Mesin Vacuum Sealer – Mesin Kemasan Vakum Sealer

Vacuum Sealer Mesin adalah mesin yang digunakan untuk menghampakan udara di dalam kemasan, sehingga isi kemasan menjadi lebih steril dan awet. Cocok untuk mengemas Frozzen Food, Buah, Sayuran,dll. WIRATECH menjual Mesin Kemasan Vacuum sealer sinbo dengan harga terjangkau .

Perkembangan oksigen akan ditekan sedemikan rupa sehingga bakteri akan berkembang biak lebih lama dibandingkan dengan proses oksidasi alami. Bakteri akan berkembang tanpa proses suhu ruangan di mana menyebabkan proses pembusukan berjalan lebih lama berkali-kali dari biasanya.

Dengan alat press plastik ini Anda bisa mengontrol kualitas makanan yang anda simpan dengan cara yang lebih baik. Mengamankan makanan dengan metode vacuum memang bisa dibilang banyak manfaatnya lho. Dari sisi kesehatan sendiri pengemasan makanan dalam bentuk vacuum membuat bahan makanan jadi lebih awet dan bersih.

Household Vacuum Sealer DZ-280SE
Vacuum portable Tube New
ModelDZ-280/SE
Sealing Power150 watt
Sealing Length28 cm
Sealing Width8 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Household Vacuum Sealer DZ-280A
Household Vacuum Sealer Portable New
ModelDZ-280/A
Sealing Power150 watt
Sealing Length28 cm
Sealing Width8 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Upright Vacuum Machine DZ-280C
Upright Vacuum Machine DZ-280C New
ModelDZ-280/C
Total Power520 watt
Chamber Dimension
30 × 9 ×30 cm
Sealing Bar280 x 10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Vacuum Machine HVC-260T
Vacuum Machine HVC-260T
ModelHVC-260T
Total Power520 watt
Chamber Dimension282 × 385 × 100 mm
Sealing Bar260 x 10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Portable Vacuum Machine DZ-400-2T
Portable Vacuum Machine DZ-400-2T New
ModelDZ-400/2T
Total Power1500 watt
Chamber Dimension44 × 42 × 14 cm
Sealing Bar400 x 10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Vacuum Machine DZ-400-2E
Vacuum Machine DZ-400-2E New
ModelDZ-400/2E
Total Power1400 watt
Chamber Dimension 44 × 42 × 14cm
Sealing Bar400 x 10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Vacuum Machine DZ-500-2E
Vacuum Machine DZ-400-2E New
ModelDZ-500/2E
Total Power1500 watt
Chamber Dimension (L×W×H)53 × 52 ×14 cm
Sealing Bar500 x 10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Single Chamber Vacuum Machine
Single Chamber Vacuum Machine New
ModelDZ-800/2LDZ-1100/2L
Power2.8 kW3.300 kW
Chamber Dimension 806×606×190 mm1106×606×190 mm
Sealing Length570 & 680 mm570 & 980 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Double Chamber Vacuum Machine
Double Chamber Vacuum Machine New
ModelSealing Length
DZ-410S410 mm
DZ-510S510 mm
DZ-610S610 mm
DZ-510/4SC510 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Vacuum Sealer Gas Suction

Vacuum Gas Suction Machine DZQ-800L New
ModelDZQ – 800L
Motor Power900 watt
Sealing Power600 watt
Distance from Sealing Center to Floor1250 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Continuous Vacuum Machine

Continuous Vacuum Machine New
ModelHVB-1020F
Motor Power3700 watt x 2
Sealing Power2000 watt
Chamber Dimension (L×W×H)1080 × 500 × 80 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Vacuum Sealer Gas Suction

Vacuum Machine Air Extractor DZ-800W New
ModelDZ-800W
Motor Power900 watt
Sealing Length800 mm
Sealing Width10 mm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Link Terkait – Jual Mesin Vakum Sealer Bandung 

 

PT. Indoqurma Sejahtera, jakarta timur, Vacuum Sealer
PT. Indoqurma Sejahtera, jakarta timur, Vacuum Sealer
PT. HARUM SARI PRIMA FOOD INDUSTRIES, Vacuum Sealer
PT. HARUM SARI PRIMA FOOD INDUSTRIES, Vacuum Sealer

Keuntungan Vacuum Sealer :

  • Produk yang dikemas lebih tahan lama. Menggunakan mesin tersebut produk dijamin lebih awet. Alasannya, karena udara di dalam kemasan lebih di-press keluar sehingga udara tidak memiliki ruang lagi di dalam kemasan. Seperti yang kita tahu terdapat berbagai produk yang memerlukan kemasan dengan metode vacuum agar cita rasa tidak rusak, salah satunya sosis. Dengan ketiadaan udara dalam kemasan, kerusakan akibat oksidasi dapat dihilangkan sehingga produk pun dapat bertahan lama.
  • Higienis dan terhindar dari kontaminasi. Terdapat berbagai bateri pembusuk di lingkungan kita. Selain berperan untuk membusukkan hewan yang sudah mati atau sayuran yang layu, bakteri tersebut dapat merusak baik makanan matang maupun makanan yang belum diolah. Bakteri juga dapat masuk ke kemasan jika terjadi kebocoran. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, kemasan yang hampa udaralah yang dapat mengatasinya. Dengan demikian produk akan terjaga tingkat kehigienisannya dan terhindar dari kontaminasi atau bakteri lainnya.
  • Kesegaran dan cita rasa terjaga. Karena kosongnya udara di dalam kemasan produk lebih berkualitas dan terjaga kesegarannya. Produk seperti sosis atau olahan daging lainnya pun lebih segar jika menggunakan vacuum sealer power pack dibandingkan dengan non vacuum. 
  • Dapat digunakan berbagai produk. Selain produk olahan daging, mesin vacuum juga dapat digunakan untuk produk makanan lainnya, seperti keripik. Bahkan mesin ini juga dapat berperan untuk produk non makanan.
  • Jangkauan penjualan lebih luas. Produk yang dikemas menggunakan vacuum dapat dipastikan lebih tahan lama. Oleh karena itu, produk dapat disebarluaskan dengan jarak dan waktu yang jauh. Kemasan hampa udara ini tentu sangat memudahkan produsen dan distributor untuk meningkatkan penjualan produk.
  • Tampilan menarik. Langkah pertama dalam memilih konsumen biasanya dapat dilihat dari tampilan kemasan. Dengan kemasan yang menarik dan exclusive dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dalam memanfaatkan produk. Sebaliknya, jika kemasan tidak memiliki nilai jual, konsumen tidak akan melirik sedikit pun.

Mesin pengemas ini juga cocok untuk dimanfaatkan untuk industri rumahan. Karena tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran, mesin vacuum ini dapat memudahkan Anda saat pengoperasian. Cara menggunakan mesin ini pun mudah. Salah satu jenis mesin vacuum yang dapat Anda gunakan di rumah adalah Household Vacuum Sealer DZ-280A dari Wiratech.

Cara pengoperasian

  • Persiapkan alat dan produk yang akan dikemas terlebih dahulu
  • Buka tutup mesin secara perlahan
  • Tekan switch untuk mengeluarkan suction tube
  • Posisikan plastik kemasan sesuai dengan penjepit sealer
  • Tutup dan tekan kedua sisi pada tanda lock
  • Tekan tombol power, secara otomatis lampu akan menyala
  • Mesin memulai proses vakum udara dari kemasan. Untuk hasil yang lebih maksimal, tekan-tekan sedikit kemasan secara manual untuk membantu pengosongan udara
  • Setelah itu, pastikan udara dalam kemasan sudah tervakum sepenuhnya
  • Tekan tombol sealing, kemudian lampu tanda seal akan menyala dan berkedip. Mesin akan berbunyi sebagai tanda pengemasan telah selesai
  • Tekan kedua sisi untuk membuka penjepit sealing 
  •  Setelah itu Anda dapat melihat produk dengan kemasan hampa udara, hasil istimewa, dan tentunya isi lebih tahan lama

Jika Anda menggunakan mesin vakum ini pastikan terlebih dahulu untuk memilih sesuai kebutuhan Anda. Jangan sampai salah menggunakan jenis mesin untuk produk Anda. Selain itu, dalam proses pengemasan, plastik yang digunakan tidak sembarang jenis.

Terdapat berbagai macam plastik kemasan yang disajikan secara khsusus. Plastik juga dapat menentukan tingkat keberhasilan dalam mengemas produk. Apabila salah menggunakan plastik, maka produk pun juga dapat terancam kualitasnya.

Pemanfaatan mesin vakum juga perlu diperhatikan. Sebelum memasukkan plastik yang akan dikemas atur tingkat suhu panas sesuai kebutuhan. Jika suhu panas terlalu rendah, kemasan akan mudah terbuka kembali dan udara secara otomatis akan masuk. Sedangkan jika suhu panas terlalu tinggi dapat menyebabkan kekeriputan pada plastik. Tips lainnya, gunakan plastik yang sedikit tebal agar saat pengemasan dan penyegelan tidak menyebabkan kerusakkan pada kemasan.

TIPS TRIK Vacuum Sealer

Bagi Anda yang ingin membeli mesin vacuum sealer ada berbagai tips dalam memilih mesin yang tepat dan berkualitas, yaitu

  • Memperhatikan jangka waktu garansi yang jelas. Biasanya, mesin yang memiliki garansi memliki spesifikasi menengah ke atas. Meskipun harga terbilang cukup mahal, kualitas mesin terjamin hasilnya.
  • Memilih mesin yang memiliki timer atau pengatur waktu. Dengan memiliki fitur tersebut mesin akan secara otomatis mematikan proses pemanasan apabila produk selesai dikemas. Selain itu, aliran listrik pun juga otomatis terputus sehingga tidak menyebabkan beban listrik yang berlebihan.
  • Membeli sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda merupakan perintis bisnis, gunakan mesin dengan ukurang kecil atau berukuran portabel yang mudah untuk dibawa dan diletakkan di mana saja.
  • Membeli mesin sesuai dengan budget yang tersedia. Mesin dengan harga yang cukup mahal memang menghasilkan kualitas yang mumpuni. Namun, jika Anda tidak memiliki budget yang cukup, dapat memanfaatkan mesin dengan harga yang murah tanpa mengurangi kualitas pengemasan nantinya.

Untuk menjaga pengemasan dan penyegelan produk lakukan perawatan pada mesin vakum setiap selesai digunakan. Dengan melakukan perawatan tentu kualitas mesin selalu menghasilkan produk yang maksimal. Perawatan mesin juga mencegah Anda untuk mengeluarkan uang banyak dengan menggunakan jasa teknisi. Mengetahui sendiri cara merawat untuk mencegah kerusakan jauh lebih baik. Lalu bagaimana ya cara yang baik untuk merawat mesin?

Cara merawat mesin vacuum sealer

  • Membersihkan mesin setiap selesai digunakan
  • Menggunakan mesin sesuai dengan waktu yang disarankan, yaitu sekitar ± 8 jam. Setelah itu, biarkan mesin untuk beristirahat selama ±1 jam. Kemudian mesin dapat digunakan kembali.
  • Menggunakan oli SAE satu bulan sekali atau sesuai dengan intensitas pemakaian mesin
  • Mengganti kain teflon apabila sudah berlubang atau rusak
  • Mengganti pemanas apabila sudah terbakar atau rusak
  • Mengganti karet chamber jika sudah kendur atau rusak

Mesin vacuum khusus kemasan ini selain bermanfaat untuk produsen besar juga dapat digunakan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di rumah atau pabrik kecil. Saat ini industri makanan memiliki strategi persaingan yang cukup ketat. Nah, dengan menggunakan tenaga profesional mesin vacuum dapat meningkatkan kualitas dalam bersaing dengan produk rumahan lainnya.

Manfaat Mesin Vacuum Sealer Bagi UKM

Selain itu, produk yang dikemas menggunakan mesin vacuum sealer krisbow sangat cocok dimanfaatkan untuk Anda yang menjadi anak rantau. Biasanya, jauh dari rumah membuat rindu akan makanan berat atau camilan asal dari daerah Anda sendiri. Mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa memilih produk makanan yang dikemas menggunakan mesin vakum. Mengapa harus dengan mesin vakum?

Karena mesin tersebut menjaga keawetan dari isi produk. Meskipun akan dimanfaatkan tiga hari setelah pembelian, tentu tidak menjadi masalah karena kemasan masih terbungkus rapi dan hampa udara. Tapi ingat, jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa ya!

HogWild, Tangerang, Vacuum Sealer
HogWild, Tangerang, Vacuum Sealer
Cendrawasih Pangan Sejahtera, Tangerang, Vacuum Sealer
Cendrawasih Pangan Sejahtera, Tangerang, Vacuum Sealer

Contoh makanan atau camilan yang biasanya dikemas dengan mesin vakum tersebut, yaitu keripik, kerupuk, daging rendang, dan lain-lain. Anda dapat memanfaatkannya menjadi peluang dalam berbisnis. Produk kemasan tidak hanya dijajakan di supermarket lho, tetapi juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas daerah. Apalagi jika daerah tersebut memiliki berbagai macam makanan khas yang dapat menarik minat konsumen. Bukan hanya masyarakat setempat, melainkan wisatawan luar kota juga dapat memanfaatkan produk buatan Anda.

Memilih mengemas produk dengan metode vakum memang dapat memperpanjang waktu penggunaan. Selain itu, untuk membantu lebih awet biasanya produsen juga membutuhkan sedikit bahan pengawet makanan. Tujuannya, makanan yang dibawa jauh dari lokasi produksinya agar dapat bertahan lama.

Selain dimanfaatkan untuk mengemas makanan, vakum juga dapat Anda coba untuk mengemas produk lainnya. Seperti peralatan yang terbuat dari besi atau logam yang mudah berkarat. Kedua bahan tersebut rentan memiliki perubahan fisik. Salah satunya yang disebabkan oleh kelembapan udara. Jika terlalu lama terkena udara, produk dari besi atau logam dapat berubah menjadi karatan.

Mengemas menggunakan metode vakum tentu menjadikan solusi Anda agar terhindar dari karatan. Mesin vakum mampu menekan keluarnya udara sehingga dapat dipastikan produk tidak akan berkarat. Selain memanfaatkan tenaga mesin, industri sudah beralih ke bahan stainless yang memiliki sifat anti karat.

Harga Vacuum sealer portable plastik (kedap udara) yang ditawarkan saat ini bisa dibilang cukup terjangkau. Alasannya, karena banyaknya model yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis mesin vacuum kemasan, ada yang portabel, produksi rumahan hingga pabrikan.

PT. DISTRA BOGA SARANA, Vacuum Sealer
PT. DISTRA BOGA SARANA, Vacuum Sealer
Mario Wibowo, Jakarta, Vacuum Sealer
Mario Wibowo, Jakarta, Vacuum Sealer

WIRATECH menjual Vacuum Sealer dengan berbagai macam tipe dan jenis yang anda cari. Harga vacuum sealer mini dan portabel yang kami tawarkan terjangkau dan termurah. Kami berikan garansi 1 tahun untuk mesin yang Anda beli, tertarik dengan promo dari kami?

Vacuum Sealer banner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × one =