Daging Giling Mesin giling daging

Daging giling adalah salah satu jenis daging olahan yang cukup favorit bagi kalangan cheff dan ibu rumah tangga. Daging ini mempunyai tektur yang lebih moise karena memang sudah di olah dah di potong halus menggunakan mesin giling daging berteknologi tinggi. Biasanya bahan-bahan daging giling di olah lagi untuk menjadi menu makanan utama yang di padu padankan dengan nasi atau kentang.

daging giling

Daging giling sendiri banyak mengandung zat gizi yang bernutrisi tinggi. Di antaranya Zat Besi, Zat Seng,Asam lemak,Vitamin D, Vitamin B, Protein serta Lemak jenuh. Oleh karenanya jika anda mengkonsumsi daging giling maka di percaya dapat membuat tubuh terasa lebih balance serta mengenyangkan walau di santap tanpa nasi.

Daging giling yang baik merupakan daging yang minim akan lemak, ya seperti kita ketahui lemak pada daging memang merupakan hal yang sulit kita hindari di karenakan sifatnya cukup permanen menempel pada dinding daging. Oleh karenanya daging tanpa lemak harganya sedikit lebih mahal walau ukuran dan takarannya lebih sedikit. Daging giling sendiri cocok di olah kedalam berbagai cara memasak sesuai selera, contoh di goreng, dibakar, di asinkan , di asap hingga di olah kering ataunpun berkuah.

Nah jika anda mencari daging giling dengan lemak yang ideal maka anda harus pahami kandungan angka lemak yang terletak pada gilingan daging tersebut. Rumusnya sendiri cukup sederhana yakni perbandingan 85:15, dimana dalam ukuran satu kilo daging giling terdapat kandungan 850gram daging serta 150 gram lemak.

Gak hanya lemak, anda juga bisa membedakan daging giling yang baik dari warna serta teksturnya. Warna merupakan hal yang bisa anda jelas dengan ilmu pasti, daging giling yang baik mempunyai warna merah pucat. Hal ini di sebabkan campuran lemak yang mempunyai warna dasar putih kusam, sedangkan daging giling dengan warna merah mudah di pastikan mempunyai kandungan lemak yang sedikit jumlahnya.

Beberapa contoh olahan daging sapi yang terkenal antara lain Bakso, Burger,Daging Tumisan,Daging Sambal Goreng,Rolade,Dll. Nah jika anda menginkan daging sapi cincang terbaik maka ada baiknya anda bisa mengolahnya sendiri di rumah. Hal ini tentu saja akan berimbas kepada harga yang lebih murah, pengerjaan yang lebih cepat serta hasil yang lebih banyak.

Nah jika anda mengingkan daging giling rumahan, maka anda harus memiliki alat / mesin giling daging modern yang cukup canggih. Memang tak banyak orang yang memiliki alat tersebut untuk kebutuhan rumahan. Di samping harganya masih cukup tinggi, kebedaraan mesin gilingan daging di pasran juga masih cukup sulit di dapat.

Namun apabila anda sudah mempunyai mesin giling daging sendiri di rumah, namun bingung bagaimana cara memaksimalkan penggunaannya, maka simaklah tips dan trik berikut ini :

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum menggiling daging adalah membekukannya. Tujuan daging di bekukan adalah agar daging bisa berada dalam kondisi terbaik serta lebih fresh ketika di olah. Untuk menggiling daging sendiri tidak selalu di butuhkan daging, tetapi anda bisa menggunakan alternative daging lain seperti daging ayam, kerbau, sapi, unta, juga ikan.

mesin giling daging new

Setelah daging beku siap, maka anda tinggal melakukan pemotongan daging sesuai dengan ukuran mesin gilingan daging yang anda punya. Apabila anda menggunakan mesin giling daging manual, maka ukuran potongan daging di sesuaikan dengan bentuk terkecil. Namun apabila anda menggunakan mesin giling daging otomatis dengan mata pisau ganda maka anda bisa memasukan potongan berukuran besar sekaligus. Nah mudah bukan??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − seven =