Mesin mie – Mesin Cetak Mie

Mesin mie – Mesin Cetak Mie

Mesin Mie adalah paketan mesin yang terdiri dari Mixer Adonan Mie dan Mesin Pencetak Mie Otomatis.WIRATECH menjual Mesin Mie dengan harga termurah. Cocok untuk kebutuhan UKM,Restoran dan Pabrik. Garansi Resmi Service dan Spare Part

Untuk membuat mie yang bagus diperlukan mesin mie yang memberikan banyak kemudahan serta hasil yang lebih baik dibandingkan dengan membuat mie secara manual. Banyak sekali keunggulan digunakannya mesin adonan mie. Ada dua mesin yang Anda perlukan seperti mesin otomatis dan manual, nah kedua mesin ini sangat penting perannya. Kedua mesin tersebut sama-sama memberikan olahan cetakan mie yang berkualitas. Perbedaannya adalah saat pengoperasian mesin. 

Mesin pembuat mie manual membutuhkan tenaga untuk selalu memutar tuas saat proses pencetakan mie, sedangkan mesin mie otomatis hanya menekan tombol dan adonan langsung memproses pencetakan mie. Perbedaan lainnya adalah menggunakan mesin otomatis dapat mengefesienkan waktu pengerjaan. Mie yang dihasilkan pun lebih banyak.

Meskipun disebut sebagai makanan instan, mie juga memiliki sedikit manfaat untuk kita. Pertama menjadi sumber energi tubuh. Manfaat pertama tersebut berasal dari kandungan karbohidrat, sama seperti nasi. Oleh karena itu, terkadang mie tidak disarankan untuk dikonsumsi bersama nasi. Karena akan menyebabkan berat badan bertambah.

Berikutnya, memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Vitamin A dan C mampu menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan asupan dalam tubuh kita terpenuhi. Mie sebagai makanan favorit karena praktis untuk disajikan. Selain itu, mie bisa dipadupadankan dengan berbagai varian rasa. Namun, ada hal yang perlu diingat. Jangan mengonsumsi menggunakan styrofoam. Karena styrofoam memiliki zat kimia aktif saat disatukan dengan air panas. Kemungkinan kecil cepat atau lambat Anda dapat terserang kanker. Oleh karena itu, manfaatkan mie dengan piring beling saja yaa.

Mie juga dapat dijadikan sebagai sarana peluang bisnis untuk Anda. Karena makanan instan tersebut memiliki banyak penggemar di segala kalangan usia. Tidak hanya di Indonesia lho, tetapi sampai mancanegara. Saat ini, mie dengan mudah ditemukan di mana saja.

Apalagi disajikan dengan berbagai rasa. Pasti penggemarnya tidak segan-segan untuk selalu menjadikan mie sebagai persediaan menu makan. Namun, jika Anda bosan dengan rasa mie instan, Anda bisa mencoba sajian mie ayam. Bahkan Anda juga bisa membuka usaha mie ayam dengan memanfaatkan mesin mie.

Mie ayam memiliki perbedaan rasa yang khas. Selain memiliki bumbu yang berbeda, penyajian mie tersebut menarik. Karena mie ayam disajikan dengan sedikit kuah. Berbeda dengan mie instan yang memiliki dua jenis, yaitu mie kuah dan mie goreng tanpa kuah. Anda memiliki kreasi lebih untuk membangun usaha mie ayam? Gunakan mesin mie untuk menambahkan tampilan menarik mie Anda.

Paket Mesin pembuat mie ayam memberikan solusi untuk memudahkan semua pengusaha mie dengan mesin yang otomatis berjalan sendiri dan dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.  Anda yang ingin membeli mesin untuk membuat mie ada baiknya menentukan terlebih dahulu jenis dari mesin tersebut. Pilihlah yang berbahan stainless steel untuk mendapatkan mesin yang berkualitas baik. Pilih juga mesin dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips memilih mesin mie

Sebelum membuka usaha kuliner, khususnya olahan mie pahami dulu beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pengetahuan sekilas tentang mesin mie akan membantu Anda untuk pembelian mesin nantinya. Berikut beberapa tips untuk memilih mesin mie dengan tepat:

  • Memperhatikan merek. Suatu hal yang lumrah jika pelanggan memperhatikan merek terlebih dahulu. Merek yang terkenal sudah tentu menjadi sasaran banyak pemula untuk membeli mesin. Toko mesin yang terkenal juga dipercaya mampu menjamin kualitas produksi.
  • Memeriksa spesifikasi mesin. Salah satu yang harus diperiksa adalah daya mesin. Sesuaikan dengan daya listrik toko Anda.
  • Memeriksa kapasitas mesin. Jika Anda akan memproduksi dalam jumlah banyak, gunakan mesin yang memiliki kapasitas besar dalam mencetak mie sekali waktunya.
  • Memastikan spare part mudah ditemui. Merawat mesin secara pribadi merupakan langkah awal untuk mengatasi masalah. Namun, jika cara sederhana tidak bisa dan harus mengganti spare part ini yang membuat pusing. Pastikan mesin Anda memiliki spare part yang mudah ditemukan. Dengan demikian, perbaikan mesin pun dapat segera dilaksanakan.

Kelebihan mesin mie :

  • Efisien: Dari segi pengerjaan, tentunya menggunakan mesin cetak mie membuat produksi mie yang Anda inginkan jadi lebih efisien. Hal ini tentu saja berimbas kepada manajemen waktu dan uang yang bisa Anda tekan lagi cost produksinya.
  • Efektif: Ya, mesin produksi mie ini dikenal memiliki efektifitas tinggi dalam penggerjaannya. Mesin ini mampu mencetak dan menghasilkan produksi mie dalam jumlah besar tetapi hanya dengan waktu yang singkat. Oleh karenanya, bagi pemilik usaha mie ayam rumahan, sudah tentu mesin ini harus dimiliki.
  • Hemat : Mesin ini juga mampu menghemat beberapa hal penting seperti Uang, Waktu, dan tenaga. Ketiga bagian ini tentu saja sangat vital perannya jika Anda tak mampu maksimalkan dalam bisnis Anda.
  • Varian dan Tipe Lengkap: Mesin cetak mie bisa dibilang mempunyai varian jenis dan tipe yang cukup lengkap. Anda hanya tinggal memilih ingin spesifikasi seperti apa, dengan material mesin yang menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Jika usaha di bidang mie sudah besar, maka tidak ada salahnya untuk memilih mesin yang berkapasitas besar. Namun, untuk kebutuhan rumah tangga saja bisa dipilih alat pembuat mie sederhana yang berukuran kecil dengan kapasitas standar. Cara menggunakan mesin ini pun tidak terlalu sulit. Jangan lupa sebelum menggunakan mesin mie persiapkan terlebih dahulu adonan yang akan dicetak menjadi mie. Selebihnya, yuk ikuti langkah-langah berikut!

Cara menggunakan mesin mie

  • Mempersiapkan adonan yang akan dicetak menjadi mie terlebih dahulu
  • Memasang roller dan mengencangkan kunci pengaman
  • Menyalakan mesin mie dan memasukkan adonan
  • Memproses adonan menjadi mie secara otomatis

Mudah bukan? Anda dapat mencoba sendiri di rumah. Jika ingin membuat ukuran mie lebih lebar, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengatur roller sesuai dengan keinginan. Rasa yang dihasilkan pun tetap sama lezatnya meskipun berbeda bentuk. Sebelum mencetak mie, Anda dapat menghaluskan adonan mie terlebih dahulu menggunakan mesin mie. Caranya dengan memasukkan adonan ke mesin mie sebelum dipasang roller. Setelah itu, Anda bisa memulai untuk mencetak mie.

Setelah menggunakan mesin mie, jangan lupa untuk selalu membersihkan mesin mie. Tidak hanya mesin mie, semua mesin setelah digunakan ada baiknya selalu dibersihkan. Tujuannya, agar mesin bertahan lebih lama. Proses kerja mesin pun tetap prima dan barang yang dihasilkan selalu berkualitas. Jika mesin terawat, pengeluaran Anda pun semakin menipis karena tidak perlu memperbaiki mesin yang harus merogoh kocek lebih dalam.

Cara Merawat Mesin Pembuat Mie

Pertama, untuk membersihkan mesin mie Anda dapat menggunakan spon alumunium dengan campuran minyak goreng. Bersihkan mesin di segala sisi, terutama jika ada bagian mesin yang sudah berkarat. Bersihkan hingga karat-karatnya menghilang. Setelah itu lap bagian-bagian mesin yang diberikan minyak tadi dengan kain bersih.

Kedua, menggunakan adonan roti. Sifat adonan roti yang lengket ternyata dapat mengangkat karat yang menempel di bagian-bagian mesin mie lho. Caranya dengan memasukkan adonan ke mesin mie yang sebelumnya roller harus dilepaskan terlebih dahulu. Adonan harus kalis dengan diuleni berkali-kali. Tambahkan terigu dan air panas. Jika adonan masih terlihat kering, tambahkan air panas. Lalu lakukan proses penggilingan hingga karat dapat menempel pada adonan.

Ketiga, membersihkan mesin secara rutin setelah digunakan. Dengan membersihkan mesin secara rutin akan mengurangi dampak mesin berkarat. Setelah itu, lap mesin dan simpan di ruangan yang tidak lembap.

Dengan tiga perawatan tersebut maka risiko korosi atau karatan tidak akan terjadi. Tips yang paling penting, hindari penggunaan banyak air untuk membersihkan mesin mie. Pada umumnya membersihkannya sering kali menggunakan air, namun ternyata beberapa bagian mesin mie terlalu sensitif terkena air sehingga dapat menyebabkan mesin berkarat. Hal tersebut tentu haru dihindari. Selain dapat merusak dan memperlambat kinerja mesin, cetakan mie pun dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita karena tecampur dengan karat.

Jika mesin telanjur menggunakan air Anda bisa segera melakukan tiga langkah di atas. Setelah dibersihkan, simpan mesin mie di dalam ruangan yang tidak lembab. Alangkah lebih baik, lakukan pelumasan seminggu sekali jika mesin sangat sering digunakan.

Hal terpenting lain yang harus Anda perhatikan adalah masalah garansi. Banyak mesin mie bekas yang di jual di pasaran merupakan barang rebranding asal China. Untuk garansi sudah bisa di tebak, yakni hanya di layani oleh para distributor mesin tersebut. Untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan dengan mesin Anda, belilah selalu mesin mie di toko mesin yang terpercaya.

Penjelasan di atas tentunya akan membantu Anda untuk memulai bisnis kuliner mie. Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih dan cara merawat mesin mie. Ingat sebelum Anda membeli perhatikan dulu beberapa tips di atas. Gunakan mesin mie sederhana, namun jika mempunyai industri yang luas Anda dapat memanfaatkan mesin yang berkapasitas besar. Jangan lupa untuk menjaga kualitas, selesai menggunakan bersihkan mesin agar tidak menyebabkan karat.

Wiratech menjual alat pembuat mie listrik dengan harga yang terjangkau, tak hanya satu atau dua Anda bahkan bisa mendapatkan paketan mesin penggiling mie di sini. Untuk lebih jelasnya berikut ini ragam jenis mesin yang kami jual:

Mesin Mie Banner

NOD 200

Mesin Mie NOD-200 New
ModelNOD-200
Power550 watt
Capacity20-25 kg / jam
Material RollerStainless Steel
Noodle Size2 dan 6 mm
Weight21 kg
Machine Size38 x 33 x 37 mm
Lihat Produk

NOD 300

Mesin Mie NOD 300 New
ModelNOD300
Power1500 Watt
Kapasitas30-40 Kg / Jam
BodyStainless Steel
Ukuran Mie2 dan 3 mm
Weight75 Kg
Dimensi55 x 37 x 91 Cm
Lihat Produk

Horizontal Mixer

Horizontal Mixer with Cover New
ModelHMX-15HMX-25
Power1.5 kW2.2 kW
Kapasitas15 kg/batch25 kg/batch
BodyStainlessStainless
Speed1400 rpm1400 rpm
Berat Mesin50 kg65 kg
Dimensi64x38x78 cm76x46x85 cm
Lihat Produk

Jika anda berminat dengan harga mesin pembuat mie pangsit yang kami tawarkan, Anda bisa segera menghubungi kami sekarang juga. Tertarik? Dapatkan harga mesin pembuat mie dengan discount menarik. Stok terbatas! Get as soon as possible!