Plastik Vakum Pakaian, Bikin Travelling Kamu Jadi Lebih Ringkas

Plastik Vakum Pakaian

Plastik vakum pakaian adalah plastik nylon yang digunakan untuk mengemas pakaian agar lebih simpel. Untuk dibawa, dimasukan ke dalam koper atau tas. Sebagai contok saat Saat packing setiap traveler pasti ingin membawa banyak barang yang dibutuhkan.

Kemasan Vacuum Bag Nylon (5)

Biasanya untuk tampil stylis, rasanya satu lemari ingin dibawa seluruhnya. Tetapi, tentunya tiap orang saat bepergian tak ingin membawa banyak barang karena akan merepotkan. Dalam hal ini, plastik vacuum bag sangat diperlukan. Untuk mengompres pakaian yang dibawa agar bisa masuk semua ke dalam koper atau tas.

Vacuum bag merupakan kantong plastik yang membuat praktis untuk menyimpan atau membawa barang. Karena fungsinya yang mampu mengeluarkan udara di dalamnya. Keunggulannya, barang bawaan yang di-vacuum akan semakin ringkas sehingga anda pun bisa memasukan lebih banyak barang lagi di dalam koper. Walau demikian, plastik vacuum bag sebenarnya sangat cocok digunakan untuk berplesiran atau bepergian.

Beberapa Rekomendasi Plastik Vakum Pakaian

Berikut ada 7 rekomendasi plastik vacuum pakaian yang praktis untuk traveling atau bepergian.

  • Vacuum Bag Small Size

Buat anda yang ingin packing dengan koper kecil, Vacuum Bag Small Size bisa jadi solusi untuk menampung banyak barang dalam satu koper. Vacuum bag jenis ini bisa tak hanya bisa digunakan untuk menyimpan pakaian saja tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang lain seperti aksesori, topi, dan syal. Ukurannya pun minimalis, yakni 50 x 60 cm. Cocok untuk diselipkan di area koper yang sempit.

Untuk menggunakan Vacuum Bag Small Size, anda membutuhkan vacuum cleaner atau alat pompa. Namun, kalau vacuum cleaner biasa pun bisa dimanfaatkan untuk mengompres udara di dalamnya. Vacuum bag travel ini mampu melindungi barang dari air, jamur, dan debu sehingga barang yang anda bawa pun tak akan rusak meski koper terkena guncangan sekali pun. Soal harga, Vacuum Bag Small Size biasanya dibandrol mulai dari Rp 15 ribu.

  • Vacuum Bag Big Size

Sama-sama memiliki fungsi yang sama, perbedaan Vacuum Bag Big Size dan Vacuum Bag Small Size hanya terletak pada ukurannya saja. Biasanya, berukuran 70 x 100 cm. Buat anda yang akan traveling ke luar negeri saat musim dingin disarankan untuk menggunakan vacuum bag big size untuk memaksimalkan packing pakaian tebal. Yap, Vacuum Bag Big Size lebih diperuntukkan untuk packing barang berukuran besar dan tebal seperti jaket, selimut, dan bantal.

Selain dapat memuat banyak barang, keunggulan lain dari kantong vacuum satu ini adalah harganya yang tidak terlalu mahal sehingga tak akan membuat dompet kering. Apalagi, produk satu ini mengklaim bahwa penggunaannya dapat menghemat ruang koper hingga 75 persen. Walau begitu, anda tetap membutuhkan alat pompa untuk mengompres udara di dalamnya. Tertarik membelinya? Harga Vacuum Bag Big Size dibandrol mulai dari Rp 25 ribuan.

  • Vacuum Bag Hand Roll

Ada lagi, nih, kantong vacuum yang dinilai praktis dan memudahkanmu saat packing. Vacuum Bag Hand Roll jadi solusi yang tepat bagi anda yang memiliki ruang koper terbatas. Dengan ukuran 40 x 60 cm, anda bisa memasukkan beberapa baju ke dalam Vacuum Bag Hand Roll. Yang membuat kantong vacuum ini diminati adalah penggunaannya yang tidak memerlukan vacuum cleaner atau pun pompa untuk mengeluarkan udara di dalam kantong.

Hasil gambar untuk vacuum bag hand roll

Setelah baju dimasukkan ke dalam kantong, anda hanya perlu menggulungnya dengan tangan supaya udara di dalamnya bisa terkompres. Prakstis, bukan? Untuk mendapatkannya, cukup merogoh kocek sekitar Rp 35 ribuan.

  • Vacuum Bag Wenbo

Biasanya, kantong vacuum dan pompa yang ada di pasaran dijual secara terpisah. Selain repot mencari keduanya, anda pun perlu mengeluarkan dana yang lebih besar untuk membeli alat pompanya. Namun, kalau anda ingin vacuum bag travel yang sudah satu paket dengan alat pompanya, maka Vacuum Bag Wenbo layak buat anda pertimbangkan. Saat anda membelinya, anda akan langsung mendapatkan 1 unit pompa manual yang dapat digunakan untuk mengompres udara dari vacuum bag.

Selain memperoleh pompa vacuum, anda juga akan mendapatkan vacuum bag dengan tiga ukuran yang berbeda. Dengan begitu, anda tak perlu membeli kantong vacuum ukuran lain karena bisa menyesuiakan ukuran kantong vacuum yang ada dengan kebutuhan pakaian yang akan di-packing. Harga Vacuum Bag Wenbo dibandrol mulai dari Rp 148 ribu.

  • Plastik Vacuum Sealed Bag

Bila dalam satu pack vacuum travel bag biasanya terdiri dari beberapa lembar kantong vacuum, maka pada Vacuum-sealed Bag hanya terdiri dari 2 vacuum sealed bag dengan ukuran 55 x 85 cm. Ukuran ini termasuk ukuran sedang yang mampu memuat banyak barang. Bahkan, bantal besar sekali pun bisa masuk ke dalamnya.

Vacuum sealed Bag terbuat dari bahan karet, polyethylene, dan polypropylene yang membuatnya waterproof. Dengan menggunakan kantong vacuum ini, barang-barang yang sudah terkompres tak akan rusak dan awet. Bahan karet pada kantong vacuum juga tak lantas membuat kantong sulit dibersihkan, tapi justru lebih mudah dibersihkan hanya dengan kain basah.

Agar kantong vacuum dapat terkompres sempurna, dibutuhkan vacuum cleaner atau pompa untuk mengompres udara di dalamnya. Harga plastik vacuum sealed bag biasanya dibandrol mulai dari Rp 73 ribuan. Tak hanya itu saja, dua vacuum bag berikut ini juga tak kalah praktis dan akan memudahkanmu dalam urusan packing barang.

  • Vacuum Bag Extra Large

Apakah anda membutuhkan vacuum bag yang berukuran lebih besar? Kalau memang kebutuhan pakaian dan barang yang akan anda bawa saat traveling sangat banyak, maka triknya adalah gunakan vacuum bag yang berukuran extra large. Dengan ukuran 80 x 110 cm, produk satu ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar. Saking besarnya, anda bisa memasukkan bed cover sekali pun.

Hasil gambar untuk Vacuum Bag Extra Large

Jika anda menggunakan Vacuum Bag Extra Large, maka anda bisa menghemat space 80 persen, lho! Nah, untuk menggunakannya, anda memerlukan vacuum cleaner atau pompa guna mengeluarkan udaranya. Supaya koper masih menyisakan banyak ruang, gunakan koper yang ukurannya lebih besar, seperti ukuran 28 inch atau 30 inch. Harga Vacuum Bag Extra Large mulai dari Rp 99 ribu.

  • Naturehike Compression Bag SN15M028-B

Vacuum bag satu ini dibuat secara khusus dengan komposisi 30 persen PA (polyamide) dan 70 persen PE (polyethylene). Penggunaan polyamide atau nilon pada Naturehike Compression Bag SN15M028-B mampu melindungi pakaian sehingga pakaian yang dikompres di dalam kantong vacuum tidak akan mudah rusak atau pun melar. Di sisi lain, bahan polyethylene atau plastik membuat kantong vacuum menjadi lebih ringan saat disii dengan pakaian tebal.

Dengan zipper yang sangat rapat di bagian atasnya, pakaian tidak akan menjadi lembap sehingga tidak akan menimbulkan bau apek. Supaya penggunaan kantong vacuum maksimal, gunakan vacuum cleaner atau pompa untuk mengompres udara di dalam kantong. Soal harga, Naturehike Compression Bag SN15M028-B dibandrol mulai dari Rp 135 ribu.

Ketika Anda akan pergi jauh dan lama, jumlah pakaian yang harus dibawa tentunya lebih banyak dibandingkan saat harus pergi 1-2 hari saja. Demikian pula ketika Anda pergi ke tempat yang cuacanya dingin atau sedang musim dingin. Jaket atau coat tebal akan memakan banyak tempat di dalam koper.

Bagaimana caranya agar bisa bawa pakaian banyak hanya dalam satu koper saja? Jawabannya, gunakan kantong plastik vakum pakaian. Benda yang satu ini merupakan kunci untuk packing yang efisien.

Ada tiga keuntungan menggunakan kantong plastik vakum pakaian saat Anda traveling. Di antaranya:

  1. Menghemat Tempat Hingga 75%,Anda bisa menghemat tempat di koper lebih banyak dibandingkan trik biasa yaitu menggulung pakaian. Dengan kantong vakum, Anda bisa menghemat tempat hingga 75%.
  2. Kedua, pakaian yang dimasukkan ke dalam kantong vakum akan tetap rapi. Ketika Anda menggunakan teknik menggulung, beberapa jenis pakaian akan sangat kusut ketika dibuka.
  3. Jika Anda berniat membawa kemeja atau pakaian lain yang mudah kusut, kantong vakum lah jawabannya. Lipat dengan rapi dan benar, lalu masukkan ke dalam kantong vakum.
  • Melindungi Pakaian dari Kelembaban

Menggunakan kantong vakum dapat menjaga pakaian dari udara lembab atau jamur. Jadi Anda bisa menghindari risiko pakaian berbau apek karena berada di dalam koper terlalu lama. Anda juga tidak perlu lagi khawatir pakaian basah terkena tumpahan toiletries atau karena koper softcase Anda kehujanan di perjalanan.

Tips Menggunakan Kantong Vakum Pakaian

Cara menggunakan kantong vakum pakaian ada dua: menggunakan mesin pengisap dan manual (menggunakan tangan). Salah satu kantong vakum pakaian yang dapat digunakan secara manual adalah Space Maker Kris.

Cara pakainya sangat mudah. Masukkan pakaian yang sudah terlipat rapi ke dalam kantong. Tekan kantong untuk mengeluarkan udara, lalu tutup kantong (geser zip lock). Untuk mendapatkan kompresi maksimal, gulung kantong dari bagian atas.

Hasil gambar untuk Vacuum Bag Extra Large

Kantong vakum Space Maker Kris ini berisi empat kantong. Dua kantong berukuran besar (50 x 70 cm), sedangkan dua kantong lagi berukuran sedang (40 x 60 cm). Tidak perlu khawatir, kantong plastik vakum dapat digunakan berulang-ulang.

Demikian pembahasannya tentang plastik nylon pe vakum pakaian yang sangat diandalkan untuk membungkus pakaian. Agar lebih menghemat ruang dan mudah dibawa, plastic ini banyak digunakan dalam industri laundry dan membungkus pakaian ketika bepergian. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service