Mesin Giling Daging – Penggiling Daging

Mesin Giling Daging – Mesin Daging – Gilingan Daging

Mesin Giling Daging adalah mesin pengolah daging yang terdiri dari Mixer Daging dan Gilingan Daging. Cocok untuk usaha bakso, sosis,nugget,dll. WIRATECH menjual Mesin Giling Daging dengan harga termurah. Cocok untuk kebutuhan UKM,Restoran dan Pabrik. Garansi Resmi Service dan Spare Part.

Daging merupakan salah satu pelengkap dari lima sehat empat sempurna. Selain menjadi melengkap, daging sendiri memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan kita. Apalagi jika disajikan dengan berbagai olahan dan campuran bumbu lainnya. Tentu sangat menambah selera makan untuk segera disantap.

Manfaat daging

  • Protein. Daging dikenal kaya akan protein hewani. Daging adalah sumber protein yang bagus untuk membentuk otot dan menaikkan berat badan.
  • Energi. Memiliki segudang aktivitas yang padat? Mengonsumsi daging dapat menambah energi Anda untuk mengembalikan semangat bekerja.
  • Asam linoleat. Tidak hanya terletak pada daging, asam linoleat juga terdapat pada susu sapi. Kandungan tersebut mampu mengobati kanker payudara.
  • Sistem imun. Kandungan zink pada daging dapat bermanfaat untuk sistem imun. Selain itu, zink juga dapat memperlambat penuaan dini.
  • Pertumbuhan. Mengonsumsi daging dapat meningkatkan perkembangan otak manusia untuk lebih cerdas.
  • Asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 membantu Anda untuk mencegah demensia, yaitu gangguan daya ingat, daya pikir, dan cara perperilaku.

Nah, namun ingat mengonsumsi berlebihan pun juga tidak baik untuk kesehatan kita. Jika terlalu berlebihan, tubuh kita akan kekurangan kandungan lainnya. Jadi, konsumsi daging secukupnya untuk mendapatkan nutrisi penting bagi tubuh kita ya!

Terlepas dari itu ada beberapa cara agar Anda dapat memanfaatkan daging. Salah satunya dengan olahan daging giling. Selain tidak mengurangi rasa lezat, hasil gilingan daging ini mempermudah kita saat proses mencernanya. Daging giling dapat dibentuk secara manual menggunakan irisan pisau. Namun, cara tersebut terbilang tidak praktis dan menghabiskan waktu. Untuk mengefesienkan waktu, Anda dapat memanfaatkan tenaga mesin giling daging.

Tips Trik Mengolah Daging

Pertama, ukuran potongan daging. Ukuran daging yang dapat gunakan berkisar 3-5 cm. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa mendapatkan olahan daging yang sempurna. Kedua, jumlah daging yang dimasukkan. Saat proses penggilingan daging, ada baiknya Anda memperkirakan berapa banyak daging yang akan digiling setiap waktunya. Jika saat itu Anda menyiapkan lebih dari 100 kg daging, sebaiknya Anda membagi waktu untuk memproses daging berikutnya. Jangan sampai Anda memaksakan untuk memasukkan seluruh daging dalam satu waktu.

Ketiga, jenis pisau yang digunakan. Semakin banyak pisau dalam mesin, maka proses penggilingan juga semakin cepat. Selain itu, pisau yang Anda gunakan harus sesuai dengan jenis daging agar hasil lebih maksimal. Keempat, kecepatan putar mesin. Kecepatan putar mesin berpengaruh dalam proses penghalusan daging. Berikutnya, kehigienisan daging. Sebelum daging diolah, terlebih dahulu Anda harus memperhatikan tingkat kehigienisan daging. Daging yang tidak higienis atau tidak segar akan sangat berpengaruh pada proses penggilingan.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh mesin ini adalah adanya body yang kokoh terbuat dari material stainless steel dibanding dengan tipe sejenisnya dan juga telah dilengkapi adanya empat buah pisau, empat buah saringan, dan juga cetakan sosis.Untuk tipe ini sebenarnya juga ditawarkan dengan beberapa model yang berbeda yang tentunya memiliki fitur yang berbeda pula. Dengan menggunakan mesin giling hasil yang diinginkan sesuai dengan kemauan Anda. Mesin ini juga juga mudah untuk dioperasikan. Selain menghasilkan gilingan daging yang berkualitas, proses penggilingan dapat dijalankan secara cepat, efektif, dan efisien.

ModelWJR-D120
Output(T/h)1.0-1.5
Power (kw)7.5
Power supply(V;Hz)380;50
Rotary speed(r/min)245
Dimension(mm)950×550×1050
Lihat Produk

ModelWJR-D140
Output(T/h)2.0-3.0
Power (kw)15.8
Power supply(V;Hz)380;50
Rotary speed(r/min)1000
Dimension(mm)1185×1040×1450
Lihat Produk

ModelWJR-D300
Output(T/h)6-12
Power (kw)55
Power supply(V;Hz)380;50
Rotary speed(r/min)47
Dimension(mm)2280×1210×1800
Lihat Produk

Cara mengoperasikan mesin penggiling daging

  • Pasang komponen-komponen mesin terlebih dahulu
  • Persiapkan mesin dan atur dengan mendorong tuas reversible switch
  • Masukkan daging ke mesin penggiling satu per satu
  • Tampung daging yang sudah digiling dengan wadah
  • Matikan reversible switch setelah digunakan

Kemudian, bagaimana cara memilih mesin giling daging yang sesuai? Ya, tentu yang sepadan dengan kebutuhan Anda. Selain cara pengoperasian di atas, terdapat cara lain dalam mekanisme kerja mesin ini, yakni terdapat pisau pemotong digerakan oleh motor listrik yang mempunyai tingkat putaran mesin yang bisa Anda sesuaikan.

  • Lihat Juga Produk Terkait :

Mixer Roti – Planetary Mixer Roti – Mixer Adonan Roti

Mesin Es batu – Mesin Pembeku Es Balok

Daging yang dimasukkan ke dalam corong penggilingan akan digiling menggunakan bor dan pisau Penggiling Daging (Meat Grinder) yang berputar sangat cepat. Setelah itu daging akan keluar melalui saringan atau sering disebut cetakan, dan hasilnya berupa daging giling.

Jika anda membutuhkan kapasitas dan kecepatan yang lebih besar dan cepat, tentu ada baiknya anda memilih aneka mesin yang mampu memenuhi kapasitas yang dibutuhkan. Jangan sampai Anda memaksakan mesin berkapasitas kecil untuk mengerjakan pekerjaan dengan kapasitas besar.

Setelah memanfaatkan tenaga mesin giling daging, untuk menjaga kondisi mesin agar tetap prima saat digunakan maka harus dilakukan perawatan. Selain menjaga kondisi mesin, daging giling yang dihasilkan pun tetap terjamin kualitasnya. Banyak para pebisnis kuliner atau pedagang lainnya melupakan tahapan sederhana ini. Mereka jarang membersihkan mesin setelah digunakan. Padahal, langkah sederhana tersebut sangat berperan penting dalam penjagaan kondisi mesin serta kualitas penggilingan daging.

Sebelum mengetahui cara perawatan mesin agar tetap berkualitas, terdapat bagian atau komponen mesin penggiling daging yang perlu Anda ketahui, yaitu

  • Hopper atau pendorong merupakan tempat daging untuk didorong ke dalam mesin penggiling. Agar proses penggilingan berjalan cepat, maka ukuran daging harus disesuaikan. Jika daging terlalu besar proses kerja mesin akan terhambat. Sedangkan jika daging terlalu kecil, bentuk daging giling tidak sesuai dengan keingininan.
  • Sekrup, komponen ini berfungsi untuk mendorong daging masuk ke poros dan menuju pisau penggiling.
  • Pisau dan penghalus, fungsi keduanya adalah untuk mencincang daging sampai halus dan memberikan bentuk yang diinginkan.
  • Penutup berfungsi untuk memastikan pisau dan penghalus berada di tempatnya dengan tepat dan kuat.

Cara merawat mesin giling daging

Ada berbagai tahapan untuk merawat atau membersihkan mesin giling daging setelah digunakan, yaitu

  • Membersihkan bagian-bagian mesin secara rutin. Tujuannya, agar bakteri-bakteri yang menempel dapat menghilang dan membuat mesin kembali higienis.
  • Memperhatikan kelembapan mesin. Saat kondisi kelembapan tinggi akan meyebabkan kemungkinan mesin berkarat.
  • Menyimpan mesin di tempan yang aman dan bersih. Ketika penggunaan mesin sudah selesai, sebaiknya bagian-bagian mesin Anda cuci menggunakan cairan sabun cuci piring. Setelah itu dikeringkan menggunakan lap kering. Simpan mesin dengan ditutupi kain pada bagian atasnya untuk menghindari debu masuk.

Mesin penggiling daging tidak hanya berperan dalam pembuatan makanan yang dipasarkan seperti bacang, risol isi daging cincang, serta lemper isi daging cincang, atau untuk pembuatan produksi bakso rumah tangga, tapi mesin giling daging juga digunakan dalam industri restoran yang menghasilkan hidangan-hidangan inovatif untuk kalangan UKM.

Tips memilih mesin giling daging

  • Kapasitas dan ukuran. Jika hanya membutuhkan sedikit daging giling, Anda dapat mencoba mesin yang memiliki kapasitas 45 kg/jam, sedangkan jika ingin mengolah daging giling dalam jumlah yang banyak, Anda dapat menggunakan mesin dengan kapasitas 250 kg/jam.
  • Daya listrik. Semakin besar kapasitas mesin giling daging, akan semakin besar pula arus listrik yang dibutuhkan. Hal tersebut dapat disepadankan dengan daya listrik sesuai kebutuhan Anda.
  • Daya tahan. Pilihkan mesin giling dengan daya tahan yang cukup tinggi, sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, pilih mesin yang bergaransi untuk menjamin mutu dan keawetan mesin yang Anda gunakan.

Setelah mengetahui berbagai tips memilih mesin giling daging, Anda bisa memiliki peluang berbisnis lho. Salah satunya,dengan membuat olahan bakso menggunakan mesin ini. Tertarik mencoba?

  • Lihat Juga Produk Terkait :

Mesin Bakso – Mesin Cetak Bakso – Mesin Bakso Otomatis

Mesin Mie – Mesin Pembuat Mie Dan Cetak Mie

Peluang bisnis

Dewasa kini, semakin berkembangnya industri kreatif dalam menciptakan berbagai jenis produk dalam berbisnis. Mungkin yang sering kita lihat seperti olahan daging yang dijadikan bakso. Bakso merupakan salah satu makanan favorit makanan orang Indonesia . Dengan sajian kuah yang hangat bakso memiliki berbagai jenis yang berbeda. Ada bakso yang memiliki telur di dalamnya, daging urat, atau hanya bakso dari olahan daging biasa. Tingginya minat masyarakat dalam mengonsumsi bakso tentu dapat menjadikan peluang untuk Anda. Apalagi jika musim hujan kunjung tiba, dijamin dagangan bakso Anda akan laku keras!

Mesin giling daging memiliki peranan dalam pengolahan bakso. Daging hasil gilingan kemudian diolah menjadi adonan bakso lalu melalui proses pencetakkan bentuk bakso pada umumnya. Anda juga dapat mengkreasikan daging dengan bentuk sesuai keinginan Anda.

Akan tetapi, langkah tersebut sudah menjadi perbincangan pada umumnya. Jika ingin membuat sesuatu yang baru, Anda juga bisa lho memanfaatkan tenaga mesin giling daging ini dengan membuka bisnis kuliner, seperti membuka rumah makan yang menonjolkan salah satu menu favorit dari olahan daging, misalnya tumis taoge dan daging giling. Di balik itu semua, intinya sebelum memulai bisnis terlebih dahulu Anda harus memperhatikan minat dan kesukaan konsumen di lingkungan sekitar Anda.

Nah jika Anda membutuhkan mesin penggilingan daging yang sesuai kebutuhan, kami (WIRATECH) bisa memberikan solusi jitu untuk Anda. Silakan hubungi tim marketing dan kunjungi galeri mesin kami di semua cabang (Jakarta & Surabaya) utarakan kebutuhan serta spesifikasi yang Anda pilih, tersedia harga jual mesin penggiling daging terbaik dengan diskon menarik. Harga mulai dari Rp.950.000 dan ready stock

  • Lihat Juga Produk Terkait :

Mesin Es Krim – Jual Mesin Pembuat Es Krim – Harga Mesin Ice Cream 2018

Oven Roti – Oven Kue – Oven Makanan


Wirastar Mesin Meat-Grinder-MGD-G31
ModelMGD-G31
Power300 W
Voltage220 V
Capacity4 kg/ hour
Weight4 kg
Machine Size45 x 24 x 20 cm
Lihat Produk
Wirastar Mesin Meat-Grinder-ts-102al
TipeTaiwan TS-102AL
Power370 Watt
Voltage220 V
Kapasitas200 kg/jam
Net Weight24 kg
Dimension49 x 28 x 35 cm
Lihat Produk
Wirastar Mesin Meat-Grinder-MGD-8A
ModelCapacity
MGD-8A80 kg/hour
MGD-12A120 kg/hour
MGD-15A150 kg/hour
MGD-25A250 kg/hour
Lihat Produk

Mesin Giling Daging