Mesin Vacuum Sealer Anda Rusak? Begini Cara Memperbaikinya

Cara Memperbaiki Vacuum Sealer

Cara Memperbaiki Mesin Vacuum Sealer adalah suatu  prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan kinerja mesin agar dapat berfungsi kembali seperti sedia kala. Cara memperbaiki mesin Vacuum sealer bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama anda bisa membawanya ke jasa service mesin Wiratech resmi atau bisa dengan mencoba memperbaikinya sendiri.

service mesin wiratech

Bagi sebagian orang yang masih pemula, memperbaiki vacuum sealer bukanlah hal yang mudah. Meskipun tidak mudah, tetapi anda bisa mencobanya sendiri dirumah apabila tahu cara memperbaikinya. Untuk langkah awal, pastikan terlebih dahulu bahwa anda tahu dimana sumber kerusakan mesin. Biasanya kerusakan ataupun kendala yang dialami pada mesin vacuum sealer terjadi pada beberapa komponen berikut.

Kendala Pada Mesin Vacuum Sealer

  • Oli : Banyak konsumen yang memakai mesin secara terus menerus tanpa mengecek atau mengganti oli secara rutin. Pemakaian yang seperti ini akan menyebabkan mesin cepat rusak, apabila tidak mengganti oli secara berkala berdasarkan produksi konsumen.
  • Heater : Suhu mudah down dan dapat mempengaruhi proses sealing. Dapat menyebabkan proses sealing berhenti dan terkendala.
  • Selang tersumbat : kendala ini terjadi apabila anda tidak rutin membersihkan selang. Selang tersumbat karena adanya kotoran sehingga kinerja vacuum tidak maksimal.
  • Panel Digital : komponen ini sering dan mudah eror apabila aliran listrik tidak stabil.

Memang sedikit menyebalkan bukan ketika mesin vacuum sealer yang anda mengalami kendala atau bahkan rusak saat diperlukan ? Namun anda tidak perlu khawatir! Untuk cara memperbaiki vacuum sealer anda sendiri, ada beberapa langkah-langkah yang dapat anda lakukan sebagai berikut :

Cara Memperbaiki Vacuum Sealer

  1. Pertama tentu anda harus mencari tahu terlebih dahulu dimana letak kerusakan mesin vacuum anda. Bagaimana anda bisa memperbaiki mesin apabila anda tidak mengetahui letak kerusakannya?
  2. Mengecek sumber kerusakan apabila vacuum tidak menyala, cek sumber listrik dengan menggunakan test pen, dan Pastikan aliran listrik menyala .
  3. Mengecek kembali fungsi-fungsi komponen pada mesin vacuum. Komponen yang dimaksud seperti yang sudah di sebutkan diatas . Karna komponen-komponen tersebut merupakan komponen yang sering bermasalah.
  4. Cek oli secara rutin dan berkala. Pastikan anda mengganti oli disesuaikan dengan pemakaian dan produksi.
  5. Apabila mesin masih mengalami kendala silahkan segera menghubungi service center. Jangan memaksakan apabila anda tidak bisa menangani mesin sendirian. Konsultasikan kendala mesin anda ke service center atau jasa service Serahkan kendala mesin anda kepada teknisi handal yang sudah berpengalaman di bidang tersebut.

Mengapa cara perawatan vacuum sealer banyak dicari tahu para konsumen? Tentu karna mesin ini sangat penting dalam proses produksi. Dengan adanya info cara memperbaiki mesin tersebut, tentunya akan memudahkan dan menghemat pengeluaran bukan ? dibanding anda harus membawanya ke jasa service mesin yang nantinya akan dikenakan biaya. Vacuum Sealer sangat laris di kalangan para pebisnis dalam skala industri rumahan ataupun UKM. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya

Peran Mesin Vacuum Sealer Bagi UKM

Vacuum Sealer memiliki peran penting bagi para pebisnis UKM, dikarenakan mesin ini sangat membantu dalam menunjang kegiatan mengemas produk. Para pelaku bisnis UKM ini kebanyakan menjual produk makanan kemasan.  Mesin vacuum sealer dimanfaatkan oleh mereka untuk mengemas kemasan produk seperti keripik, kerupuk, daging rendang dll. Dengan menggunakan mesin vacuum, produk jadi lebih awet, tidak mudah berbau dan lebih higienis. Tentunya ini sangat menguntungkan bagi para pelaku UKM. Dibanding mengemas produk tanpa menggunakan mesin vacuum maka produk makanan akan lebih mudah basi, bau dan kadaluarsa. Jika hal ini terjadi akan membuat kerugian besar.

PT. Indoqurma Sejahtera, jakarta timur, Vacuum Sealer

Selain kegunaannya yang memberikan banyak manfaat bagi para UKM, Harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan mesin ini menjadi komponen wajib dalam usaha mereka. Mesin Vacuum juga dapat menambah nilai jual produk UKM. Sebab mesin ini dapat membuat produk jadi lebih rapih dan menarik dan banyak diminati para konsumen. Cara pengoperasian mesin ini juga mudah dan praktis. Selain cara pengoperasian, cara memperbaiki vacuum sealer jika terjadi kendala juga mudah seperti yang sudah di jelaskan diatas.

Tips Memilih Mesin Vacuum Sealer Terbaik

Bagi anda yang baru mencoba terjun ke bisnis makanan kemasan, sangat penting untuk anda mengetahui cara memilih mesin vacuum sealer. Tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih mesin vacuum sealer, karna mesin ini yang nantinya akan menjadi investasi dalam bisnis anda. Nah berikut ini ada beberapa tips dalam memilih mesin yang tepat dan berkualitas

  • Cek budget anda terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan harga mesin yang nantinya ingin di beli. Semakin mahal harga mesin memang dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik. Tetapi anda tidak perlu khawatir meskipun budget yang anda punya minim, anda tetap bisa membeli mesin dengan harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas pengemasan nantinya.
  • Belilah mesin sesuai dengan kebutuhan usaha anda. Jika anda masih merintis bisnis, gunakan mesin dengan ukuran kecil atau portable yang mudah untuk dibawa dan diletakan dimana saja. Dan beli mesin dengan harga yang terjangkau tidak perlu terlalu mahal. Jika bisnis anda sudah berkembang anda bisa beralih menggunakan mesin vacuum yang lebih dan bisa memadai kebutuhan usaha anda.
  • Pilihlah mesin yang memiliki fitur timer atau pengatur waktu. Karna fitur tersebut dapat mematikan proses pemanasan secara otomatis apabila produk selesai dikemas.
  • Pastikan Mesin yang akan anda beli memiliki garansi resmi dan layanan after sales yang terjamin . Jadi apabila terjadi kerusakan atau kendala, anda tidak perlu bingung bagaimana cara memperbaiki vacuum sealer tersebut. Dengan membeli mesin bergaransi anda tinggal menghubungi dan mengkonsultasikan kendala mesin ke bagian service center .

Household-Vacuum-Sealer-DZ-290A-Black-Edition

Vacuum Sealer mendukung kemajuan usaha para pebisnis mulai dari kalangan industri besar, rumahan, dan skala UKM. Wiratech juga menjual mesin vacuum sealer dengan berbagai jenis dengan harga terjangkau dengan kualitas serta garansi resmi dan layanan after sales terbaik. Segera hubungi tim marketing kami untuk info selengkapnya.

 

(fik)

Customer Service