Home » Vakum Sealer Dan Fungsinya Yang Harus Anda Ketahui

Vakum Sealer Dan Fungsinya Yang Harus Anda Ketahui



Fungsi Vakum Sealer

vakum sealer – Dalam industri makanan  mesin vakum banyak sekali digunakan dan dijadikan sebagai salah satu peralatan yang harus ada dan dimiliki oleh setiap penjual. Vakum sealer digunakan untuk memberikan kehampaan udara, dimana udara yang dihampakan akan mengakibatkan proses dioksidasi. Perkembangan oksigen akan ditekan sehingga bakteri akan berkembang lebih lama dibandingkan dengan proses oksidasi yang alami.

Vakum Sealer dan Fungsinya untuk Kegiatan Sehari Hari

Pada umumnya bakteri akan menyebabkan kebusukan atau basi ketika disimpan dan dibiarkan di dalam suhu ruangan, namun ketika menggunakan vakum sealer maka makanan yang awalnya hanya bisa disimpan dalam waktu 3 hingga 5 hari kini bisa bertahan lebih lama dan lebih awer hingga bisa mencapai 15 atau 20 hari tanpa mengubah rasa dan juga mengubah bentuk dari makanan tersebut.

Perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua makanan bisa disama ratakan proses pembusukannya ketika sudah menggunakan vakum. Ada beberapa makanan yang akan lebih awet ada juga yang masih bersifat sementara awetnya atau cepat sekali membusuk.

Penggunaan vakum sealer sangat memberikan kontribusi yang baik untuk industri makanan terutama yang ada di rumahan karena dengan menggunakan alat tersebut makanan makanan yang awalnya harus dijual cepat akibat memiliki daya tahan yang lumayan sedikit kini bisa lebih bertahan lama karena bisa dimasukan ke dalam kemasan yang diberikan efek vakum.

Dengan demikian maka kerugian akan diminimalisasi dan pedagang akan jauh merasa aman terhadap produk yang dijualnya dikarenakan bisa lebih bertahan lama dan bisa dipasarkan ke tempat yang lebih jauh dari jangkauan yang sudah ada sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.