Pengoperasian Mesin Mixer Bakso MF-R18 dan MF-R22  

Proses pembuatan bakso memang agak sedikit banyak, dari mulai proses menggiling daging sampai hancur, lalu mencampur daging tersebut dengan baha-bahan dan bumbu-bumbu seperti terpung dan lain sebagainya, dan terakhir adalah proses mencetak bakso dari adonan yang telah jadi tersebut mejadi bakso yang bulat sesuai dengan keinginan anda besar kecilnya. Di artikel kali ini admin wiratech machinery akan membahas tentang cara kerja dan pengoperasian MESIN MIXER BAKSO dengan tipe tersebut di atas. Dan dalam kegunaannya adalah untuk melembutkan daging ( sapi, ikan,ayam dll ), bisa di artikan untuk membuat adonan bakso, sosis, nugget, siomay dan lain sebagainya.

Mixer R18

Mixer R18

Berikut cara pengoperasian Mesin Bakso tersbut :

  1. Pertama-pertama dengan membersihkan dahulu panci atau rangka mesin tersebut dengan membuka baut pengunci panci stainless yang berada di samping panci (ada 4 baut). Lalu lepaskan baut AS tengah beserta piasunya, bersihkan dengan air lalu di lap hingga kering. Usahakan bagian kerangka dan dinamo penggerak jangan sampai terkena air, lalu pasang pasang kembali panci stailess seperti semula (pastikan baut terpasang kencang dan posisi piasu sudah benar-benar terkunci di bagian AS tengah).
  2. Segera siapkan es batu yang sudah di potong atau yang sudah di pecahkan kecil kecil hingga dapat masuk ke dalam sisi samping panci stanlies sampai penuh atau setengah dari panci tersebut, tunggu sampai bagian panci stainless tersebut dingin. Es batu disini kegunaan sebagai proses pendinginan bagian tengah panci stainless agara pada saat pemrosesan adonan tidak terlalu panas akibat terkena gesekan RPM yang sangat tinggi dan cepat dalam putaran dinamo.
  3. Lalu siapkan bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat adonan yang di inginkan dan sesuai dengan KAPASITAS MESIN MIXER BAKSO yang anda gunakan (untuk MF-R18 kapasitas maksimum 2kg adonan dan MF-R22 kapasitas maksimum 4kg adonan).
  4. Colok kabel ke saklar listrik, lalu nyalakan power ON yang berada di posisi samping mesin.
  5. Pemrosesan di mesin ini tidak memakan waktu yang lama, cukup kurang lebih dalam waktu 3 menit adonan yang anda butuhkan sudah tercampur dengan merata, cepat bukan? Dan kalau anda mau memroses lagi tinggal lakukan.
  6. Setalah tahap-tahap di atas selesai, bersihkan panci stainless tersebut. Usahakan lap sampai kering dan pasang kembali panci stainlessnya
MIxer R22

MIxer R22

Mudah bukan pengoperasiannya? Sangat efisien waktu dan efisien tenaga juga. Segera lah berkunjung ke WIRATECH dan beli MESIN MIXER BAKSO MF-R18 atau MF-R22 sesuai dengan kebutuhan anda untuk membantu bisnis makanan anda.

Salam sukses untuk anda.

(dn)