Mesin Es Krim adalah mesin yang di gunakan untuk membuat es krim dengan cara yang lebih efisien, cepat dan juga hemat. Mesin pembuat es krim ini di buat dan di rancang khusus menggunakan teknologi paling modern. Di rakit dan di rancang dengan material khusus yang penuh perhitungan serta ketelitian, oleh karenanya bisa dibilang bandrol 1 unit mesin es krim bisa mencapai seharga motor

Dahulu kala jauh sebelum mesin es krim di buat dan di pasarkan, banyak orang membuat es krim hanya dengan menggunakan Alat Pembuat es krim sederhana. Alat-alatnya sendiri bisa dengan mudah kita temui di dapur, karena memang membuat es krim rumahan pada jaman dulu memang jarang di lakukan. Bukan karena kesulitan bahan atapun peralatan, hanya saja teknik yang di lakukan kurang maksimal dengan peralatan seadanya. Alhasil banyak produksi es krim rumahan yang di jual di pasaran tidak dapat bertahan lalu collapse.

Oleh sebab itu, demi menunjang proses produksi pembuatan es krim rumahan yang enak dan berkualitas. Banyak manufaktur industri yang bergerak di bidang bisnis mesin makanan, menawarkan solusi jitu yang sangat menguntungkan. Yak mesin es krim merupakan jawaban bagi anda yang ingin membuat es krim enak, layaknya es krim kelas professional / restoran. Dengan mesin ini anda bisa dengan mudah membuat es krim ukm tanpa perlu repot memikirkan hasil serta kuantitas produksi setiap harinya

Mesin ini sendiri di golongkan kedalam beberapa jenis, ada Mesin Es Krim Manual dan juga mesin es krim otomatis. Dari kedua jenis tersebut kita bisa menebak apa perbedaan paling mencolok di antara keduanya. Mesin es krim manual adalah mesin/alat pembuat es krim yang di gunakan secara konvensional, sifatnya sendiri masih dominan memanfaatkan tenaga manusia. Walaupun manual tetap pengerjaan seutuhnya menggunakan mesin-mesin sederhana yang di operasikan oleh tenaga manusia.

Sejauh ini mesin manual sudah mulai di tinggalkan oleh sebagian besar kalangan, khususnya untuk pelaku dunia bisnis kuliner dan makanan. Alasanya sederhana, yakni karena memang kurang efektif dan cepat di gunakan untuk membuat es krim dengan intensitas tinggi.

membuat es krim

Bagaimana dengan mesin es krim otomatis? mesin ini bisa dibilang sangat revolusioner. Hanya dengan menggunakan satu mesin (tunggal) saja anda sudah bisa memproduksi ratusan cone es krim hanya dalam sekali operasi. Keuntungannya tentu cukup banyak, bagi pelaku bisnis di bidang kuliner..kehadirannya sangat membantu mereka dalam meningkatkan mutu,kuantitas  dan kualitas produksi. Efeknya? Tentu saja penjualan akan meningkat, brand awarnes naik dan usahanya pun akan lebih cepat besar dan berkembang.

Cara Kerja Mesin Es Krim sendiri sangatlah sederhana, gak serumit yang orang pikirkan. Memang bisa dibilang impresi yang pertama kali anda rasakan ketika melihat mesin ini adalah Hi Tech dan canggih. Namun di balik bentuknya yang besar dan kokoh, mesin ini bisa dibilang hampir mirip dengan mesin refrigerator/kulkas rumahan pada umumnya. Menurut alurnya cara kerja mesin es krim bisa kita gambarkan sebagai berikut:

Making => Mixing => Freezing

Dan percayakah anda ke 3 proses tersebut bisa di lakukan dalam 1 mesin dengan 1 kali pengoperasian saja? Tentunya hal tersebut memang benar adanya. Dari alur tersebut kita bisa melihat bahwa cara kerja mesin es krim merupakan gabungan antara mesin Mixer dan mesin Chiler. Inilah yang menyebabkan mesin tersebut menjadi cukup mahal, karena kedua fungsi mesin di atas di satukan kedalam 1 mesin yang berteknologi tinggi. Lantas berapakah harga yang di bandrol untuk tiap mesin pembuat es krim tersebut?

Perlu di ketahui saat ini jika kita mengacu pada nilai tukar dollar terhadap rupiah, Harga Mesin Pembuat Ice Cream di bandrol mulai dari 14 hingga 16 juta rupiah untuk jenis Soft Ice Cream. Harga tersebut tentunya sangat fluktuatif mengingat tukar dollar terhadap rupiah saat ini masih cukup tinggi. Sedangkan untuk kelas mesin hard ice cream harganya relative lebih murah dan terjangkau. Harga mesin Hard Ice Cream saat ini di patok 7-8 juta rupiah, bandrol ini memang jauh lebih murah ketimbang mesin soft ice cream.

Di luar kedua mesin ice cream tadi ada juga mesin pembuat es krim lain lagi yang sedang popular. Ice Cream Pan Maker, mesin ini sejatinya mesin es krim yang mempunyai bentuk cukup unik. Sesuai penamaanya, Ice Cream Pan di bentuk hampir menyerupai permukaan penggorengan hanya saja bentuknya datar tidak melengkung seperti wajan konvensional. Mesin ini di desain untuk mengolah adonan es krim menjadi bentuk yang lebih menggoda. Ice Roll merupakan contoh yang bisa anda lihat dan rasakan, mesin ini bisa di golongkan kedalam mesin Hard Ice Cream, oleh karenanya untuk urusan harga masih cukup terjangkau.

Untuk saat ini bisa dibilang Harga Mesin Ice Cream 3 Kran merupakan varian yang paling tinggi bandrolnya. Mesin ini cukup popular di kalangan pebisnis es krim rumahan, karena pada dasarnya Mesin ini di desain mempunyai 2 bak penampungan adonan dengan fitur 3 kran pembuangan. Alhasil anda bisa membuat es krim dalam 2 rasa sekaligus dalam satu kali pengoperasian, tentunya akan  sangat menguntungkan.

Nah bagi anda yang ingin memiliki mesin es krim murah yang pas untuk buget anda, solusinya sangat gampang. Anda tinggal mencari mesin es krim bekas murah yang banyak di jajakan di beberapa toko mesin di ibukota. Banyak di antara mesin pembuat es krim bekas ini yang di bandrol setengah dari harga baru, untuk kondisinya tergantung sejauh mana pengetahuan anda tentang mesin tersebut. Bagi anda yang gemar membuat es krim di rumah namun bukan untuk kebutuhan komersil, anda bisa menggunakan mesin es krim mini yang sangat terjangkau. Meskin spesifikasinya berbeda jauh dengan mesin professional, untuk urusan membuat es krim kualitas rumahan masih di rasa sangat cukup baik.

2 thoughts on “Membuat Es Krim lebih efisien cepat dengan Mesin Es Krim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 5 =