasaran. Harga bekas cup sealer Eton d6 atau d8 akan lebih mahal daripada harga cup sealer bekas lokal yang kurang punya nama meski harga barunya tidak jauh. Oleh sebab itu jangan terlalu terpaku pada merk atau tren. Kalau berniat membeli mesin cup sealer bekas sebaiknya perhatikan kriteria-kriteria diatas.

Cup Sealer Full Auto OLD

Harga Cup Sealer Bekas

Alasan fundamental kenapa orang membeli cup sealer bekas adalah karena harganya yang terjangkau. Penentuan harga mesin cup sealer bekas sangat subjektif tergantung kedekatan atau kesepakatan anda dengan penjual serta kota mana anda melakukan transaksi tersebut. Jika beruntung anda bisa mendapatkan harga cup sealer otomatis  bekas dengan kondisi prima