Mesin Es Krim Sederhana Harganya Murah Cocok Untuk UKM

Mesin Es Krim Sederhana

Mesin es krim sederhana di zaman modern saat ini mungkin prinsip kerjanya yang sederhana. Karena menggunakan tenaga listrik dan mesin bantu lainya yang terkait di dalamnya. Mesin es krim kini semakin beragam bentuknya karena seiring perkembangan menu es krim yang bervariasi dengan berbeda bentuk sajiannya.

WIR-888T

Semakin beragamnya perkembangan bisnis es krim karena mengikuti tren luar negeri maka semakin bertambah macamnya mesin es krim. Sehingga membuat bisnis es krim semakin berkembang maju pesat demi memenuhi keinginan pelanggan dan mengikuti tren yang ada. Tak heran kini banyak menjamurnya bisnis es krim dan banyak para pengusaha muda yang beralih ingin mencoba peruntungan dalam bisnis es krim.

Prinsip kerja mesin es krim sebenarnya sederhana. Mengkristalkan cairan adonan es krim dengan cara memutar-mutar adonan tersebut hingga mengkristal secara halus. Tehnik pendinginannya menggunakan kompresor dan mesin penggerak untuk menggerakan seluruh komponen mesin hingga adonan es krim menjadi es krim lembut. Tak heran bila disebut mesin es krim sederhana, namun yang sederhana adalah cara kerjanya yang simpel. Karena menggunakan bantuan komponen mesin lainya sebagai pendukung.

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi dan keinginan orang menciptakan suatu inovasi makanan yang sejenis namun berbeda bentuknya. Maka tak heran bila mesin es krim juga mengalami perkembangan bentuk yang berbeda dan bermacam jenisnya. Simak beberapa inovasi mesin es krim dari teknologi masa kini dalam menciptakan es krim yang berbeda:

Beberapa Jenis Mesin Es Krim

  • Mesin Soft Ice Cream

Mesin soft ice cream adalah mesin yang digunakan untuk membuat es krim yang bertekstur lembut. Biasanya es krim tersebut disajikan dengan cone dan cirinya melingkar seperti tugu monas

  • Mesin Hard Ice Cream

Mesin hard ice cream adalah mesin pembuat es krim yang digunakan untuk membuat es krim yang bertekstur agak sedikit kasar. Mesin ini biasa di sajikan dengan tempat cup ice cream atau juga bisa disajikan dengan cone. Namun cara penyajiannya di atas cone biasanya menggunakan scop ice cream sehingga es krim nya berbentuk bulat.

  • Mesin Es Krim Popsicle

mesin es krim popsicle ialah mesin pembuat es lolly yang menggunakan tangkai kayu dengan berbagai macam hasil rasa es krim. Mesin tersebut mampu memproduksi es lolly (Popsicles, atau es lilin) dalam kapasitas besar dengan daya listrik yg irit. Sehingga biaya produksi es sangat murah dan es yang dihasilkan berkualitas tinggi, tidak mudah mencair.

kerajinan stik es krim

  • Mesin Es Krim Roll

Mesin es krim roll ialah mesin es krim yang digunakan untuk membuat es krim menjadi bentuk gulungan. Mesin ini juga disebut dengan Mesin Es Krim Pan. Es krim yang dihasilkan dari mesin ini memiliki bentuk yang berbeda pada umumnya. Walaupun berbeda bentuk, pada dasarnya rasa es krim tetap segar dan nikmat dimakan.

Peluang Bisnis Es Krim

Dengan adanya berbagai jenis mesin es krim tentunya semakin membuka peluang orang untuk berbisnis es krim dengan berbagai bentuk. Karena bisnis es krim ini terhitung sebagai bisnis memiliki kesempatan suksesnya lumayan besar dan menjanjikan keuntungan lumayan.

Konsumennya berasal dari berbagai kalangan umur, mulai kanak-kanak sampai dewasa. Baik anak lelaki maupun wanita sangat menyenangi es krim. Sedangkan guna orang dewasa seringkali lebih didominasi semua wanita.

Kini, produk es krim bukan lagi asing untuk siapa pun, sehingga lebih gampang dalam urusan pemasarannya. Asalkan kamu mampu menciptakan es krim yang lezat dan bervariasi maka produk es krim kamu potensial bisa laku di pasaran.

Es krim semakin diminati adalah menjadi bukti bahwa produk es krim tidaklah melulu trend musiman, tapi ingin terus menerus diminati. Sehingga dalam jangka panjang prospek bisnis ini lumayan bagus. Asalkan sabar dan dikelola secara profesional maka bisnis ini akan kian membesar.

Jenis Es Krim Yang Bisa kita Jual

Saat ini ada dua jenis es krim yang biasa dipasarkan di pasaran. Pertama Soft Ice Cream (es krim lembut), kedua Hard Ice Cream (es krim keras). Soft Ice Cream atau es krim lembut ialah es krim yang memiliki tekstur paling lembek dan lembut. Bagi membuatnya diperlukan mesin Cone Ice Cream.

Adapun guna Hard Ice Cream atau es krim keras ialah es krim yang teksturnya lembut bakal tetapi saat dibekukan di freezer lazimnya akan menjadi keras, dan seringkali dalam penyajiannya dibutuhkan Skop Ice Cream. Salah satu kelebihan Hard Ice Cream dalam bisnis ialah tidak diperlukannya mesin es krim yang harganya mahal. Cukup diciptakan menggunakan mixer dan lantas dibekukan di freezer.

es krim cone

Nilai plus beda berjualan es krim jenis ini ialah bisa diubah menjadi produk yang bervariasi dan unik. Seperti es krim panggang, goreng, es krim rujak, es krim moci, banana es krim dan variasi-variasi lainnya yang bisa kamu kembangkan sendiri.

Tips Berbisnis Es Krim

Sebelum kamu memulai bisnis es krim ada sejumlah hal yang mesti kamu rencanakan. Agar bisnis es krim yang kamu jalankan berjalan fasih simak inilah ini:

  • Siapkan Modal

Modal adalah hal urgen dalam membina sebuah bisnis, modal menjadi sumber kesatu guna membuka suatu bisnis. Modal dapat didapatkan dari hasil kita menyimpan uang dari investor maupun pun dari pinjaman bank.

Modal yang disipkan untuk mengawali usaha es krim ini sebetulnya tidak terlampau besar. Contohnya perangkat yang dipakai hanya mesin es krim dan pun freezer. Alat penyokong lainnya bisa kamu beli nanti andai sudah mempunyai keuntungan yang cukup.

  • Analisa Bisnis Es Krim

Pastikan bahwa kamu meyakinkan bisnis es krim adalahbidang usaha yang akan kamu jalankan dengan serius. Temukan keunggulan dan potensi dari bisnis ini agar menjadi nilai tambah bagi kamu sendiri. Jangan tak sempat untuk merangkai rencana pemasaran pada usaha es krim ini.

  • Buat Konsep Bisnis Yang Bagus

Konsep bisnis yang bagus bakal menilai peradaban usaha kamu untuk kedepannya. Oleh karena tersebut buatlah konsep bisnis yang unik yang disukai tidak sedikit orang dan dapat merangkul seluruh kalangan.Karena disini kamu akan memikirkan konsep yang akan kamu pakai. Anda dapat menilai jenis es krim apa yang akan kamu jual dan beda sebagainya.

  • Perluas Networking anda

Dari sini lah kamu dapat memperluas bisnis kamu dengan menjalin hubungan pada sesama pebisnis. Baik bisnis yang sejenis maupun dengan pebisnis lain supaya anda menemukan ilmu guna mengembangkan bisnis anda.

Demikian pembahasannya mengenai mesin es krim sederhana yang dinilai dari segi prinsip kerjanya. Namun memiliki banyak komponen pendukung di dalamnya untuk mmenjadikannya sebuah es krim. Hal tersebut semakin membuka peluang untuk meningkatnya perkembangan bisnis es krim. Semoga bermanfaat untuk pengetahuan anda