Minuman Paling Aneh dan Ekstrim Yang Di Konsumsi Manusia?

 5 Minuman Paling Aneh dan Ekstrim

Mendengarnya saja tentu sudah membuat anda penasaran, namun tahukah anda seperti minumanyai itu? Oke kita simak yuk minuman paling aneh apa sajakah yang cukup ekstrim bagi manusia untuk di konsumsi

  • Teh Kotoran Panda

Kali ini Negara tirai bamboo pencipta minuman unik ini. Seorang pengusaha asal China, An Yanshi, yang juga seorang professor kaligrafi universitas Sichuan mematenkan the hijau yang dihasilkan dari kotoran panda. Prinsipnya hampir sama dengan kopi luwak. Harga jualnya juga sangat tinggi, mencapai Rp 860 juta per kilogram.

minuman aneh kotoran panda

  • Minuman Urin Sapi

Kali ini negeri bolywood yang menghasilkan minuman yang aneh, yakni dari urin sapi atau mereka sebut sebagai Gau Jal yang dianggap sebagai alternatif sehat untuk minuman ringan. Hindu memang sudah lama menganggap sapi sebagai hewan suci dan sangat berguna bagi manusia seperti air kencing maupun kotoran sapi bisa menyembuhkan penyakit mulai dari kanker hati sampai diabetes. Meskipun dibuat dengan bahan dasar urin sapi, mereka berjanji bahwa tak ada sedikitpun bau maupun rasa urin sapi yang tersisa dan orang-orang tinggal mengonsumsinya tanpa takut atau jijik.

urine sapi

  • Jus Katak Peru

Peru juga tidak mau ketinggalan untuk menciptakan minuman yang aneh dan unik. Danau Titicaca di Peru adalah rumah dari Telmatobius Coleus, bahan utama minuman Rana Y Maca (jus katak) yang juga dikenal dengan nama Viagra Peru. Minuman ini memang mengambil katak hidup yang lalu disayat dan dicairkan dalam blender bersamaan dengan kaldu kacang panas, madu, lidah buaya dan Maca (akar Andes yang berguna untuk meningkatkan gairah dan stamina). Setelah cairan itu disaring, maka akan menghasilkan jus yang sangat menyengat tenggorokan. Namun sayangnya minuman ini dilarang karena dianggap bisa merusak ekosistem Titicaca.

juice katak

  • Sarang Burung Walet

Burung wallet memang terbiasa membuat sarang dari ranring, namun ada spesies tertentu yang memuntahkan air liur lengket ke dinding yang bisa mengeras dan dianggap sebagai bahan yang menyehatkan. Sarang burung wallet tersebut dibentuk dalam kemasan kaleng berupa agar-agar kental dengan potongan dari sarang burung. Harga sarang burung wallet sendiri juga tidaklah murah, bisa dijual dengan harga 5 – 15 juta rupiah.

sarang burung walet

  • Plasenta Babi & Kuda

Salah satu bahan yang dipercaya bisa mencegah penuaan adalah plasenta karena plasenta janin mengandung zat besi tinggi, vitamin B12 dan hormon yang bisa mencegah penuaan dini. Karena itu perusahaan Nihon Sofuken memproduksi Placenta 10000 yang terbuat dari plasenta babi dan kuda. Minuman yang satu ini memang terdengar sangat aneh dan ekstrim, namun kegunaannya dianggap sangat bermanfaat terutama untuk kaum perempuan yang ingin selalu awet muda.

plasenta babi