Blender Juice Yang Bagus, Yuk Pilih Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Blender Juice Yang Bagus

Blender juice yang bagus untuk kebutuhan membuat juice perlu dipilih yang terbaik dan handal. Agar juice yang anda buat berkualitas sari buahnya dan vitamin dari saribuah tersebut tidak hilang tetap terjaga. Blender juice Bagus baik untuk kebutuhan rumahan atau untuk kebutuhan bisnis minuman anda perlu memilihnya yang paling bagus.

Blender BLD-998 - Blender Minuman & Sayuran - Blender Cafe Restoran

Alat blender memang biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini bisa dibilang cukup sering digunakan di rumah. Model dan brand-nya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Biasanya orang jadi bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kali ini akan dibahas cara memilih blender bagus dan terbaik yang perlu anda ketahui.

Perbedaan antara blender dengan peralatan lain yang sejenis

Seperti yang kita ketahui semua ada blender, food processor, dan juicer. Alat-alat tersebut memang terlihat mirip, tetapi sebenarnya memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Blender atau mixer adalah alat yang dapat digunakan untuk memotong makanan seperti buah atau sayur menjadi berukuran kecil, kemudian diaduk halus dengan menggunakan energi putar menjadi cairan.

Food processor ialah alat untuk memotong makanan dengan mata pisau yang cukup besar. Biasanya alat ini digunakan untuk menggiling daging dan sayuran. Kemudian, juicer adalah alat untuk melumat atau memeras makanan, bukan memotong. Sekilas, ketiga alat ini terlihat sama, namun sebenarnya memiliki keunggulan yang berbeda. Jadi, pilihlah alat yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Blender

Berikutnya, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Daya Listrik Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Apabila Anda menginginkan tekstur lembut yang maksimal, kami merekomendasikan blender dengan kekuatan memotong yang tinggi. Daya putar blender bisa dilihat dari banyaknya daya listrik yang dibutuhkan. Maka dari itu, pastikan Anda mengeceknya sebelum membeli.

Blender pada umumnya membutuhkan daya listrik sekitar 180 watt hingga 900 watt. Semakin besar daya listriknya berarti kemampuan memotongnya semakin besar juga. Jika Anda menginginkan hasil yang sedikit bertekstur, kami menyarankan blender dengan daya sekitar 200 watt saja.

  • Pilih Bentuk Mata Pisau Sesuaikan Dengan Penggunaan

Terdapat dua tipe mata pisau pada blender yaitu flat blade cutter dan wave blade cutter. Bentuk mata pisau pada flat blade cutter adalah lurus, sedangkan wave blade cutter lebih bergelombang.

Flat blade cutter sangat cocok digunakan untuk memotong tumbuhan dan mengaduk daging giling. Apabila mata pisaunya bisa dilepas, Anda dapat mengasahnya seperti pisau biasa. Di sisi lain, tipe wave blade cutter cocok untuk menghancurkan makanan yang keras seperti kacang, es, dan lain-lain. Karena tipe ini memiliki kekuatan menghancurkan dan adukan yang kuat, tipe ini cocok untuk membuat smoothies dan hidangan lain yang terdiri dari campuran berbagai bahan.

Bahan mata pisau juga menentukan daya tahannya. Bahan stainless steel sangat kami rekomendasikan, karena tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan.

Blender BLD-998 - Blender Minuman & Sayuran - Blender Cafe Restoran

  • Perhatikan kapasitas blender

Poin penting lain dalam memilih blender adalah kapasitas blender. Blender dengan kapasitas yang besar akan lebih memudahkan Anda saat membuat jus untuk seluruh anggota keluarga Anda.

Sebagai patokan, smoothies yang dikonsumsi per orang dalam sekali minum biasanya 200 ml. Jadi, jika Anda berencana membuat smoothies untuk tiga orang, pilihlah blender dengan kapasitas minimal 600 ml. Pastikan bahwa Anda mempertimbangkan jumlah sajian yang hendak dibuat dalam sekali proses.

  • Gunakan Produk Yang Tidak Bising

Karena blender sering digunakan, penting untuk memperhatikan besar suara yang dihasilkan. Semakin besar suara yang dihasilkan, tentu akan membuat Anda merasa terganggu.

Cara terbaik untuk mengetahui besar suara yang dihasilkan adalah dengan mencobanya langsung di toko sebelum membeli. Namun, Anda harus ingat bahwa blender tersebut sebaiknya dalam keadaan kosong saat dites di toko. Jadi, dapat diasumsikan bahwa suara yang dihasilkan oleh blender tersebut akan lebih besar ketika digunakan di rumah. Apabila Anda membelinya di toko online, periksalah review mengenai produk tersebut terlebih dahulu.

  • Gunakan Blender Yang Memiliki Fungsi Pengaman

Blender memiliki mata pisau yang menempel di bagian dasarnya. Pisau ini dapat melukai Anda apabila tidak sengaja menyala atau terjadi malafungsi ketika Anda membersihkannya atau sedang mengutak-atik bagian blender. Beberapa blender bahkan dapat menyala walaupun penutupnya tidak dipasang.

Oleh karena itu, pilihlah blender yang memiliki fitur pengaman. Misalnya, pilih blender dengan mesin yang tidak akan menyala jika Anda tidak memasang bagian penutupnya dengan baik. Selain itu, untuk keamanan lebih baik Anda tidak menyambungkan blender dengan listrik ketika membersihkannya.

Ingatlah bahwa fitur pengaman ini tidak otomatis ada pada produk-produk yang harganya mahal. Periksalah selalu deskripsi produk blender yang akan Anda beli beserta dengan fitur pengamannya.

  • Periksa Fitur Tambahan Yang Tersedia

Beberapa produk memiliki fitur tambahan yang tentunya dapat mempermudah Anda ketika menggunakan blender. Berikut adalah fitur tambahan yang banyak disertakan pada blender. Mari lihat satu per satu!

  • Pilih Blender Yang Memiliki Pengatur Kecepatan

Tahukah Anda bahwa nutrisi yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan dapat rusak jika digiling dengan kecepatan yang terlalu tinggi? Blender yang menggiling dengan kecepatan rendah dapat menjaga nutrisi pada sayuran dan buah Anda dengan lebih baik. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan nutrisi alami dari buah untuk memaksimalkan kesehatan Anda.

Jika Anda ingin membuat jus dengan kandungan nutrisi yang tinggi, kami merekomendasikan blender dengan kecepatan putaran yang rendah. Beberapa blender memiliki kecepatan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, pilihlah blender dengan fungsi pengatur kecepeatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk Anda yang menyukai smoothie, terdapat pula beberapa blender yang disertai dengan botol untuk menyajikan smoothie. Beberapa di antaranya juga dirancang agar dapat disimpan dalam kulkas.

  • Pilih Blender Yang Mudah Dibersihkan

Pada saat memilih blender, kemudahan ketika dibersihkan adalah hal penting. Apabila mata pisau bisa dilepas dari blender, membersihkannya akan lebih mudah dan dapat membantu mencegah tangan Anda terluka.

Selain itu, blender dari bahan antigores seperti kaca akan lebih awet meskipun telah dicuci berkali-kali. Apabila Anda sering memakai blender, pilihlah produk yang mudah dicuci dengan air. Akan lebih praktis jika blender tersebut juga dapat dibersihkan di mesin pencuci piring.

Blender Juice - Blender Juice Minuman - Mesin Blender Termurah

Demikian pembahasannya tentang blender juice yang bagus yang perlu anda ketahui dan anda pilih sesuai kebutuhan anda. Agar lebih efisien dan efektif dalam memenuhi kebutuhan anda entah itu untuk bisnis minuman atau kebutuhan rumahan. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp