Harga Mesin Roti Lebih Ekonomis,Peluang usaha Roti Kue Makin Populer

Harga Mesin Roti

Mesin roti adalah peralatan yang digunakan dalam pembuatan roti, peralatan tersebut terdiri dari beberapa mesin yang dapat memudahkan pembuatan roti. Sayangnya saat ini Harga Mesin Roti sendiri bisa dibilang kurang bersahabat bagi para pengusaha kecil menengah dan rumahan.

banner-mesin-roti

Salah satu bagian dari mesin roti yang paling favorit adalah Mixer, Mixer roti atau mesin pengaduk bahan roti adalah alat yang digunakan untuk membuat dan mengaduk adonan roti dan kue. Mixer roti juga bisa digunakan untuk mengaduk adonan kue jenis lainnya.

Pengaduk roti berfungsi untuk mencampur bahan–bahan adonan roti. Seperti tepung, telur, margarin, gula, garam, dan bahan-bahan adonan roti lainnya. Tujuan pengadukan tersebut agar tercampur merata menjadi adonan yang kalis ataupun encer (sesuai kebutuhan dan spesifikasi alat).

Mesin Roti Ada Berbagai Jenis Dan Kegunaannya:

Mesin roti bisa dibilang ada beberapa mesin yang berperan dalam pembuatan roti. Mesin roti dari berbagai fungsinya masing-masing memiliki peran dan jenisnya masing-masing dalam produksi roti simak berikut ini:

Mixer Roti Macam dan Spesifikasinya

Alat pengaduk roti yang dirancang dan dibuat untuk memudahkan pekerjaan mencampur bahan bahan adonan hingga jadi adonan. Mixer roti dibuat menggunakan bahan atau material yang bermutu tinggi dan telah melalui serangkaian uji coba. Juga telah lolos Quality Control.

Sehingga membuat Mixer Roti aman digunakan dan terjamin Kualitasnya, Keamanannya, serta Kenyamannya. Dipasaran alat tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau untuk pebisnis pemula.

  • Mixer Roti Basic

Mixer Roti ialah peralatan yang berfungsi untuk mengaduk bahan adonan roti hingga jadi adonan yang kalis. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengaduk bahan-bahan makanan lain yang kental, liat, maupun encer.

Mesin Mixer-roti Wirastar-B15

Keunggulan Mixer Roti Basic

  1. Pengaduk Berbahan Material Stainless Steel Anti Karat
  2. Memiliki Banyak Varian
  3. Mudah Digunakan
  4. Cepat
  5. Aman
  6. Efektif
  7. Efisiensi

Planetery Mixer, merupakan mixer yang paling banyak dicari karena serbaguna. Tak hanya itu alat ini memiliki wadah yang mudah untuk dilepaskan sehingga adonan lebih mudah untuk dikeluarkan. Mixer roti ini juga dilengkapi oleh tiga jenis pengaduk yaitu:

  1. Spiral yang bisa mengaduk adonan tepung dan jenis makanan kental seperti Adonan roti, kue dan mie.
  2. Beater berfungsi untuk mengaduk makanan keju,adonan pastry dan croissant, aneka tepung dan mentega.
  3. Whip alat yang berfungsi untuk mengaduk bahan makanan encer seperti cream, telur, dan susu segar.

Spiral Mixer, biasa digunakan untuk mengaduk adonan, bowl juga akan ikut memutar ketika pengaduk berputar.

Horizontal Mixer, alat ini cocok untuk mengaduk adonan yang padat seperti adonan mie karena poros as nya berada di dua ujungnya kanan dan kiri.

  • Oven Roti

Mesin roti ini sangat dibutuhkan untuk memanggang roti. Agar mendapatkan kualitas roti yang optimal, roti mengembang dengan sempurna dan tidak gosong. Maka disarankan menggunakan oven roti yang menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar utamanya. Ada juga oven yang menggunakan energi listrik sebagai bahan bakar utama.

Wirastar Oven-Roti-WTR-20H

Dengan menggunakan oven gas maka daya listrik yang digunakan akan lebih hemat karena pemakaian listrik akan dikontrol dengan menggunakan thermo control yang terdapat pada oven listrik. Selain itu bila menggunakan oven listrik Anda tak perlu terus menerus mengontrol oven karena sudah dilengkapi dengan timer atau mesin penghitung waktu. Sehingga jika waktu sudah habis atau roti sudah matang maka dengan sendirinya alarm atau timer berbunyi.

Selain itu Anda tidak perlu khawatir suhu akan kepanasan karena oven listrik biasanya memiliki thermo control yang bisa diatur dan ukuran, sehingga terhindar dari roti yang gosong selain itu pematangan pun lebih sempurna.

Tak hanya itu oven juga terdapat juga peredam panas yang terdapat pada dinding oven dan dilapisi dengan rockwool sehingga ruangan tidak terlalu panas ketika proses pemanggangan. Kemudian ada juga glass wool yang terdapat pada bagian pipa burner oven yang bahannya berasal dari stainlessteel sehingga tidak mudah keropos berkarat dan awet.

Oven roti juga memiliki dua unit thermo control yang berfungsi untuk mengendalikan ruang pembakaran sehingga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu oven juga dilengkapi dengan IC control yang berfungsi untuk mengendalikan kerja dari bagian solenoid. Valve, pembanding dan alarm. Sehinga proses pemanggangan roti akan lebih maksimal.

Sebelum membeli oven roti sebaiknya Anda mengetahui dahulu oven seperti apa yang dibutuhkan dalam bisnis anda. Baik ukuran maupun fungsi dari oven itu sendiri. Jika untuk kebutuhan rumah tangga Anda tak perlu membeli oven yang banyak raknya.

  • Proofer Roti

Alat ini digunakan untuk membantu memberikan kualitas terbaik pada roti yang sedang dibuat. Dengan memberikan bantuan dalam proses pengembangan roti atau proofing. Proses ini merupakan proses fermentasi yang dilakukan dengan mengistirahatkan adonan roti dalam waktu tertentu sehingga roti akan mengembangkan dengan sempurna.

Wirastar Mesin Proofer-roti-BFR-YF30B

kebanyakan para pebisnis roti menggunakan bahan pengembang untuk mengembangkan rotinya. Sehinngga roti yang dihasilkan akan lebih maksimal. Selain itu dalam oven ini terdapat pula dough profer yang digunakan sebagai tempat pengembangan.

  • Mesin Pemotong Roti

Mesin ini digunakan sebagai pengiris atau pemotong roti seperti roti tawar. Mesin ini jarak potongnya hingga 12 mm. Mesin dengan nama lain bread slicer ini merupakan alat yang wajib dipunya oleh para pengusaha roti, pemiliki pabrik roti dan kue.

Wirastar Mesin Bread-Slicer-BSC-31A

Alat ini memiliki kecepatan dan ketepatan pemotongan dan juga efisiensi pada waktu pengerjaan. Sehingga mesin ini sangat membantu dalam perkembangan bisnis roti dan kue di Indonesia.

  • Peluang Usaha Roti

Walau makanan pokok Indonesia nasi, namun roti tetap menjadi pilihan alternatif apalagi saat pagi hari. Roti biasanya dikonsumsi untuk sarapan. Banyak masyarakat Indonesia yang mencoba peruntungan dengan cara membuka usaha roti. Karena usaha ini dinilai cukup menguntungkan dan menggiurkan.

Buat anda yang masih bingung ingin menentukan bisnis apa, bisnis roti adalah bisnis yang menggiurkan keuntungannya. Anda dapat memulainya dengan usaha roti rumahan atau home industri. Bisnis ini tak butuh modal dan tempat yang besar. Anda bisa memulai usaha roti didapur anda sendiri. Bila usahanya sudah cukup besar, setelah itu anda dapat menyewa tempat yang lebih besar.

Bisnis roti memiliki peluang besar karena roti menjadi makanan pokok alternatif kedua setelah nasi. Roti juga cocok dikonsumsi untuk mengganjal perut yang lapar, saat menunggu makan siang atau malam. Roti juga dikonsumsi sebagai makanan pengganti nasi untuk program diet.

Perihal harga jual roti anda dapat menjualnya mulai harga seribuan hingga puluh ribu tergantung kualitas roti buatan Anda. Bisnis roti sebenarnya cukup mudah jadi anda tak perlu bingung bila ingin memulai bisnis roti.

Cara membuat roti gembong

Demikian pembahasannya tentang mesin roti yang sangat berperan sekali dalam produksi roti, untuk memudahkan pembuatan roti agar efisien dan efektif.