Teknologi Mesin Mie Terbaru untuk Membuat Sekaligus Mencetak

Ini Dia Teknologi Mesin Mie Terbaru

Mesin mie terbaru kini bisa digunakan untuk membuat mie serta mencetak mie yang kini telah mengalami banyak perkembangan karena teknologi yang semakin berkembang pesat. Jika jaman dulu membuat mie membutuhkan waktu yang relatif lama, kini hanya dalam kurun waktu sekitar satu jam saja mie telah jadi dan siap diolah menjadi makanan yang lezat. Mesin pembuat dan pencetak mie ini memang sengaja dibuat hanya untuk mempermudah dalam hal produksi mie. Khususnya dalam hal waktu dan juga tenaga karena dengan menggunakan mesin tersebut proses pembuatan mie akan terasa ringan dan cepat.

mesin mie siluet

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis mesin pembuat mie yang telah dijual dengan banyak spesifikasi menarik. Salah satunya seperti kapasitas yang besar, daya listrik yang variatif, serta dapat menghasilkan mie dengan berbagai macam bentuk. Beberapa bentuk mie yang umum dijual dan banyak diproduksi adalah mie keriting serta mie lurus. Tentu saja bentuk tersebut dapat diatur dalam mesin pembuat mie. Cukup praktis bukan?

Harga mesin pencetak dan pembuat mie memang relatif terjangkau tergantunga dari bahan mesin itu sendiri, daya listrik yang digunakan, kapasitas untuk menampung mie, dan masih banyak lagi. Mesin mie ini memang memiliki banyak keunggulan dan juga fungsinya antara lain seperti:

  •         Dapat menghasilkan mie yang panjang, kenyal, sehingga tak mudah putus saat dicetak. Dengan begitu proses pengemasan mie akan lebih mudah dan juga rapi.
  •         Dapat mengatur bentuk mie sesuai keinginan dan kebutuhan produksi. Bentuk mie ini dapat diatur secara otomatis pada mesin tersebut.
  •         Dapat membuat mie dengan berbagai macam ukuran sejak dari proses awal yang pengadukan bahan baku mie hingga proses pencetakan mie.
  •         Waktu yang digunakan relatif singkat karena pada umumnya dalam satu jam produksi dapat menghasilkan mie hingga 25 kg bahkan bisa lebih.
  •         Mesin pembuat mie ini dapat berjalan sendiri secara otomatis sehingga tidak akan menguras tenaga dalam proses pembuatan mie tersebut.
  •         Kapasitas mesin yang cukup variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika usaha di bidang mie masih kecil-kecilan sebaiknya memilih mesin dengan kapasitas yang kecil terlebih dahulu.

Mesin pembuat mie memang harus dimiliki bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner berbahan dasar mie karena mie yang dibuat dan diproses sendiri tentu akan menghasilkan cita rasa yang khas yang mungkin akan menarik banyak penikmat mie. Terlebih saat ini banyak mie yang dijual dengan konsep mie sehat atau mie organik serta banyak diburu orang. Untuk itu, hal tersebut bisa jadi merupakan peluang usaha untuk dapat membuka bisnis mie. Beberapa mesin mie yang telah menggunakan teknologi canggih seperti  tipe NOD-200, tipe MJ-300, dan tipe MJ-180. Perhatikan spesifikasi mesin mie sebelum dibeli dan pastikan sesuai dengan kebutuhan produksi Anda.