Harga Oven Roti Manual Terbilang Murah Dan Ekonomis Dari Sisi Bisnis

Harga Oven Roti Manual

Harga oven roti manual di pasaran bisa terbilang murah bila dibandingkan harga oven roti otomatis. Karena jelas yang namanya manual tentunya harganya lebih murah di banding yang otomatis. Tak heran bila Oven Manual banyak dicari oleh pebisnis pemula untuk bisnis bakery

Wirastar Oven-Roti-BOV-ARF20H

Sale!
Rp 12.000.000 Rp 9.000.000
Sale!
Rp 24.000.000 Rp 18.000.000
Sale!
Rp 36.000.000 Rp 27.000.000
Sale!
Rp 19.000.000 Rp 13.500.000
Sale!
Rp 25.000.000 Rp 20.000.000

Oven Roti Manual memang tepat digunakan untuk para level pemula pebisnis bakery. Karena harga yang terjangkau dan penggunaannya yang mudah dan lebih mengandalkan insting kira-kira saat memanggang agar tidak gosong. Hal tersebut dilakukan untuk ketepatan hasil panggangan agar lebih baik. Jadi saat memanggang tak bisa anda tinggal lama-lama.

Oven Roti Manual memang berdasarkan proses pemanggilan apinya, adalah oven / alat panggang roti + kue yang termasuk ke dalam kelompok manual. Maksudnya apa ? Ya, bersamaan dengan dibukanya tutup kran saluran gas, api pada Oven Roti Manual baru akan muncul setelah Anda memancingnya dengan alat bantu yang disarankan, yaitu korek pemantik gas. Oven Roti Manual sangat cocok untuk pemula.

Bila tujuan Anda saat ini baru sampai pada tahap untuk mengetahui prinsip dasar oven, uji coba resep, dan pendalaman teknik memanggang roti juga kue, bila memilih Oven Roti Manual bukanlah kesalahan fatal. Faktanya, oleh karena sudah dilengkapi sistem pengapian atas plus bawah dan juga thermometer, aneka jenis roti / kue kering yang terpanggang matang, cantik, serta lezat tetap akan mampu dihasilkan oleh Oven Roti Manual.

Karena Oven Roti Manual menggunakan gas sebagai bahan bakar, hal ini tentunya akan menghadirkan manfaat positif tersendiri bagi siapa saja yang memakainya, diantaranya adalah : proses untuk menyalakan api jadi sangat singkat, tahap memanggang roti bisa selesai lebih cepat dan bisa berkelanjutan, serta membuat roti / kue yang dipanggang akan menjadi matang sempurna lagi terjaga kelembabannya (tidak kering).

Harga Oven Roti Manual

Jenis Oven Kompor :

  • Oven Kompor Hock Pertama

Oven berbobot 18 kg ini sudah memiliki alat pengukur suhu, sehingga Anda tidak perlu membeli termometer oven tambahan. Pada bagian atas oven sudah terdapat cekungan untuk meletakkan arang. Terdapat 3 rak dengan bonus 2 loyang, 1 kawat, dan 1 kaki untuk panggangan ayam. Harga oven dengan bahan anti karat dan berdimensi 47,5x55x43 cm ini adalah Rp1.000.000. Hock merupakan jenis oven rumahan yang paling familiar karena kualitas bagus dan harganya cukup terjangkau

pven gas hock

  • Oven Kompor Hock Kedua

Oven berbobot 15 kg dan dimensi 55×47,5×43 cm ini dilengkapi dengan 3 rak dan tempat arang di bagian atasnya. Pengukur suhu telah tersedia berikut dengan 2 loyang, 1 kawat bakar, dan 1 kaki panggangan ayam. Harga yang dibandrol untuk oven kompor ini adalah Rp650.000,00.

  • Oven Kompor Hock Ketiga

Oven yang dilengkapi dengan pengatur suhu dan tempat arang di bagian atasnya ini, terdiri dari 3 rak. Oven dibuat dari bahan alumunium yang kuat dan anti karat. Dimensi oven adalah 45x35x39 cm dengan bobot 12 kg. Setiap pembelian oven kompor seharga Rp420.000,00 ini Anda akan memperoleh 2 loyang, 1 kawat alas, dan 1 kaki pemanggang ayam.

  • Oven Kompor Hock Keempat

Oven seharga Rp360.000,00 ini terdiri dari 3 rak, tempat arang di bagian atas, dan juga pengukur suhu. Dengan bahan alumunium yang tahan karat, oven berukuran 40,5×31,5×35 cm dan bobot 8 kg, oven kompor ini telah sepaket dengan 2 loyang, 1 kawat alas, dan 1 kaki pemanggang ayam.

Jenis Oven Gas

  • Oven Roti Manual (Jenis Oven Gas)
  1. Oven roti gas manual tipe M90 BOV-M003 seharga Rp 3000.000
  2. Oven roti gas manual tipe P90 BOV-P004 seharga Rp 4.250.000

Manfaat Oven Roti Gas Manual

Oven jenis ini menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Manfaat tambahan dari oven gas manual adalah hemat listrik karena menggunakan bahan bakar gas. Selain itu panas yang dihasilkan oven tidak mudah hilang karena dinding oven terbuat dari bahan isolator. Praktis dalam pengukuran suhu karena dilengkapi dengan thermometer. Hasil masakan juga matang secara merata karena terdapat fasilitas api atas dan api bawah, bahkan kita juga bisa mengaturnya apakah hanya menggunakan api atas saja ataukah api bawah saja.

Ibu Kartika, Bekasi, Gas Baking Oven

  • Memanggang dengan pengapian atas bawah.
  • Menghasilkan produk berkarakter lembut.
  • Memanggang aneka jenis roti.
  • Memanggang aneka jenis kue kering.

Piranti Utama Oven Roti Manual

Meskipun dari awal hingga akhir proses pemanggangan harus dijalankan secara manual, beberapa perangkat bawaan milik Oven Kue Manual diyakini akan banyak membantu para pemula dan juga akan sangat berguna bagi mereka yang sudah lebih terampil dalam membuat aneka jenis roti / kue-kue kering.

  • Thermometer

Fungsi : menginformasikan suhu panas yang tercipta didalam ruang pemanggangan oven roti manual.

  • Lapisan Peredam Panas (Rockwool / Glasswool)

Fungsi : menyerap suhu panas (terpasang pada sisi kiri, kanan, serta atas ruang pemanggangan dan juga sisi dalam pintu oven roti manual).

  • Api Atas dan Api Bawah

Fungsi : menawarkan hasil panggangan yang matangnya merata.

  • Pipa Burner Bentuk Tray

Fungsi : menawarkan distribusi panas yang merata

Demikian pembahasannya tentang harga oven roti manual yang banyak digunakan dan cocok untuk pebisnis pemula. Untuk memulai pertama kali berbisnis bakery, pilihlah oven untuk usaha rumahan karena harga lebih terjangkau dan lebih mudah penggunaannya. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.