Display Gorengan Menjaga Kualitas Gorengan dan Memajangnya

Display Gorengan

Display gorengan memang sangat bermanfaat untuk memajang hasil kuliner gorengan. sekaligus menghangatkannya agar awet hingga gorengan tersebut terjual dan dikonsumsi oleh konsumen. Display warmer memang cocok untuk memajang sekaligus menjaga kehangatan gorengan yang anda jual.

Display Gorengan

Makanan gorengan memang biasanya dipajang pada display warmer seperti ayam goreng, risoles, tahu crispy dan jenis gorengan lainnya. Teknologi kedap panas yang dimiliki oleh display warmer menyebabkan hawa panas hanya akan berada di dalam kotak display dan tidak berkembang keluar. Bagian sekitar display warmer dijamin akan memiliki suhu atau udara yang netral dan tidak panas.

Display warmer memiliki pengaturan suhu hingga 200 derajat celcius. Anda dapat mengatur suhu yang diinginkan sesuai dengan keadaan makanan. Display showcase warmer membuat makanan yang disimpan di dalamnya menjadi awet dan lebih tahan lama. Display showcase warmer biasanya banyak digunakan di tempat-tempat penjualan fast food dan penjual gorengan.

Bila Anda hendak membuka usaha kuliner, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli alat pemanas makanan atau yang biasa disebut display warmer. Alat ini akan menjaga kualitas makanan yang Anda jual sampai berada di tangan konsumen.

Display Gorengan (Display Warmer)

Mungkin Anda pernah melihat di salah satu restoran makanan cepat saji menggunakan suatu tempat penyimpan makanan yang terbuat dari kaca dan terdapat beberapa sekat yang membentuk rak. Itulah yang dinamakan alat pemanas makanan.

Kegunaan Alat Pemanas Makanan

Alat pemanas makanan (display warmer) biasa digunakan untuk menyimpan makanan. Kalau kegunaan dari alat pemanas makanan adalah untuk menyimpan makanan, lalu apa bedanya dengan lemari penyimpan makanan yang lain?

Display warmer dirancang khusus menggunakan kaca tebal yang tahan panas dan juga dilengkapi dengan heater dan pengatur suhu hingga 200 derajat celcius agar makanan tetap terjaga kualitasnya. Itulah kenapa makanan pada restoran cepat saji tetap hangat dan gurih karena disimpan dalam display warmer.

Alat pemanas makanan ini juga menjaga cita rasa makanan dengan baik. Hal ini dikarenakan display warmer menjaga kehangatan makanan dan humiditas di dalamnya agar kuman tidak dapat berkembang biak dan secara otomatis makanan tersebut dapat bertahan lebih lama dan terjaga kesegarannya.

Makanan yang biasa disimpan dalam display warmer adalah goreng-gorengan seperti ayam goreng, risoles, bebek goreng, french fries, dan lain-lain.

Keunggulan Menggunakan Display Gorengan

Alat display warmer ini memiliki kelebihan yaitu untuk menjaga cita rasa dan suhu makanan agar tetap terjaga. Makanan yang disimpan pun akan lebih awet dan tahan lama. Kuman, kotoran dan debu tidak akan bisa masuk, sehingga makanan akan terus terjaga kehigienisannya. Seandainya ada kuman yang menempel pada makanan, kuman tersebut akan tertekan oleh suhu display warmer yang tepat sehingga kuman akan mati dan tidak betahan lama. Ketika dimakan, makanan akan terus fresh meski sudah cukup lama disimpan dalam display warmer. Tidak perlu khawatir suhu ruangan akan terpengaruh oleh suhu display showcase warmer.

Alat ini memiliki kemampuan kedap panas sehingga panas hanya akan terkurung dalam display warmer dan tidak tersebar keluar. Uniknya bila disentuh pun, dispaly warmer tidak akan memberikan hawa panas. Display warmer memang mesin yang sangat cocok untuk mendisplay makanan agar terlihat menarik. Berbagai tipe yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Suhu panas yang dihasilkan pun sesuai dan sangat ramah terhadap lingkungan. Ukuran mesin yang tersedia disesuaikan dengan temperatur yang dihasilkan. Makanan yang hangat dan fresh akan lebih enak untuk dimakan dibandingkan dengan makanan yang dingin. Jadi display showcase warmer dihadirkan untuk menjawab kebutuhan akan menikmati makanan hangat setiap saat.

 

Peranan Display Gorengan

Buat anda berniat membuka usaha makanan hangat yang digoreng, ada dua sarana produksi yang harus dimiliki, yaitu deep fryer dan display warmer. Bila deep fryer berfungsi sebagai sarana produksi untuk menjalankan proses penggorengan, maka display warmer merupakan sarana produksi yang akan menjalankan fungsi sebagai rak pajang dan rak penghangat untuk setiap potong ayam goreng crispy tersebut.

Display warmer sebagai alat bantu untuk menghangatkan fried chicken dan dipajang serta disimpan ke dalam perlengkapan dapur ini. Supaya kualitas ayam goreng crispy tetap terjaga sampai tiba waktunya nanti dibeli dan dinikmati oleh Konsumen. Secara khusus, yang akan dilakukan display warmer adalah mengeluarkan dan menyebarkan suhu panas untuk membuat fried chicken tetap fresh.

Walaupun suhu panas yang dihasilkan oleh display warmer nanti bisa menjaga bagian luar dan dalam fried chicken tetap hangat dan lembut. penggunaan diplay warmer sebagai etalase pemanas fried chicken adalah untuk kepentingan jangka pendek saja. Kemungkinan, dalam tempo 1,5 jam setelah fried chicken dimasukkan ke dalam rak penghangat ini, ayam goreng crispy harus sudah terjual.

Apa saja yang boleh dimasukkan ke dalam display warmer selain fried chicken. Anda juga bisa memanfaatkan penghangat makanan untuk memajang dan menyimpan french fries, nugget, perkedel, pastel, dan lain-lain. intinya, display warmer sendiri hanya cocok Anda fungsikan sebagai rak pajang dan sekaligus rak penghangat untuk makanan berukuran kecil saja.

 

Standart Display Gorengan Yang Bagus

  • Bahan yang aman dan berfungsi baik

Karena bersinggungan langsung dengan makanan, bahan display warmer jelas harus yang aman untuk makanan. Selain itu, agar proses penghangatan optimal material juga harus mampu menghantarkan panas dengan baik.

Salah satu bahan yang memenuhi dua syarat tersebut adalah besi anti karat atau stainless steel. Material ini juga tergolong mudah dibersihkan. Selain kerangka dan rak, material kaca juga harus tidak mudah pecah ketika terkena udara panas untuk waktu yang lama.

  • Dilengkapi dengan heater (pemanas)

Fungsinya sebagai display warmer tidak akan berjalan jika tidak dilengkapi dengan elemen pemanas/heater. Alat pemanas makanan yang bagus memiliki heater yang stabil dengan pengaturan suhu hingga 200 derajat celcius untuk menjaga humiditas di dalamnya, sehingga kuman tidak dapat berkembang biak. Elemen ini juga harus mampu tahan panas (tidak overheat) untuk waktu lama.

  • Jenis dan model pintu etalase productnation

Ada dua jenis pintu display warmer yang bisa kamu pilih.

  1. Pertama, model rear sliding door. Model pintunya hanya ada di bagian belakang, memungkinkan untuk penjual saja yang dapat mengambilkan makanannya.
  2. Kedua adalah front door yang didesain dengan pintu geser bagian depan dan bagian belakang. Dengan model ini tentunya juga akan mempermudah pembeli untuk mengambil makanan sendiri. Untuk jenisnya, ada jenis geser dan engsel layaknya pintu biasa.
  • Efisiensi penggunaan

Memilih produk display warmer tentunya harus mengutamakan efisiensi. Bukan hanya dalam hal biaya saja, tetapi juga berkaitan dengan daya listrik yang dikeluarkan. Jika kamu baru merintis usaha skala kecil, sebaiknya memilih display warmer dengan konsumsi daya listrik yang rendah. Hal ini juga bisa kalau kamu pakai di rumah saja. Jika sudah berkembang, kamu bisa membeli display warmer yang lebih bagus.

Display warmer memang menjadi solusi terbaik bagi para pebisnis kuliner. Alat ini sangat menguntungkan bagi mereka, karena makanan yang diproduksi tetap terjaga kualitasnya. Tentunya, bagi pembeli tentu menyantap makanan yang masih hangat merupakan sebuah kenikmatan. Walau demikian, bukan berarti kamu yang tidak berbisnis tak bisa menggunakannya. Display warmer mudah digunakan di mana saja.

7 Menu Takjil Buka Puasa Hits Ini Bakal Bikin Kamu Segar ...

Demikian pembahasannya tentang display gorengan atau warmer display yang berperan menjaga kehangatan gorengan. Juga memajangnya hingga makanan tersebut dibeli oleh konsumen, Serta dinikmati dalam keadaan hangat fresh, semoga bermanfaat.

Chat via WhatsApp