Tips Poles Stainless Steel Agar lebih Mengkilap

Cara Poles Stainless Steel

Poles Stainless steel dikenal karena kemampuannya untuk menahan kerusakan dan karat. Partikel debu dan kotoran yang menempel bisa mengurangi penampilannya dari waktu ke waktu. Selama anda mengikuti petunjuk membersihkan material stainless dengan benar maka barang dari bahan stainless anda pasti akan awet. Material stainless steel juga bisa dibersihkan dengan cairan pembersih dan pemoles agar kembali bersih dan kinclong seperti baru. Berikut Wiratech akan berbagi cara memoles stainless steel dengan baik dan benar agar tetap cantik, bebas karat dan tahan lama.

poles stainless steel

Pembersihan Biasa

Untuk cara yang biasa atau pada umumnya, anda hanya membutuhkan air hangat dan handuk tangan. Jangan gunakan ini untuk permukaan yang berbahan baja, karena justru berpotensi untuk merusak. Setelah di poles dengan air hangat, anda bisa langsung mengeringkannya dengan handuk tangan. Serat mikro seperti plas chamois atau biasa disebut dengan lap kanebo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyerap sisa – sia air pada material stainless.

Memoles untuk Mengilapkan

Untuk pekerjaan burnishing keras, menggunakan agen pembersih stainless steel berbasis minyak bersama dengan air hangat dan kain lembut. Pastikan Anda mencuci dan bilas permukaan secara menyeluruh untuk menghindari perubahan warna, dan berhati-hati untuk bekerja ke arah gandum yang sudah ada di stainless steel.

Noda Sidik Jari

Rata- rata pengguna material stainless meninggalkan noda sidik jari pada peratalannya dan hal ini bisa merusak tampilan dari peralatan tersebut. Untungnya, membersihkan sidik jari bisa dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih kaca biasa. Seperti biasa, pastikan anda membersihkan terlebih dahulu material stainless dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu anda bisa menggunakan pembersih khusus bahan stainless ataupun cairan pembersih kaca untuk memastikan noda sidik jari pada peralatan anda hilang.

Perubahan warna

Permukaan stainless steel yang telah diabaikan untuk jangka waktu yang signifikan mungkin memiliki kerusakan warna selain karena pemakaian normal. Anda dapat menggunakan berbagai produk, dari cuka sampai dengan baby oil, untuk menghapus perubahan warna ini. Namun, untuk hasil terbaik Anda harus menggunakan cairan pemoles khusus untuk permukaan stainless steel. Dengan begitu stainless steel anda tak hanya bersih, bersinar dan tampak kinclong tapi juga bisa membantu mencegah korosi, perubahan warna dan kerusakan dalam jangka panjang. Jangan lupa untuk membaca petunjuk penggunaan produk agar hasilnya maksimal.