Gas Half Grooved Griddle, Mengenal Fungsi dan Manfaatnya Lebih Detail

Gas Half Grooved Griddle

Gas Half Grooved Griddle merupakan griddle yang media plat untuk meng-grill nya memiliki half grooved dan setengahnya lagi plat datar. Alat ini memang khusus untuk memanggang atau menggoreng. Dengan media plat lebar setengah datar, setengah grooved yang dipanaskan menggunakan kompor berbahan bakar gas.

banner subcat gas griddle

Gas Half Grooved Griddle merupakan mesin pemanggang menggunkan gas Permukaan mesin ini juga dilapisi antilengket premium bisa menyediakan masakan bebas lengket dan mudah dibersihkan. slide-out drip tray menghapus dan membersihkan dengan mudah. 

Semua Material Gas Half Grooved Griddle Stainless Steel dengan besi giddle, elemen pemanas tugas berat dan fungsi kontrol suhu. Mesin yang sangat praktis dan anti karat. Alat tersebut dapat digunakan untuk mengolah steak, telur, hamburger, dan berbagai jenis makanan lainnya yang biasa anda nikmati di restoran dengan menu sejenis.

Keunggulan Mesin Gas Griddle

Mesin Gas Griddle memiliki pelat area memasak yang cukup lebar sehingga memungkinkan anda untuk memaksimalkan efisiensi memasak sajian anda. Kemudian, Mesin Gas griddle berbahan bakar Liquid Petroleum Gas atau LPG dengan tekanan rendah (2,8 mPA) dan penggunaannya sangat hemat yaitu 0,2 kg per jam sehingga anda tidak membuang biaya terlalu besar dibandingkan dengan proses pemanggangan dengan menggunakan arang, dan mesin griddle lainnya yang berbahan bakar energi listrik.

Pelat pemanggangan Gas Griddle terbuat dari bahan Stainless Steel yang anti karat dan telah teruji higienitasnya sehingga dapat dikategorikan sebagai bahan food grade. Lalu, Gas Griddle sangat mudah dibersihkan, pada umumnya hanya dengan menggunakan kain lap basah untuk membersihkan pelat area grill-nya. Berikut ini rincian keunggulan mesin gas griddle:

  • Dapat Digunakan Untuk Berbagai Masakan. Anda dapat memasak berbagai macam hidangan dengan alat pemanggang ini. Bahkan alat ini tidak hanya terbatas untuk hidangan yang dipanggang saja tetapi juga aneka tumisan, mie goreng, atau masakan lain yang dimasak dengan wajan datar
  • Lebih Mudah dan Cepat. Penggunaan gas sebagai bahan bakar untuk alat pemanggang ini menjadikan mesin griddle sangat cocok untuk Anda yang menginginkan alat pemanggang yang dapat melakukan proses pemanasan dengan cepat dan mudah
  • Hasil Masakan Lebih Higienis dan Tidak Gosong. Pada alat pemanggang tradisional, kegosongan pada makanan merupakan salah satu resiko terbesar. Selain dapat membuat tampilan masakan menjadi kurang menarik, kualitas citarasa makanan juga akan berkurang. Dengan griddle, resiko tersebut dapat dihindari karena alat memasak ini menawarkan hasil yang lebih higienis dan menghindarkan masakan terhindar dari kegosongan yang dapat menyebabkan kanker.
  • Bahan Stainless Steel. Terbuat dari material stainless steel, hal ini akan mencegah alat pemanggang tersebut mengalami perkaratan sehingga dapat bertahan lama dan awet meskipun digunakan
  • Aman dan Mudah Dibersihkan. Alat ini memiliki sudut – sudut halus yang dapat meminimalisir resiko cidera bagi penggunanya. Selain itu, alat ini juga dapat dibersihkan dengan mudah setelah digunakan.
  • Tersedia Dalam Berbagai Ukuran. Mesin pemanggang ini hadir dengan beberapa pilihan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dapur atau kebutuhan memasak Anda.
  • Dilengkapi Dengan Pengatur Suhu. Alat pemanggang ini telah dilengkapi dengan pengatur suhu untuk memudahkan Anda dalam proses memasak. Dengan adanya pengaturan suhu tersebut, kualitas masakan yang didapatkan tentu akan lebih terjaga kelezatannya
  • Dapat Dibawa Kemanapun. Alat pemangang ini cukup portable dan dapat dibawa kemana saja dengan mudah. Di mana ada gas yang tersedia, maka alat ini dapat digunakan karena gas tersebut menjadi sumber panas untuk alat pemanggang ini

Peluang Usaha Menggunakan Mesin Gas Griddle

rasa yang Lezat bukan rahasia lagi, pelayanan ramah, tempat strategis, maka bisa dipastikan omset usaha kuliner Anda akan ‘berpundi-pundi” dalam waktu singkat. Repeat order juga akan melaju pesat. Walau persaingan bisnis kuliner sudah ketat. Akan tetapi, tentu Anda tak ingin memulai bisnis gurih ini tanpa persiapan matang bukan? Mesin pemanggang steak kekinian ini menjadi salah satu jawaban untuk bisa start dengan cepat di awal Anda membuka usaha.

Cara Penggunaan Mesin Gas Griddle

Mesin gas griddle ada dua jenis. Yaitu dengan pelat standar (flat) tanpa lekukan (grooved) dan dengan plat standar yang memiliki 1/3 bagian lekuk (grooved). Gas Griddle dapat dioperasikan dengan cara yang sangat sederhana. Instalasinya mirip dengan kompor rumah tangga pada umumnya. Anda cukup menyambungkan gas valve dengan selang gas dan regulator pada tabung gas, setelah itu putar kenop pemanasnya hingga terlihat api di lubang intip api-nya. Setelah pelat cukup panas, anda bisa menggoreng atau memanggang sajian anda di pelat penggorengan ini.

Fungsi Gas Griddle

Fungsi utama gas griddle adalah untuk melakukan pemanggangan berbagai jenis makanan terutama daging dagingan yang akan dibuat sate atau dibakar. Penggunaan alat tersebut memberikan efek baik bagi kesehatan juga bisa menghasilkan hidangan dengan waktu yang lebih cepat.

Proses pembakaran menggunakan gas griddle lebih higienis dan menghindarkan hasil pembakaran dari kegosongan yang akan mengakibatkan kanker. Selain itu prosesnya akan semakin cepat tanpa harus bersusah payah berjibaku bersama asap dan lain lain. Penggunaan alat pemanggang gas ini tentu sangat memudahkan apalagi jika digunakan untuk berdagang yang notabene ditunggu oleh konsumen. Prosesnya cepat membuat hidangan akan lebih cepat dihidangkan kepada konsumen. Untuk memilih mesin panggang yang baik, dilihat dulu bahan atau material yang digunakan yaitu berupa stainless steel dimana akan terhindarkan dari porses pengaratan dan akan lebih tahan lama.

Selain itu pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika dibutuhkan pemanggang yang banyak, maka tidak ada salahnya untuk membeli lebih dari satu pemanggang otomatis yang bisa dioperasikan dalam kompor gas dan suhunya bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Demikian pembahasannya tentang gas half grooved griddle sebagai salah satu jenis gas griddle yang memiliki 2 plat meng-grill yang berbeda. Yaitu sebelah plat grooved dan sebelah lagi plat datar yang digunakan sebelah untuk menggrill dan yang sebelahnya lagi untuk menumis. Tentunya sangat memudahkan apalagi jika digunakan untuk keperluan bisnis kuliner anda. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp