Mesin Cup Sealer Manual, Kurang Praktis Tapi Sangat Ekonomis

Mesin Cup Sealer Manual

Mesin cup sealer manual merupakan salah satu jenis cup sealer yang biasa digunakan dalam penyegelan minuman gelas cup pada kedai minuman. Mesin Cup Sealer manual biasa kita ditemui pada pedagang minuman baik itu teh, jus, es, capcin dan lainnya.

WIRAPAX cupsealer-m727

Para pedagang minuman segar kini lebih banyak menggunakan mesin cup sealer. Meraka menyajikan minuman segar dalam gelas cup yang dikemas dengan mesin agar aman, mudah dibawa kemana-mana dan higienis. Pengemasan menggunakan mesin cup sealer tentunya lebih baik dibandingkan dengan menggunakan tutup cup.

Karena bila menggunakan tutup cup biasa sering kali mengalami kebocoran, dan tumpah ketika dibawa atau dijinjing oleh pembelinya. Penggunaan tutup plastik kini semakin merebak, dan merupakan alternatif yang solutif untuk kebutuhan pedagang minuman gelas plastik masa kini.

Jika disebut cup sealer manual berarti mesin kemasan gelas yang dioperasikan secara manual. Sehingga operator harus menggulung roll plastik, mencocokan agar sempurna pada atas gelas. Jika ingin melakukan proses pengelasan maka operator wajib menaikan tuas untuk menurunkan pemanas. Sesudah proses penyegelan, operator harus menaik keluar dudukan gelas serta merogoh gelas secara manual pula.

Keuntungan Menggunakan Mesin Cup Sealer

  • Praktis Tidak Tumpah

Minuman cup adalah minuman gelas plastik yang ada tutup plastik pada atasnya. Sebab mesin ini memakai sistem pemanas sebagai akibatnya memungkinkan gelas tertutup kedap oleh kemasan plastik. Sebagai akibatnya tidak praktis tumpah.

  • Lebih Tahan Usang

Sebab menutupnya menggunakan kedap sebagai akibatnya mikroba dan jasad renik lainnya tidak simpel masuk sebagai akibatnya lebih awet.

  • Membuat Minuman Lebih Elegan Dan Mahal

Sebab desainnya menarik sehingga minumannya tampilnya lebih elegan serta mahal dibandingkan menggunakan minuman yg hanya dibungkus menggunakan plastik biasa. Sebagai akibatnya mampu dijual dengan harga yg lebih mahal.

  • Bisa Dijual Pada Semua Tempat

Sebab kemasannya yg elegan sebagai akibatnya cocok bisnis minuman yang akan dijual pada setiap daerah, baik tempat tinggal makan, stasiun, sekolahan, bioskop sampai perkantoran.

  • Lebih Simpel Dibawa Kemana-Mana

Bila umumnya minuman yg menggunakan kemasan biasa mudah bocor Jika dibawa atau dijinjing. Namun menggunakan mesin epilog cup ini, minuman ini tidak akan simpel tumpah sebagai akibatnya fleksible Jika harus dibawa kemana-mana. Tidak perlu takut jatuh atau tumpah meski harus diletakan di tas atau tunggangan.

  • Lebih Praktis Dikonsumsi

Dibandingkan Bila memakai plastik serta sedotan yang menghasilkan orang sulit buat mengkonsumisnya apalagi sedang pada atas tunggangan. Tidak sama dengan menggunakan mesin cup sealer, karena kemasannya rapat sehingga simpel buat dikonsumsi meski pada atas kendaraan bermotor.

  • Lebih Praktis Melayani Konsumen

Mesin ini memang dibuat khusus buat meningkatkan kecepatan proses pengemasan minuman. Tak perlu ada proses mengikat atau menutup minuman.  Sehingga tidak akan membentuk penjual usang mengemasnya. Jadi sebelum memesan pun minuman mampu langsung dikemas. Harus mengikat atau menutupinya dengan aneka macam epilog minuman.

Efektivitas Pengemasan Cup Sealer

Franchise Minuman Murah

  • Memudahkan Proses Pengemasan

Cup sealer memudahkan proses penyegelan produk minuman gelas cup sehingga tidak tumpah, Dengan alat ini, proses pengemasan produk minuman bisa dilakukan dengan sangat mudah.

  • Melindungi Produk

Produk minunan sangat rentan terhadap kontaminasi udara, apalagi jika dipasarkan secara luas. oleh karena itu butuh pengemasan yang dapat melindunginya dari kondisi udara dan cuaca sehingga lebih awet. Pengemasan menggunakan cup sealer akan menjamin minuman terlindungi dengan baik selama proses penyimpanan maupun pengiriman.

  • Menjaga Kualitas Produk Minuman

Mengemas minuman dengan cup sealer membuat kemasan sangat rapat sehingga tidak ada udara yang masuk. Masuknya udara menyebabkan terjadinya oksidasi serta memberi akses pada bakteri dan jamur sehingga merusak minuman dan membuatnya tidak tahan lama.

  • Meningkatkan Efisiensi Produksi dan Pendistribusian

Untuk bisa memenuhi permintaan konsumen, dibutuhkan kecepatan dalam setiap tahap produksi, termasuk pengemasan. Penggunaan cup sealer akan meningkatkan efisiensi proses produksi dan pendistribusian produk minuman. Karena sangat menghemat waktu dan tenaga.

  • Meminimalkan Risiko Tumpahnya Produk Minuman

Bila produk minuman hanya ditutup menggunakan penutup gelas cup saja tanpa disegel sealer, tentunya akan mudah tumpah dan tidak fleksible. Dengan bantuan mesin cup sealer, tumpahnya produk minuman dapat dihindari. Karena gelas cup sudah tertutup segel oleh lid plastik gelas cup.

  • Produk Kemasan Gelas Cup Aman

Bila Menggunakan cup sealer tentunya akan terlihat, aman, mudah dibuka namun tetap aman dan tidak mudah tumpah. Hal ini tentunya tidak bisa didapatkan dari pengemasan secara manual.

  • Meningkatkan Nilai Jual Minuman Gelas Cup

Nilai jual sebuah produk tidak hanya ditentukan dari harga produknya semata, tetapi juga dipengaruhi oleh tampilan, termasuk kemasannya. Produk minuman gelas cup yang dikemas secara rapih tentunya akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari pada yang seadanya. Karena terkesan lebih higienis dan mudah dikonsumsi.

  • Mempermudah Proses Distribusi Minuman Gelas Cup

Kemasan produk yang baik juga penting untuk mempermudah pendistribusian produk minuman dari produsen atau pedagang hingga sampai ke tangan konsumen. Dengan adanya kemasan, produk lebih mudah dan aman untuk disusun, dikemas dalam kemasan lebih besar, dan dipindahkan. Hal tersebut juga terjadi pada pedagang minuman fresh gelas cup pendistribusiannya lebih cepat. Karena proses pengemasannya lebih cepat sehingga konsumen bisa langsung mengkonsumsinya.

  • Memperkenalkan atau Memperkuat Brand Produk Minuman

Pengemasan manual biasanya hanya menggunakan kemasan polos tanpa identitas. Dengan menggunakan cup sealer, Anda bisa memberikan label untuk produk minuman anda dari lid plastiknya atau pada gelasnya. Sehingga produk minuman Anda lebih dikenal masyarakat.

Sealer Cup

Itulah tadi pembahasannya tentang mesin cup sealer manual sebagai salah satu jenis atau tipe cup sealer manual. Mesin tersebut biasa kita jumpai pada pedagang minuman gelas cup yang kini penggunaannya semakin meluas dan menjadi tren. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

 

Chat via WhatsApp