Tips Mendapatkan Relasi Bisnis Yang Anda Inginkan

                                Tips Mendapatkan Relasi Bisnis                                 

Membangun relasi bisnis adalah bagian untuk menunjang lebih baik usaha yang anda jalani atau anda tekuni. Manfaatkan lah relasi anda dengan baik dan di berlakukan secara profesional, maka akan banyak kesempatan kerja yang luar biasa yang akan anda capai. Berikut kisi-kisinya :

  • Membina Reputasi Yang Baik

Membina reputasi profesional di tempat kerja merupakan hal yang sangat penting agar anda di  bilang pekerja yang bertanggung jawab dan profesional dan bisa di andalkan dalam bekeja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menghadiri Acara Perusahaan

Salah satu cara agar anda mendapatkan relasi kerja yang banyak adalah dengan dengan menghadiri acara-acara yang diadakan perusahaan. Peluang untuk menjadi sukarelawan dan berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan lain dan tidak ada salahnya kan. Lebih bagus lagi misal anda terpilih mewakili oerusahaan anda dalam pertemuan sosial. Disitu akan banyak kesempatan untuk anda bertemu dengan orang-orang baru dari perusahaan lain yang bisa menjadi prospek anda dalam merealisasikan relasi kerja anda.

  • Cobalah Perkenalkan Diri Anda

Perkenalkan lah diri anda dan katakan sesuatu yang menarik tentang diri anda. Sehingga orang lain akan lebih mudah mengingat anda. Lakukan kontak mata , jabat tangan, bertukar kartu nama dan jalinlah keakraban dengan mereka.

  • Jaga Penampilan dan Sikap Anda

Berbusana yang rapi dan sopan perlu anda terapkan setiap anda bertemu dan bertatap muka dengan relasi anda. Dan juga perlu jaga sikap, karena awal pertemuan akan menentukan penilaian orang terhadap diri anda.

  • Tetap Jaga Silaturahmi dengan Teman Lama Anda

Saat duduk di bangku seolah maupun kuliah, pasti anda mempunyai teman yang banyak. Ketika sudah lulus dan memasuki dunia kerja, ada baiknya anda tetap jalin silaturahmi dan komunikasi dengan teman-teman lama tersebut. Jangan sampai kehilangan kontak dengan mereka, karena bagaimanapun juga jaringan relasi kerja anda  biasanya juuga berasal dari teman anda sendiri. Ada baiknya selalu lakukan pertemuan, entah bertatap muka langsung atau via telepon.

Sumber : Dinimon.com