Teknologi Mesin Mie Yang Semakin Modern & Canggih

Teknologi Mesin Mie Yang Semakin Modern & Canggih

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia ini tentu mendorong adanya perubahan dalam berbagai hal karena pada dasarnya teknologi dibuat untuk mempermudah serta meringankan banyak pekerjaan. Mesin mie yang ada sekarang ini ternyata juga hasil adanya perkembangan teknologi karena telah mengalami banyak modifikasi antara lain seperti dapat mencetak mie dengan berbagai bentuk serta ukuran, dapat membuat adonan mie agar tercampur merata, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri jumlah penikmat mie memang terus meningkat. Dari anak-anak hingga orang dewasap pun menyukai mie yang kenyal serta panjang tersebut. Mie memang banyak dikonsumsi terutama mie instan yang bisa langsung dimasak dengan cepat serta dapat dinikmati dengan bumbu yang tersedia. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik membuka usaha kuliner dengan bahan utama mie tentu saja sangat berpotensi untuk terus berkembang. Jangan lupa untuk memiliki Teknologi mesin mie dan  mesin pencetak pembuat mie karena sudah tentu dapat meringkankan proses pembuatan mie tersebut.

mesin-cetak-mie-300-web

Saat ini mie yang ada di pasaran banyak yang dijual dengan aneka bentuk seperti mie keriting ataupun mie lurus. Ada pula yang memproduksi mie basah serta mie kering. Namun, semua mie tersebut memang dibuat dengan menggunakan mesin mie yang kini bertambah canggih. Ada banyak mesin mie yang dijual di pasaran dengan harga yang cukup variatif tetapi umumnya terjangkau. Harga tersebut juga disesuaikan dengan bahan mesin, kapasitas mesin, daya listrik mesin, dan lain sebagainya. Tentu saja mesin pencetak dan pembuat mie tersebut memiliki fungsi yang dapat mempermudah dalam produksi mie. Fungsinya adalah untuk menghasilkan mie yang berkualitas tinggi yang mana ukuran mie tersebut dapat disesuaikan melalui mesin yang digunakan. Selain itu, fungsi lainnya adalah untuk mempertahankan ukuran mie agar tidak mengalami perubahan meskipun mie yang diproduksi cukup banyak.

Ada tiga mesin pembuat mie yang kini tengah laris di pasaran yakni:

  1.       Mesin dengan Tipe NOD-200 yang didesain untuk mempersingkat waktu dalam proses pembuatan mie. Mesin khusus pembuat mie ini memiliki daya listrik 550 waat serta berat 23,5 kg cocok untuk industri rumahan yang memproduksi mie dalam skala kecil hingga menengah. Dalam waktu 1 jam bisa dihasilkan 20 25 kg dan mie yang dihasilkan tidak putus-putus.
  2.       Mesin dengan Tipe MJ-300 ini didesain cukup mewah dengan bahan dasar stainless steel yang tahan lama serta tak mudah rusak. Mie yang dihasilkan dalam mesin ini bisa memiliki diameter sebesar 2 3 mm. Daya listrik ini relatif cukup besar yakni 1500 watt sehingga cocok untuk industri skala kecil hingga menengah.
  3.        Mesin tipe MJ-180 ini merupakan mesin mie yang ternyata bekerja secara otomatis dan bisa menghasilkan mie basah dengan bentuk lurus. Daya listriknya cukup keecil yakni hanya 370 watt di mana dapat menghasilkan mie dengan berat maksimal 25 kg hanya dalam waktu satu jam.