Menu Sarapan Pagi Sehat, Mudah, Praktis Dan Lezat

Menu Sarapan pagi Sehat

Ada banyak sekali Menu Sarapan Pagi Sehat, Mudah, Praktis Dan Lezat yang mungkin bisa anda konsumsi setiap paginya. Namun kebanyakan orang Indonesia akan memilih menu sarapan pagi yang sebenarnya tidak sehat dan kadang malah termasuk sulit untuk dibuat sehingga kebanyakan dari kita akan lebih memilih untuk membungkus dan membelinya. Padahal belum tentu para penjual tersebut membuat makanan mereka dengan cara yang higienis dan terjamin bebas dari kuman. Alangkah baik jika anda menyiapkan sendiri menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi dirumah. Berikut kami akan membagikan delapan menu sarapan pagi sehat, mudah dan praktis untuk anda.

menu sarapan pagi

  1. Cracker dan Buah

Mungkin jika anda tidak biasa menu yang satu ini akan terasa sangat menjemukan dan kurang variatif. Namun sebenarnya menu sarapan yang satu ini adalah yang paling simple dan mudah sekali, sebab anda tidak perlu berurusan dengan alat masak apapun, cukup sediakan potongan buah beserta cracker untuk menemani sarapan pagi. Cracker mengandung karbohidrat yang bisa membantu menahan rasa lapar, sedangkan buah mengandung vitamin tinggi yang dibutuhkan tubuh.

  1. Sereal dan Susu

Jika anda terbiasa tinggal di Negara barat seperti inggris dan amerika, sereal dan susu mungkin merupakan hal yang umum dijadikan menu sarapan sehat untuk anda setiap paginya. Sereal yang dicampur dengan segelas susu dijamin bisa membantu menahan rasa lapar anda hingga jam makan siang.

  1. Salad Buah

Menu sarapan yang dirasa paling sehat mungkin adalah salad buah. Selain pembuatannya yang terbilang mudah, sebab anda tidak perlu menyalakan kompor di rumah anda, cukup dengan mencampurkan aneka buah dengan saus mayonnaise maka dalam sekejap anda sudah punya menu sarapan yang sehat dan bergizi tinggi

  1. Oatmeal

Menu dengan oats yang kaya akan serat dan karbohidrat akan sangat cocok bagi anda yang mungkin tengah menjalani diet atau mengidap penyakit diabetes. Oats umumnya dicerna lebih lama oleh tubuh sehingga anda akan bisa bertahan lebih lama untuk tidak makan. Dan sekarang ini juga sudah ada menu oatmeal baru yang tengah popular, yakni zoatmeal yang merupakan campuran dari oatmeal dan zucchini.

  1. Roti Bakar

Menu yang satu ini mungkin sudah banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia sebagai menu sarapan. Cara membuatnya terbilang mudah, rasanya juga  lezat dan disukai oleh anak-anak maupun dewasa namun tidak terlalu sehat. Untuk roti bakar yang sehat sebaiknya anda menggunakan toaster roti agar roti tidak perlu menggunakan banyak butter atau mentega dalam pembuatannya.

  1. Telur Orak – Arik

Menu yang gurih ini juga mudah sekali pembuatannya. Hanya membutuhkan telur yang diorak-arik diatas wajan lalu ditambahkan bumbu seperti garam dan lada. Anda juga bisa menambahan saus mayo agar lebih gurih. Sajikan bersama dengan sayuran rebus agar lebih sehat dan lebih lengkap gizinya. Atau jika anda terbiasa mengonsumsi nasi, anda bisa mengonsumsi menu yang satu ini bersama nasi.

  1. Salad Kentang

Menu sarapan pagi yang terbuat dari kentang sering dijadikan sebagai pengganti nasi oleh sebagian orang. Memang kandungan karbohidrat dan citarasa yang sedikit manis dan gurih dari kentang sendiri membuat kentang menjadi penganan favorit pengganti nasi. Anda bisa menambahkan mayonnaise pada kentang yang sudah direbus, bubuhkan bumbu dan rempah lain untuk menambah citarasa.

  1. Smoothies

Jika anda malas untuk memasak dan tidak punya waktu yang cukup untuk sekedar mengunyah makanan alias sedang terburu-buru, maka smoothies mungkin bisa menjadi menu andalan anda. Kandungan susu dan buah yang ada di dalamnya dijamin cukup untuk memenuhi gizi sarapan pagi anda.

Itulah berbagai menu sarapan pagi yang sehat, mudah dan praktis. Anda bisa langsung membuatnya di pagi hari saat akan sarapan karena membuatnya memang sangat mudah dan umumnya rasa yang dihasilkan lezat dan mengenyangkan untuk menu sarapan.