Skip to content
Home » Desain Kemasan Keripik Unik Bikin Konsumen Kepo dan Tertarik

Desain Kemasan Keripik Unik Bikin Konsumen Kepo dan Tertarik

  • by

Desain Kemasan Keripik Unik

Desain Kemasan Keripik Unik bila diperhatikan dari sekian banyak desain kemasan keripik yang ada sekarang ini terfokus pada desain gambarnya. Sedikit sekali desain kemasan keripik dari bentuknya, kebanyakan memang kekasan keripik di desain hanya dari segi gambarnya saja yang menarik.

Sementara bentuk kemasannya adalah bentuk asli dari kemasan tersebut yang sesuai dengan fungsinya dan kelebihannya. Karena memang yang namanya snack keripik hanya membutuhkan bentuk kemasan yang memudahkan keripik untuk dikonsumsi, selebihnya hanyalah gambar yang menarik.

Dengan desain kemasan keripik yang unik tentunya akan membuat produk keripik anda disukai oleh konsumen karena kreatif desain yang unik. Desain kemasan keripik menarik akan menimbulkan rasa ingin tau seseorang untuk melihatnya dan penasaran ingin mencoba produk keripik anda.



Desain Kemasan Unik Dari Segi Bentuk dan Gambar

Desain kemasan keripik unik bisa dituangkan dari segi bentuk kamasannya, simak berikut ini:

  • Standing Pouch

Keripik dengan kemasan plastik sudah biasa. Supaya keripik anda terlihat berbeda dan lebih berkelas menggunakan kemasan standing pouch adalah jawabannya. Kemasan standing pouch akan membuat keripik anda terlihat lebih eksklusif. Penggunaan standing pouch ini juga mempermudah konsumen saat menikmati keripik produk anda.

  • Desain Unik Untuk Kripik Ber-Level

Untuk anda yang memiliki produk keripik pedas berlevel, bisa nih kemasannya dibuat seperti snack dari U.K diatas. Selain mempercantik dan membuat kemasan terlihat lebih unik, penggunaan nomor ukuran jumbo juga mempermudah konsumen untuk memilih level pedas yang mereka mau!

  • Simple But Super Elegant

Kemasan yang satu ini sederhana dan tak terlalu rame. Tapi kemasan ini terlihat super elegan dan mahal. Perpaduan warna dasar hitam pada kemasan menyatu sempurna dengan warna emas pada tulisannya. Nah ini bisa dibuat contoh dalam merancang sebuah kemasan bagus gak harus rame ataupun colorful. yang terpenting adalah “Match!”

  • Paper Box Unik Super Lucu

Kemasan keripik menggunakan paper box dengan bentuk yang unik untuk mengemas keripik anda. Bentuk box-nya pun bisa anda modifikasi sesuai kreasi anda. Karena kemasan ini menambah kesan eksklusif pada produk anda, pastinya andapun bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan memberikan harga eksklusif juga.

  • Transparant Packaging

Kemasan dangan bagian tertentu yang transparan, jadi konsumen bisa melihat kondisi produk keripik anda. Jadi pastikan kondisi keripik anda dalam kondisi Oke agar konsumen makin tertarik untuk membeli.

  • Desain Keripik Kentang Real

Saat melihat kemasan ini Anda pasti akan langsung jatuh hati. Bukan karena perpaduan warnannya yang mencolok, tapi konsep desainnya yang menarik dengan beberpa mascot sesuai dengan rasa keripik yang ditawarkan. Desain ini sangat mudah dingat dan akan lebih menonjol dari produk lainnya saat ditampilakan.

  • Desain Kemasan dengan Gambar Karakter Terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan film Star Wars? Franchise film ini sudah menarik lebih dari jutaan pencinta film di seluruh dunia. Bahkan fans fanatiknya rela mengeluarkan uang jutaan dolar hanya untuk mengkoleksi miniatur atau gambar karakter-karater di dalam film tersebut. Nah, Anda juga bisa menarik para fans fanatik tersebut dengan cara menyertakan gambar karakter film terkenal di kemasan produk kripik Anda.

  • Desain Spoonachos Nachos Berbentuk Sendok

Spoonnachos adalah keripik tortilla dengan bentuk seperti sendok. Umumnya kemasan keripik menggunakan plastik, namun tidak dengan spoonachos. Kemasan ini dibuat dari bahan karton berbentuk oval mengikuti bentuk produknya. Yang unik dari kemasan ini, pada bagian sisi kemasan ada bagian yang terdapat label yang bisa tarik untuk membuka seluruh bagian karton. Pembeli tidak perlu takut keripik akan berceceran saat karton dibuka karena bagian bawah kemasan akan menahan keripik agar tidak jatuh.

  • Desain Tortilla Chips

Masih sama seperti desain keripik kentang Real, Tortilla chips juga menampilakan mascot pada bagian depan kemasannya. Kemasan ini dibuat oleh perusahaan retail besar Tesco yang bertempat di Inggris. Terinspirasi dari produk yang ditawarkan, Tesco menggunakan mascot pria meksiko yang sedang menikmati keripik tortilla pada bagian depan kemasan. Selain itu, Tesco tidak menambahkan visual lainnya, melainkan hanya menyertakan nama produk dan informasi rasa kripik.

  • Desain Keripik Greenday

Keripik buah ini dikemas menggunakan desain yang simple dengan gambar buah yang digunakan. Di bagian depan kemasan juga terdapat informasi berupa berat produk di dalam kemasan, rasa keripik serta beberpa informasi kandungan keripik.

Fungsi Umum Dari Kemasan Sebuah Produk Makanan.

Secara singkat, fungsi umum dari kemasan produk makanan adalah sebagai berikut:

  • Perlindungan produk dari benturan, pengaruh cuaca, suhu, tumpukan, zat berbahaya dan sebagainya.
  • Pembeda atau diferensiasi produk
  • Upaya ini dilakukan agar meningkatkan brand awareness produk di antara sekian banyak brand makanan ringan yang berjejer di rak – rak penjualan.

Cara Mendesain Kemasan Keripik Yang Menarik

  • Desain Kemasan Keripik dapat berfungsi sebagai Brand Knowledge atau pengetahuan produk dan juga Brand Image atau citra produk Anda.
  • Beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan bukan hanya soal menarik atau tidak sebuah desain menurut ego Anda, tapi selalu berpikirlah dari sudut pandang konsumen Anda.
  • Desain kemasan keripik yang baik tidak boleh lepas dari prinsip-prinsip seperti kemudahan tingkat keterbacaan, kemudahan pengenalan dan pemahaman produk serta simbol-simbol atau warna yang mudah diingat.

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Pada Kemasan Keripik

Tidak hanya harus menarik kemasan juga tidak boleh meninggalkan hal-hal penting yang perlu diperhatikan. Simak berikut ini:

  • Elemen-elemen visual seperti bentuk, gambar, tulisan serta warna.
  • Material yang digunakan apakah itu kertas, plastic, gelas, kayu, atau material lainnya yang disesuaikan dengan produk.
  • Identitas brand atau merek berupa logo, mascot, slogan, dan endorsement
  • Informasi yang menjelaskan atau labelling, seperti data perusahaan, cara penyimpanan, cara pemakaian, manfaat produk, tanggal kadaluarsa, barcode, label halal, info/peringatan, serta authentication seal.

Demikian pembahasannya tentang desain kemasan keripik unik yang bisa anda pelajari dan berbagai contohnya semoga membuka pengetahuan anda. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.




Exit mobile version